Tabungan Pendidikan Anak BCA
Perbankan

Tabungan Pendidikan Anak BCA : Syarat dan Cara Daftar

Tabungan Pendidikan Anak BCA – Cara terbaik mempersiapkan pendidikan anak di masa yang akan datang yaitu menyimpan uangnya dalam tabungan pendidikan. Anda semua dapat bergabung dengan tabungan pendidikan melalui bank, salah satunya dengan bank BCA.

Meskipun bank BCA adalah bank swasta, namun untuk penyimpanan uang dapat dipercaya dan sangat aman. Hingga saat ini, tabungan pendidikan anak di bank BCA memiliki banyak peminatnya.

Seiring dengan berkembangnya waktu hingga tekhnologi, biaya pendidikan anak akan semakin besar atau mahal. Untuk mempersiapkan hal tersebut pada waktu yang akan datang, sebaiknya simpanlah atau tabungkan uang pendidikan anak melalui bank BCA.

Tidak hanya aman dan terpercaya, tetapi nasabah juga akan mendapatkan beberapa keuntungan yang didapatkan, mulai dari pelayanan hingga fasilitas. Untuk lebih meyakinkan serta lebih jelas, sebaiknya simak informasi viralorchard.com di bawah ini mengenai tabungan pendidikan anak bank BCA.

Tabungan Pendidikan Anak Bank BCA

Tabungan Pendidikan Anak Bank BCA

Bank BCA memiliki berbagai produk tabungan yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun, bagi nasabah yang memiliki keinginan menabung untuk masa depan pendidikan anaknya, dapat bergabung dengan produk tabungan Tahapan Berjangka.

Tabungan Tahapan Berjangka ini dikhususkan bagi para nasabah yang berniat menabung atau berinvestasi dengan setoran rutin dan dalam jangka waktu tertentu. Cara kerja tabungan berjangka ini yaitu nasabah menabung dengan mata uang rupiah, tetapi memiliki jangka waktu menabung minimal 12 bulan dan maksimal 240 bulan.

Kemudian, pada saat nasabah dalam proses menabung maka uang yang telah disetorakan tidak dapat ditarik sewaktu-waktu. Penarikan saldo tabungan hanya bisa dilakukan ketika jangka waktu menabung telah selesai.

Kelebihan Tabungan Berjangka BCA

  1. Menabung secara rutin melalui Tahapan Berjangka, maka nasabah dapat mengumpulkan dana demi menggapai cita-cita yang diinginkan.
  2. Membentuk karakter menabung secara rutin karena dengan tabungan Tahapan Berjangka akan memaksa nasabah dengan menabung secara rutin.
  3. Nasabah akan mendapatkan suku bunga di atas jenis tabungan reguler serta adanya imbal hasil yang menarik dari bank BCA.
  4. Bank BCA memberikan ketentuan bagi nasabah tabungan Tahapan berjangka dengan dapat menambah dana sewaktu-waktu di luar setoran bulanan.
  5. Nasabah akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa selama jangka waktu tabungan pendidikan belum berakhir.

Syarat Daftar Tabungan Pendidikan Anak BCA 

Sebelum masuk pada pendaftaran, sebaiknya calon nasabah memperhatikan syarat serta ketentuan pendaftaran. Syarat serta ketentuan pendaftaran sangat penting, karena agar proses pengajuan Tahapan Berjangka dapat diproses dengan lancar.

  1. Calon nasabah merupakan WNI dengan usia minimal 12 tahun dan maksimal 60 tahun.
  2. Jangka waktu menabung, maksimal hingga usia ulang tahun nasabah  ke 65 tahun.
  3. Calon nasabah telah memiliki produk tabungan Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA.
  4. Calon nasabah haruslah mengisi formulir pembukaan Tahapan Berjangka.
  5. Setoran bulanan mulai dari Rp. 500.000 per bulan (kelipatan Rp 50.000).
  6. Jangka waktu menabung minimal 12 bulan dan maksimal 240 bulan.
  7. Calon nasabah harus menyetujui syarat dan ketentuan pembukaan rekening serta syarat dan ketentuan produk asuransi jiwa.
  8. Calon nasabah harus menyetujui bahwa tidak dapat melakukan penarikan dana selama jangka waktu menabung.

Suku Bunga Tabungan Berjangka BCA

Suku bunga yang akan didapatkan oleh nasabah akan lebih tinggi dari tabungan reguler dan berbeda, hal tersebut tergantung pada jumlah setoran rutin perbulan. Semakin lama setoran tabungan, maka nasabah mendapatan suku bunga lebih besar. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tabel di bawah ini.

SETORAN PER BULANSUKU BUNGA 
1 -< 3th3 -< 5th5 -< 10th>= 10th
< Rp 1.000.0002,75%3,25%3,50%3,75%
>=Rp 1.000.0003,25%3,50%3,75%3,75%

Perlu diingat, bahwa suku bunga di atas bersifat floating atau dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikannya kami sarankan untuk datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat atau menghubungi Halo BCA di nomor 1500888

Biaya Admin Tabungan Berjangka BCA

Suku bunga yang diberikan lebih besar dibanding rekening tabungan BCA reguler. Inilah salah satu kelebihan Tahapan Berjangka BCA yang membuat tabungan ini cocok sebagai tabungan pendidikan anak. Nah setelah mengetahui suku bunga yang diberikan, selanjutnya mari kita melihat biaya adminstrasi yang dibebankan ke nasabah Tabungan Berjangka BCA

Jenis BiayaBiaya
Biaya Transaksi setoran di counterGratis
Biaya Administrasi bulananGratis
Biaya Gagal debetGratis
Biaya Premi asuransiGratis
Penutupan rekening sebelum jatuh tempo*1% x saldo akhir Tahapan Berjangka dengan ketentuan minimal Rp 50.000 atau maksimal sebesar akumulasi bunga yang sudah dibayarkan ke nasabah

Tabungan pendidikan anak BCA memberikan keringan kepada nasabahnya, yaitu dengan adanya bebas biaya setoran di counter, administrasi bulanan, gagal debit, hingga premi asuransi. Nah, bagi nasabah yang berkeinginan menutup rekening sebelum jatuh tempo, maka akan dikenakan biaya denda yaitu 1% x saldo akhir Tahapan Berjangka atau maksimal sebesar akumulasi bunga yang sudah dibayarkan nasabah.

Cara Daftar Tabungan Pendidikan Anak BCA

Cara pendaftaran tabungan pendidikan anak BCA cukup mudah, silahkan calon nasabah datangi kantor bank BCA dengan membawa persayaratan ya dibutuhkan. Kemudian datangi customer service, maka petugas dengan senang hati akan membantu anda memproses pendaftaran tabungan pendidikan dengan produk tabungan Tahapan Berjangka BCA.

Setelah proses buka rekening BCA berhasil, maka nasabah harus menyetorkan dana per bulan sesuai dengan jangka waktu yang dipilih. Proses penyetoran dana akan dilakukan secara autodebit dari rekening sumber dana dengan minimal setoran sebesar Rp. 500.000 per bulan.

Dengan uang 500 Ribu per bulan kita bisa menyiapkan dana pendidikan untuk anak di masa depan. Terlebih Bank BCA menawarkan jangka waktu menabung minimal 12 bulan hingga 240 bulan sehingga cukup untuk membiaya sekolah anak ketika masuk ke perguruan tinggi.

Hampir semua bank memiliki produk tabungan berjangka yang bisa digunakan sebagai tabungan pendidikan anak. Sebagai alternatif kalian juga bisa membuka tabungan pendidikan anak BNI ataupun bank lainnya seperti Mandiri, BRI, CIMB Niaga, dll. 

FAQ

Apakah Dana Bisa Ditarik?

Nasabah tidak dapat melakukan penarikan dana atau penutupan rekening sebelum jangka waktu tabungan belum berakhir

Bagaimana Jika Tidak Menyetorkan Dana Tabungan?

Jika selama 3 bulan berturut-turut gagal melakukan pedebitan dana tabungan, maka rekening Tahapan Berjangka secara otomatis akan ditutup dan dana akan dikembalikan kepada rekening sumber dana.

Bagaimana Jika Telat Menyetorkan Dana Tabungan?

Jika dana tidak tersedia pada tanggal pendebetan, maka dapat dilakukan pendebetan ulang di akhir bulan berjalan.

Berapa Jangka Waktu Tabungan Pendidikan Anak BCA?

Jangka waktu yang diberikan mulai dari 12 bulan hingga 240 bulan

Berapa Setoran Minimal Per Bulan?

Setoran bulanan mulai dari Rp. 500.000 per bulan dan berlaku kelipatan Rp 50.000

Apakah Mendapatkan Asuransi?

Ya. Setiap nasabah Tabungan Berjangka BCA akan mendapatkan asuransi dari PT Asuransi Jiwa BCA

Apakah Dikenakan Biaya Asuransi?

Tidak

Berapa Biaya Administrasi Bulanan?

Bebas Biaya alias Gratis

Hanya di atas informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tabungan pendidikan BCA. Semoga sedikit informasi di atas dapat bermanfaat  bagi anda sebagai pembaca dan calon nasabah Tahapan Berjangka. Jika masih ada pertanyaan silahkan melihatnya secara langsung di situs resmi Tabungan Berjangka BCA atau menghubungi Halo BCA di nomor 1500888

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *