Syarat dan Cara Membuat Tabungan Mandiri Pelajar
Perbankan

19 Syarat dan Cara Membuat Tabungan Mandiri Pelajar

Tabungan Mandiri Pelajar – Kata siapa pemilik rekening atau pemilik kartu ATM hanya ditunjukkan kepada orang dewasa serta usia di atas 17 tahun?. Hal tersebut sebenarnya tidak benar, karena hampir semua bank-bank di Indonesia telah memiliki produk rekening yang ditunjukkan khusus anak-anak atau di bawah 17 tahun.

Adapula yang mengatakan, bahwa pembuatan rekening di salah satu bank haruslah memiliki kartu identitas diri berupa KTP, SIM maupun Paspor. Perkataan tersebut juga tidak benar yaa, karena bank-bank Indonesia telah memberikan kemudahan bagi orang-orang yang belum memiliki KTP.

Produk rekening yang dapat digunakan bagi anak-anak di bawah 17 tahun yaitu Simpanan Pelajar (Simpel). Salah satu bank di Indonesia sebagai penyedia Simpanan Pelajar adalah bank Mandiri.

Semua pelajar mulai dari PAUD, TK, SD, MI, SMP, MTS, SMA, hingga MA dapat bergabung menjadi nasabah SimPel (Simpanan Pelajar). Adanya tabuang Pelajar ini bertujuan untuk memberikan edukasi menabung yang aman dan nyaman kepada para pelajar sejak dini.

Untuk membuat rekening Tabungan Pelajar bank Mandiri, calon nasabah dapat mendatangi bank Mandiri terdekat. Selain itu, bagi sekolah yang telah bekerjasama dengan Mandiri maka dapat membuat rekening tabungan Pelajar di sekolah masing-masing.

Tabungan Bank Mandiri Untuk Pelajar

Manfaat Tabungan Pelajar Mandiri

Sebelum masuk pada cara pembuatan tabungan pelajar dari bank Mandiri, sebaiknya para calon nasabah mengetahui terlebih dahulu mengenai manfaat serta kelebihan tabungan pelajar bagi anak-anak.

  1. Mendorong budaya gemar menabung pada anak-anak sejak dini
  2. Melatih para pelajar agar dapat mengelola keuangannya sejak dini

Kelebihan Tabungan Mandiri Pelajar

Dari manfaat di atas dapat kita simpulkan bahwa keuntungan membuat rekening Mandiri pelajar adalah dapat membantu anak-anak untuk belajar menabung dari dini sehingga nantinya diharapkan bisa mengatur keuangan saat beranjak dewasa. Selain itu, masih ada banyak sekali kelebihan tabungan pelajar Mandiri yang bisa disimak di bawah ini.

  1. Mendapatkan kartu ATM & Debit dan beragam promo dari merchant yang bekerjasama dengan bank Mandiri
  2. Mendapatkan fasilitas e-Banking untuk bertransaksi
  3. Bebas biaya adminstrasi perbulan
  4. Setoran awal yang sangat ringan

Syarat Membuat Tabungan Bank Mandiri Untuk Pelajar

Sebenarnya masih banyak keuntungan lain apabila membuat tabungan Simpanan Pelajar Bank Mandiri. Nah bagi yang penaran ingin mengetahui cara membuat ATM Mandiri Pelajar, kami sarankan untuk menyimpan syarat-syaratnya berikut ini.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan status sebagai siswa PAUD/TK/SD/SMP/SMA/Madrasah (MI, MTS, MA) atau sederajat.
  2. Calon nasabah berusia dibawah 17 tahun dan belum memiliki KTP
  3. Fotocopy identitas Siswa (Kartu Pelajar/dokumen NISN dapat berupa Buku Rapor/Surat Keterangan Sekolah).
  4. Fotocopy KTP atau SIM Orang tua/Wali
  5. Fotocopy Akta Kelahiran (apabila ada).
  6. Fotocopy Kartu Keluarga
  7. Mengisi formulir pembukaan rekening Simpanan Pelajar
  8. Melampirkan Surat Pernyataan dan Persetujuan Orang Tua/Wali
  9. Menyerahkan setoran awal sebesar Rp. 5.000

Cara Membuat Tabungan Mandiri Pelajar

Simpel Bank Mandiri

Cara pembuatan tabungan SimPel Mandiri cukup mudah, hanya dengan mendatangi serta mengikuti proses pengajuan rekening baru. Namun, pembuatan rekening SimPel Mandiri ini haruslah didampingi dengan orang tua dan para orang tua atau pendamping membawa kartu identitas diri berupa KTP/ SIM/ Paspor

Untuk mengetahui lebih detailnya, silahkan simak ulasan di bawah ini:

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawa beberapa persyaratan di atas
  2. Sesampainya di bank, silahkan mengambil antrian untuk menuju ke customer service dan tunggulah hingga antrian terpanggil. Bagi anda yang bingung, bisa meminta bantuan kepada petugas satpam bank Mandiri.
  3. Setelah nomor antrian terpanggil, silahkan datangi petugas Customer Service dan beritahu tujuan anda ingin membuat rekening pelajar dari bank Mandiri.
  4. Petugas customer service akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai tabungan pelajar bank Mandiri.
  5. Kemudian, nasabah diminta mengisi formulir pengajuan rekening pelajar yang dibantu oleh orang tuanya.
  6. Calon nasabah diminta menunjukkan serta memberikan kartu pelajar kepada petugas customer service, begitu juga dengan orang tua atau pendamping haruslah menunjukkan kartu identitas diri mereka berupa KTP.
  7. Kepada orang tua pendamping tidak hanya menunjukkan KTP saja, melainkan harus mengisi beberapa data.
  8. Agar proses pengajuan rekening serta ATM SimPel Mandiri berjalan lancar, calon nasabah haruslah membayar setoran awal guna pengisian awal di kartu ATM tersebut.
  9. Selanjutnya anda harus memberikan surat keterangan dari sekolah sebagi bukti bahwa calon nasabah masih benar-benar sebagai pelajar aktif atau benar-benar berstatus sebagai pelajar.
  10. Petugas customer service akan memproses pengajuan rekening SimPel Mandiri. Setelah proses pembuatan rekening baru berhasil, nasabah akan mendapatkan kartu ATM untuk memudahkan transaksi.

Hanya dengan 10 cara di atas, maka anda dapat berhasil memiliki rekening serta kartu ATM SimPel Mandiri. Jadi, tunggu apalagi? langsung saja lakukan pengajuan rekening SimPel di kantor cabang bank Mandiri terdekat.

Pertanyaan Seputar Tabungan Simpel Mandiri

Masih ada beberapa hal yang perlu kalian pahami soal tabungan bank Mandiri untuk pelajar tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pertanyaan seputar tabungan Mandiri untuk pelajar yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com berikut ini 

Berapa Biaya Admin Per Bulan?

Tabungan Simpel Mandiri tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

Berapa Maksimpul Saldo Tabungan Simpel Mandiri?

Setiap rekening hanya bisa menampung saldo maksimal sebesar Rp. 20.000.000

Apakah Mendapatkan Kartu ATM?

Ya. Tabungan Simpel dilengkapi kartu ATM yang bisa digunakan untuk bertransaksi. Namun dalam satu bulan hanya bisa 2 kali transaksi

Berapa Saldo Minimum Tabungan Bank Mandiri Untuk Pelajar?

Rp. 5.000

Berapa Limit Tarik Tunai Tabungan Simpel

Rp. 5.000.000 per hari

Berapa Maksimal Transfer Per Hari?

Limit transfer per hari adalah sebesar Rp. 5.000.000 untuk kesesama rekening Mandiri ataupun beda bank

Berapa Setoran Minumum?

Rp. 1.000

Jika masih ada pertanyaan seputar tabungan Mandiri Simpanan Pelajar (Simpel) silahkan menghubungi Mandiri Call di nomor 14000 atau mengunjungi situs resmi bankmandiri.co.id.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi orang tua yang tertarik membuat ATM Mandiri Pelajar. Simak pula artikel sebelumnya tentang biaya admin bank BRI dan beragam informasi seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *