Syarat dan Cara Daftar Tabungan Haji Mandiri Syariah
Perbankan

14 Syarat dan Cara Daftar Tabungan Haji Mandiri Syariah 2020

Tabungan Haji Mandiri Syariah – Biaya yang diperlukan keberangkatan haji bukanlah hal yang mudah dan murah. Saat ini, para jamaah haji haruslah mengantri pemberangkatan dan juga membutuhkan biaya tidak sedikit.

Faktor terbesar dari haji yaitu pada biaya yang mahal. Banyak umat muslim di Indonesia yang menunda keinginannya beribadah haji karena faktor biaya.

Namun, saat ini faktor penyebab penunda keberangkatan haji telah terpecahkan oleh beberapa bank-bank di Indonesia, salah satunya di bank Mandiri Syariah. Bank Mandiri Syariah menjadi salah satu dari banyaknya bank Indonesia yang menyediakan produk Tabungan Haji demi mewujudkan cita-cita para nasabahnya.

Untuk itu sebaiknya segera daftarkan diri dengan produk tabungan Haji, karena semakin lama maka semakin lama pula anda berangkat Haji. Cara pendaftaran tabungan Haji Mandiri Syariah tergolong cukup mudah dan simpel, selain itu nasabah juga akan mendapatkan beberapa fitur tabungan Mabrur.

Cara Mendaftarkan Tabungan Haji Mandiri Syariah

Tabungan Haji Mandiri Syariah

Fitur Tabungan Mabrur  

Terdapat beberapa fitur yang dapat dinikmati ketika membuka rekening Haji Syariah Mandiri. Adapun fitur tersebut, sebagai berikut:

  1. Syariah Mandiri dalam produk Tabungan Haji menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah. Mudharabah Muthlaqah yaitu tidak ada pembatasan bagi bank dalam menggunakan dana yang dihimpun selagi menguntungkan kepada para nasabahnya.
  2. Setoran awal pembukaan Tabungan Haji Syariah Mandiri cukup terjangkau, hanya sebesar Rp 100.000.
  3. Setoran selanjutnya yang harus nasabah bayarkan minimal sebesar Rp 100.000.
  4. Saldo tabungan tidak dapat dicairkan, kecuali untuk melunasi Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji/ Umrah (BPIH).
  5. Untuk pengembalian nomor porsi, saldo yang dibutuhkan sebesar Rp 25.500.000.
  6. Biaya yang dibutuhkan karena pembatalan keberangkatan haji atau tidak melanjutkan tabungan haji sebesar Rp 25.000.
  7. Pembukaan tabungan Mabrur dapat dibuka di seluruh cabang kantor bank Syariah Mandiri, Online Via Mobile Banking BSM, serta jaringan LSB Bank Mandiri.
  8. Singkron secara online SISKOHAT di Kementrian Agama.

Kelebihan Tabungan Mabrur  

Adapun kelebihan yang dimiliki produk Tabungan Mabrur Mandiri Syariah, sebagai berikut:

  1. Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi awal atau gratis
  2. Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan atau gratis
  3. Nasabah akan diberitahukan oleh pihak bank ketika sudah bisa didaftarkan porsi Haji di Kementrian Agama.

Syarat Buka Rekening Tabungan Haji Mandiri Syariah

Sebelum memulai pembukaan rekening baru tabungan Mabrur, calon nasabah haruslah melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan tersebut bertujuan untuk mempermudah serta memperlancar proses pembukaan rekening.

Adapun  persyaratan buka rekening Mandiri Syariah untuk tabungan Mabrur silahkan simak di bawah ini. 

  1. Kartu Identitas diri berupa KTP yang masih berlaku
  2. Uang setoran awal pembuatan rekening Tabungan Haji sebesar Rp 100.000
  3. Materai 6000
  4. Kartu Keluarga (KK)
  5. NPWP (Jika Memiliki)

Cara Daftar Tabungan Haji Mandiri Syariah

Setelah mengetahui semua syarat buka rekening tabungan Mabrur Mandiri Syariah maka kita tinggal mendaftar ke kantor cabang Mandiri Syariah terdekat. Nah untuk mengetahui prosedur pendaftaran tabungan haji silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank Mandiri Syariah dengan membawa beberapa persyaratan yang telah ditentukan di atas.
  2. Sesampai di bank Mandiri Syariah, ambilah nomor antrian menuju customer service dan tunggu hingga nomor antrian anda terpanggil. Jika bingung mengenai pengambilan nomor antrian, dapat meminta bantuan kepada petugas satpam.
  3. Ketika nomor telah terpanggil, silahkan menuju customer service dan beritahu tujuan anda yaitu membuka rekening baru Tabungan Haji.
  4. Petugas customer service akan memberikan arahan, ketentuan serta informasi mengenai Tabungan Mabrur.
  5. Kemudian, calon nasabah diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening Haji oleh customer service. Silahkan isi formulir tersebut dengan benar dan berikan kembali formulir yang telah terisi tersebut kepada customer service.
  6. Selanjutnya, calon nasabah diminta menujukkan persyaratan identitas yang meliputi KTP, KK, dan NPWP (jika memiliki).
  7. Untuk melanjutkan proses pembukaan rekening Haji, nasabah diminta membayarkan setoran awal rekening Haji sebesar Rp 100.000.
  8. Silahkan tunggu 10 hingga 20 menit untuk permprosesan pembukaan rekening Haji yang dibantu oleh petugas customer service.
  9. Jika proses pembuatan rekening Haji berhasil, maka anda sudah resmi menjadi nasabah Tabungan Mabrur dan sudah bisa melakukan setoran selanjutnya.

Seperti yang kalian lihat di atas, cara membuat tabungan haji Mandiri Syariah sangatlah mudah. Nasabah hanya perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri Syariah terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

Pertanyaan Seputar Tabungan Mabrur

Berapa Saldo Minimal Tabungan Mabrur?

Rp. 100.000

Berapa Biaya Setoran Awal?

Rp. 100.000

Apakah Gratis Biaya Admin?

Yah, tabungan Mabrur tidak dikenakan biaya admin alias gratis

Apakah Rekening Dana Bisa Dicairkan?

Dana tabungan tidak dapat dicairkan kecuali untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji/ Umrah (BPIH).

Berapa Saldo Minimal Untuk Didaftarkan Haji

Sebesar Rp25.100.000 atau sesuai ketentuan dari Kementerian Agama yang berlaku saat melakukan pendaftaran

Apakah Mendapatkan Kartu ATM?

Tidak, karena hanya sebatas tabungan

Apakah Tabungan Haji Bank Mandiri Syariah Aman?

Aman dan terjamin karena sudah sesuai dengan SISKOHAT Kementerian Agama agar para nasabah dapat lebih mudah mendapatkan porsi haji.

Hanya dengan beberapa proses mudah di atas, anda dapat berhasil membuat rekening haji. Jadi, untuk mempercepat pemerangkatan ibadah haji bergabunglah dengan Tabungan Mabrur Mandiri Syariah dan rajin-rajinlah menyetorkan dana.

Selamat mencoba dan semoga informasi viralorchard.com kali ini bermanfaat. Apabila masih ada pertanyaan, silahkan menghubungi Mandiri Syariah Call di nomor 14040.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *