Tabungan Haji BNI Syariah
Perbankan

12 Syarat dan Cara Membuka Tabungan Haji BNI Syariah

Tabungan Haji BNI Syariah – Pergi haji merupakan sebuah impian semua umat muslim. Namun, banyak umat muslim menunda keinginan berangkat haji karena faktor keuangan.

Biaya haji dapat dikatakan cukup mahal, dan sebagian orang tidak dapat memiliki biaya tersebut dengan sekejap. Salah satu solusi terbaik mengatasi hal tersebut yaitu dengan menabung.

Nah anda dapat menabung melalui tabungan haji di bank BNI Syariah. Sebagai salah satu penyedia tabungan haji, bank BNI Syariah berkomitmen keras untuk membantu nasabah mencapai keinginannya.

Bank BNI Syariah tidak hanya melayani tabungan dalam bentuk rupiah saja, melainkan anda juga dapat menabung melalui mata uang asing dengan kurs dolar. Kemudian, saat anda melakukan pengajuan tabungan haji maka harus menyepakati pilihan akad yaitu akad Wadiah dan Mudharabah.

Hebatnya lagi, bank BNI Syariah juga melayani 2 jenis ONH yaitu reguler dan khusus (haji plus). Perbedan dari jenis ONH tersebut yaitu pada biaya serta fasilitas, tentu saja haji khusus memiliki biaya lebih mahal serta fasilitas lebih ekslusif dibandingkan dengan reguler.

Cara Daftar Haji BNI Syariah

Perlu anda ketahui, tabungan haji BNI ini juga bernama BNI Baitullah iB Hasanah. Tabungan ini digunakan sebagai sarana untuk mendapat kepastikan porsi berangkat menunaikan ibadah haji melalui jalur reguler maupun khusus.

Selain itu, BNI Baitullah iB Hasanah juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk merencanakan ibadah umroh. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui lebih lanjut apa saja syarat dan cara membuka tabungan BNI Syariah silahkan simak di bawah ini.

Fasilitas yang Didapatkan

  1. Nasabah hanya mendapatkan fasilitas buku tabungan, tida dengan kartu ATM karena memiliki tujuan agar saldo tabungan tidak mudah untuk di tarik.
  2. Mendapatkan pelayanan pendaftaran untuk kesepakatan berangkat haji melalui Siskohat yang telah terintegrasi dengan data di kemenag.
  3. Nasabah akan mendapatkan kartu khusus haji dan umroh Indonesia yang dapat digunakan sebagai kartu ATM atau Merchant berlogo MasterCard baik di tanah suci maupun negara lain.
  4. Nasabah bisa mendapatkan fasilitas auto kredit atau penarikan otomatis untuk setoran bulanan dari berbagai jenis rekening tabungan lainnya di BNI Syariah baik produk Bisnis Hasabah, Tabungan iB Hasabah, ataupun Prima Hasabah.

Keuntungan Membuka Tabungan Haji di BNI Syariah

  1. Pembukaan rekening tabungan Haji tidak dikenakan biaya atau gratis.
  2. Tidak hanya pembukaan rekening, untuk penutupan rekening tabungan Haji juga nasabah tidak dikenakan biaya penutupan atau gratis.
  3. Bergabung menjadi nasabah tabungan Haji BNI Syariah, maka nasabah tidak kenakan biaya administrasi.
  4. Bebas biaya administrasi penarikan sebelum jatuh tempo.
  5. Nasabah akan mendapatkan fasilitas asuransi atas kecelakaan diri untuk nasabah Baitullah Mudharabah dalam kurs Rupiah dengan saldo minimal Rp 5.000.000.
  6. Dapat menabung menggunakan dua mata uang, yaitu rupiah dan dollar.
  7. Program tabungan haji dikenakan nisbah atau bagi hasil. Tabungan haji rupiah mendapatkan nisbah untuk bank 90% dan 10% untuk nasabah, kemudian tabungan haji kurs dollar untuk bank 95% dan nasabah 5%.
  8. Tabungan ini telah teringtegrasi dengan Siskohat yang dimiliki oleh kemenag. Siskohat sendiri merupakan sistem komputerisasi haji, sehingga ketika ada salah input data dapat diminimalisasi.

Syarat Membuka Tabungan Haji di Bank BNI Syariah

Syarat membuka tabungan haji di bank BNI Syariah cukup mudah dan simpel. Apa saja persyaratan yang dibutuhkan? Silahkan simak ulasan viralorchard.com di bawah ini:

  1. Kartu identitas diri yang masih berlaku seperti KTP/ SIM / Paspor.
  2. Biaya setoran awal pembuatan tabungan haji. Akad Wadiah Rp 100.000 (IDR). USD 5 (USD) serta Akad Mudharabah Rp 500.000 (IDR), USD 50.

Cara Membuka Tabungan Haji BNI Syariah

Cara membuka tabungan Haji di bank BNI cukup mudah, yang terpenting yaitu calon nasabah melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Adapun cara-cara pembukaan tabungan Haji bank BNI Syariah, sebagai berikut:

  1. Silahkan kunjungi kantor bank BNI Syariah terdekat dengan membawa persyaratan pendaftaran.
  2. Ambilah nomor antrian untuk menuju customer service. Calon nasabah bisa meminta bantuan kepada satpam bank BNI Syariah.
  3. Setelah nomor antrian terpanggil, silahkan menuju customer service dan beritahu kepada petugas CS bahwa ingin membuka tabungan Haji
  4. Sebelum memproses pendaftaran tabungan Haji, petugas customer service akan memberikan informasi mengenai Tabungan Haji termasuk pada biaya setoran awal hingga mekanisme penyetoran dana tabungan selanjutnya.
  5. Selanjutnya customer service memeriksa berkas persyaratan yang anda bawa.
  6. Kemudian, customer service akan memberikan formulir untuk diisi. Isilah formulir tersebut dengan benar dan sesuai.
  7. Berikan kembali formulir yang telah diisi kepada customer service, lalu petugas customer service akan memproses pembukaan rekening tabungan Haji untuk anda. Proses pembukaan tabungan Haji memerlukan waktu hingga 20 menit.
  8. Proses pembuatan tabungan haji berhasil, maka anda diminta membayarkan setoran awal Tabungan Haji.
  9. Nasabah akan mendatkan buku tabungan sebagai bukti kepemilikan rekening.
  10. Pembuatan rekening berhasil, maka anda dapat mengisi dana tabungan hingga berhasil mencapai pengambilan porsi Haji.

FAQ

Apabila masih ada pertanyaan silahkan menghubungi BNI CALL 1500046 atau melihat FAQ berikut ini. 

Berapa Biaya Admin Perbulan?

Tidak biaya pengelolaan rekening bulanan (Gratis)

Berapa Biaya Tutup Rekening

Gratis

Berapa Saldo Minimum Pembukaan Tabungan?

Untuk akad Wadiah adalah sebesar Rp. 100.000. Sedangkan untuk akad Mudharabah sebesar Rp. 500.000

Apakah Terdapat Fasilitas Asuransi?

Fasilitas asuransi kecelakaan diri tersedia untuk nasabah tabungan Baitullah mudharabah IDR dengan saldo di atas 5 Juta Rupiah

Apa Saya Persyaratan Buka Rekening Haji BNI Syariah?

Syaratnya sangat mudah, cukup dengan membawa kartu identitas asli (KTP/PASPOR) dan kartu NPWP (Jika Memiliki).

Nah demikianlah informasi seputa tabungan haji dan umroh dari bank BNI Syariah. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan janga lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai Cara Membuat Tabungan Bank Muamalat

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *