Tabungan BRI Simpedes
Perbankan

Syarat dan Cara Membuat Tabungan BRI Simpedes (Online dan Offline)

BRI Simpedes merupakan salah satu produk tabungan yang dimiliki bank BRI. Cara membuat tabungan BRI Simpedes sangatlah mudah dan semua masyarakat Indonesia bisa membuatnya. Namun untuk membuat tabungan BRI Simpedes anda perlu memenuhi semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan bank BRI.

Rekening menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki oleh orang-orang. Melalui tabungan BRI Simpedes, maka segala kebutuhan yang berhubungan dengan keuangan akan semakin mudah untuk dicapai.

Mulai dari penyimpanan uang untuk tabungan, alat pembayaran, kirim uang hingga tarik tunai, dapat dilakukan dengan tabungan BRI Simpedes.  Lebih hebatnya lagi, tabungan BRI Simpedes memiliki jumlah setoran dan frekuensi pengambilan dana tabungan tidak dibatasi selama jumlah saldo di dalam rekening anda mencukupi

Selain itu, dengan memiliki rekening BRI Simpedes, maka secara otomatis nasabah akan mendapatan kartu ATM untuk bertransaksi melalui mesin ATM di seluruh Indonesia. Nah jika anda merasa tertarik memiliki tabungan BRI Simpedes, silahkan simak ulasan viralorchard.com di bawah ini.

Syarat Membuat Tabungan BRI Simpedes

Fasilitas 

Menjadi nasabah rekening BRI Simpedes akan dibekali dengan buku tabungan serta kartu ATM yang dapat memudahkan segala transaksinya. Melalui ATM nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai, setor tunai, transfer, hingga pembayaran e-commerce, internet, jaminan kesehatan, hingga lainnya.

Tidak hanya itu, BRI Simpedes masih memiliki beberapa kelebihan fasilitas transaksi otomatis yang terdiri dari 

  1. Automatic Fund Transfer, merupakan fasilitas kirim dana saldo yang ada di rekening simpedes anda ke rekening BRI tujuan anda.
  2. Automatic Grab Fund, merupakan fasilitas yang digunakan untuk mendebet dana rekening secara otomatis oleh satu rekening ke rekening lainnya. Fasilitas ini sangat cocok bagi anda yang ingin membayar tagihan atau cicilan secara otomatis setiap bulannya degan jumlah tertentu.
  3. Account Sweep, merupakan fasilitas transfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya yang sebelumnya telah dilakukan set up saldo minimal atau maksimalnya. Fitur ini sangat cocok digunakan bagi nasabah yang ingin melakukan backup tabungan giro secara otomatis.

Biaya dan Tarif  BRI Simpedes

Selain memiliki fitur-fitur yang menarik, BRI Simpedes juga memberikan beberapa keunggulan. Keunggulan-keunggulan yang dimiliki BRI Simpedes, sebagai berikut:

  1. Untuk pembukaan tabungan BRI Simpedes, calon nasabah cukup menyiapkan uang setoran awal sebesar minimal Rp 50.000.
  2. Untuk setoran selanjutnya minimal Rp 10.000. 
  3. Nasabah akan mendapatkan biaya administrasi bulanan yang cukup murah, hanya sebesar Rp 5.500
  4. Meksipun nasabah mendapatkan kartu ATM, tetapi nasabah tidak akan dikenakan biaya kartu setiap bulannya atau gratis biaya kartu
  5. Jika saldo rekening BRI simpedes anda dibawah saldo minimum, maka nasabah akan mendapatkan denda sebesar Rp 5.000
  6. Nasabah akan dikenakan biaya penutupan rekening yang cukup terjangkau, hanya sebesar Rp 25.000
  7. Jika buku tabungan BRI Simpedas anda rusak atau hilang, maka nasabah akan dikenakan biaya pergantian buku sebesar Rp 25.000. Namun untuk penggantian buku karena habis, tidak dikenakan biaya atau gratis.
  8. Saldo minimum yang ditahan sebesar Rp. 50.000

Suku Bunga BRI Simpedes

Salah satu tujuan membuat tabungan BRI Simpedes adalah agar mendapatkan bunga. Bank BRI menawarkan suku bunga yang tergolong lumayan. Dimana suku bunganya dihitunga berdasarkan saldo rekening yang dimiliki nasabah BRI Simpedes.

Untuk mengetahui suku bunganya silahkan simak di bawah ini. 

< Rp. 1.000.000

0 %

Rp. 1.000.000,- < Rp. 50.000.000

0.70 %

Rp. 50.000.000,- < Rp. 500.000.000

0.85 %

Rp. 500.000.000,- < Rp. 1.000.000.000

1.10 %

> Rp. 1.000.000.000

1.75 % 

Limit Transaksi Kartu Debit

Sebelum anda membuat tabungan BRI Simpedes, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengetahui limit transaksi per hari. Adapun limitnya adalah sebagai berikut. 

JENIS TRANSAKSILIMIT MAKSIMAL
Limit Penarikan Tunai Per HariRp. 5.000.000 
Akumulasi Limit Transfer Antar Rek BRI Per Hari 
– ATM BRIRp. 20.000.000
– Mobile BankingRp. 1.000.000
– Internet BankingRp. 1.000.000.000
Akumulasi Limit Transfer Antar Bank Per Hari 
– ATM BRIRp. 10.000.000
– Mobile BankingRp. 1.000.000
– Internet BankingRp. 15.000.000
Akumulasi Limit RTGS di Internet BankingRp. 300.000.000

Sangat disayangkang limit penarikan tunia per hari hanya sebesar Rp. 5.000.000. Bagi sebagian orang pasti tidak mencukupi. Nah agar mendapatkan limit yang lebih besar kami sarankan untuk membuat rekening BRI Britama yang memiliki maksimal penarikan tunia sebesar Rp. 10.000.000

Syarat Pembukaan Tabungan

Semua orang bisa membuat tabungan BRI Simpedes. Namun agar biasa membuatnya, anda harus terlebih dahulu memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. 

Syarat buka rekening BRI Simpedes tergolong sangat mudah. Tabungan ini tersedia untuk Perorangan dan Non-Perorangan (Badan Usaha). Nah untuk mengetahui apa saja syaratnya silahkan simak di bawah ini. 

Perorangan

  1. Usia Lebih dari 17 tahun
  2. Menyiapkan beberapa persyaratan dokumen, yang meliputi: KTP untuk WNI, NPWP jika memiliki (bagi calon nasabah yang belum memiliki NPWP, maka wajib mengisi form pernyataan), Passport, KIMS/KITAS/KITAP untuk WNA
  3. Membayar setoran awal pembuatan rekening BRI Simpedes sebesar Rp 50.000
  4. Membayar setoran selanjutnya sebesar Rp 10.000

Non Perorangan

  1. Status Badan Usaha (Akte Pendirian dan perubahan terakhir)
  2. NPWP
  3. Ijin Usaha
  4. Anggaran Dasar/SK Organisasi
  5. Dokumen Identitas pengurus yang berwenang mewakili Badan Usaha dimaksud

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai persyaratan yang dibutuhkan, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Syarat Buka Rekening BRI“. 

Cara Membuat Tabungan BRI Simpedes

Cara Membuat Tabungan BRI Simpedes

Setelah mengetahui semua syarat yang dibutuhkan, pasti banyak yang bertanya-tanya apakah bisa membuat tabungan BRI Simpedes Online?

Ada dua cara membuat tabungan BRI Simpedes, yakni secara online dan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Bagi yang ingin membuat tabungan BRI Simpedes secara online maka bisa membuatnya melalui eform.bri.co.id/home/detail/simpedes.

Silahkan membuka link di atas, lalu klik registrasi. Kemudian tinggal mengisi formulir pendaftaran dan ikuti petunjuk yang diberikan.

Kami sendiri lebih menyarankan untuk membuat tabungan secara langsung di kantor cabang BRI terdekat. Nah untuk mengetahui prosedurnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan di atas
  2. Sesampainya di kantor cabang bank BRI, silahkan ambilah nomor antrian pada mesin antri untuk menuju customer service. Biasanya terdapat petugas satpam yang membantu para pengunjung dalam pengambilan nomor antrian
  3. Silahkan tunggu hingga nomor antrian anda terpanggil
  4. Jika nomor antrian anda telah terpanggil, silahkan menuju customer service dan beritahu tujuan anda yaitu pembuatan rekening baru BRI Simpedes
  5. Berikutnya, petugas customer service akan menjelaskan mengenai rekening BRI Simpedes dengan detail seperti setoran awal, setoran selanjutnya, penutupan rekening, limit saldo dan lainnya
  6. Jika anda yakin dalam pembuatan rekening BRI Simpedes, maka anda diminta menunjukan identitas diri berupa KTP untuk WNI dan Passport bagi WNA
  7. Petugas customer service akan meminta anda untuk mengisi formulir pembukaan rekening baru BRI Simpedes. Silahkan isi formulir tersebut dengan data-data yang sesuai. Jika telah diisi secara benar dan lengkap, berikan kembali formulir tersebut kepada petugas customer service
  8. Petugas customer service akan membantu anda dalam proses pembukaan rekening baru BRI Simpedes
  9. Jika proses pembukaan rekening BRI Simpedes telah berhasil, silahkan bayarkan setoran awal pembuatan rekening baru kepada petugas customer service
  10. Petugas customer service akan meminta anda menandatangi buku tabungan dan pembuatan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka. Pastikan anda merahasiakan PIN ATM anda kepada siapapun termasuk petugas bank BRI
  11. Selanjutnya, petugas customer service akan memberikan fasilitas berupa buku tabungan, kartu ATM. Nasabah juga dapat mengaktifkan secara langsung fitur-fitur lainnya berupa SMS Banking, Internet Banking, atau Mobile Banking untuk lebih mempermudah proses transaksi.
  12. Proses pembuatan rekening baru BRI Simpedes telah berhasil, dan rekening sudah dapat digunakan untuk bertransaksi pada jam dan hari itu juga.

Saat ini bank BRI juga memiliki layanan pembuatan rekening online lewat smartphone. Namun tabungan yang dibuat bukanlah tabungan BRI Simpedes, melainkan BRI Britamax. 

Nah untuk mengetahui cara membuat rekening BRI BritamaX online silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Membuat Rekening BRI Online“. 

Kesimpulan

Nah demikianlah informasi seputar tabungan BRI Simpedes. Apabila masih ada pertanyaan seputar informasi di atas, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Berapa Potongan BRI Simpedes Perbulan

Setiap bulan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 5.500

Berapa Biaya Setoran Awal Buka Rekening?

Setoran awal yang harus dibayarkan adalah Rp. 50.000

Apakah Butuh NPWP?

Apabila anda tidak memiliki NPWP, maka anda harus mengisi form pernyataan bahwa tidak memiliki kartu NPWP

Apakah Bisa Membuat Tabungan BRI Simpedes Online?

Bisa, caranya adalah dengan mengisi formulir di situs eform.bri.co.id

Apakah BRI Simpedes Bisa Internet Banking?

Bisa. Namun ada perlu mendaftar terlebih dahulu di ATM kemudian harus mengaktifkan di kantor cabang

Apakah Tabungan BRI Simpedes Bisa Mobile Banking?

Bisa, anda bisa menggunaan Mobile Banking BRI melalui aplikasi BRI Mobile. Namun sebelum itu anda harus terlebih dahulu mendaftar di kantor cabang dan ATM

Apakah BRI Simpedes Bisa SMS Banking?

Bisa, sama halnya dengan Internet dan Mobile Banking anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di kantor cabang dan atm.

Apakah BRI Simpedes Mendapatkan ATM Untuk Tarik Tunai?

Yah, anda akan mendapatkan kartu ATM apabila membuat tabungan BRI Simpedes

Berapa Limit Tarik Tunia Per Hari?

Untuk limit tarik tunai sebesar Rp. 5.000.000

Masih banyak hal lainnya yang harus anda ketahui seputar tabungan BRI Simpedes. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat atau menghubungi call center 14017 / 1500017 dan email callbri@bri.co.id

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula informasi sebelumnya mengenai cara bayar BPJS lewat ATM BCA dan beragam informasi menarik lainnya seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *