Tabungan Anak BRI
Perbankan

40 Syarat dan Cara Membuat Tabungan Anak BRI

Tabungan Anak BRI – Perbankan menjadi solusi yang tepat bagi orang-orang untuk menyelamatkan keuangannya. Sebagian orang memanfaatkan dunia perbankan sebagai tempat penyimpanan uang atau menabung, karena telah dipercayai dengan kemanannya serta terdapat beberapa keuntungan.

Mungkin banyak orang mengira melakukan kegiatan menabung di bank hanya digunakan bagi orang-orang dewasa yang telah cukup umur. Namun dengan beriringnya waktu serta zaman yang modern, bank memberikan pelayanan menabung yang dikhususkan untuk anak-anak.

Salah satu bank yang menyediakan pelayanan menabung anak-anak adalah bank BRI. Pelayanan tabungan anak di bank BRI terbilang cukup keren, karena sangat membantu anak dalam hal belajar menabung.

Siapa sih yang bisa menabung dengan rekening BRI untuk anak? jawabannya yaitu mulai dari anak duduk dibangku SD, SMP, SMA kini sudah dapat memiliki rekening pribadi. Seperti halnya jenis tabungan lain, mereka juga akan mendapatkan fitur yang sama yaitu dilengkapi dengan buku tabungan serta kartu debet ATM.

Tidak hanya itu saja, rekening anak ini juga berhak mendapatkan cover asuransi kecelakaan secara gratis. Jika anda merasa tertarik dengan pelayanan rekening anak dari bank BRI, maka kami akan memberikan informasi mengenai jenis tabungan anak BRI hingga cara pendaftarannya, silahkan simak ulasan di bawah ini:

Jenis-Jenis Tabungan Anak BRI

Ada dua jenis tabungan anak yang disediakan Bank BRI.  Setiap jenis tabungan memiliki syarat buka rekening berbeda-beda. Soal syarat tidak perlu khawatir, karena dijamin sangat mudah. Nah untuk mengetahui apa saja jenis tabungan anak BRI dan syarat yang dibutuhkam, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

1. Tabungan Junio

Tabungan Anak BRI Junio
Tabungan BRI Junio merupakan tabungan yang dikhususkan untuk segmen anak dengan fasilitas tidak berbeda jauh dengan tabungan reguler. Nasabah tetap akan mendapatkan kartu debit yang bisa digunakan untuk bertransaksi di ATM serta layakan perbankan seperti SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking.

Selain mendapatkan fasilitas yang lengkap, nasabah tabungan BRI Junio juga mendapatkan asuransi kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sebesar 250% dari saldo terakhir atau maksimum Rp. 150 Juta. Nmaun untuk mendapatkan asuransi, nasabah harus memiliki saldo minimum Rp. 500 Ribu.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa membuat tabungan anak BRI ini. Syarat tersebut terbagi menjadi dua kriteria, yakni untuk anak umumr 0-12 tahun serta 12-17 tahun. Nah untuk mengetahui persyaratan yang dibutuhkan silahkan simak di bawah ini.

Usia 0-12 Tahun

  1. Orang tua memiliki tabungan BRI Britama atau Simpedes
  2. KTP Orang tua
  3. NPWP (Jika Memiliki)
  4. Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran Anak
  5. Setoran awal sebesar Rp. 100.000
  6. Mengisi formulir pembukaan rekening BRI Junio
  7. Saldo minimum ditahan Rp. 50.000
  8. Setoran selanjutnya minimum Rp. 10.000
  9. Biaya kartu ATM Rp. 500
  10. Biaya adminstrasi saldo dibawah minimum Rp. 10.000
  11. Biaya adminstrasi bulanan gratis

Usia 12-17 Tahun

  1. Anak yang didaftarkan memiliki Kartu Pelajar
  2. Merupakan pelajar SMP atau SMA (Sederajat)
  3. Mengisi formulir pembukaan rekening BRI Junio
  4. Setoran awal sebesar Rp. 150.000
  5. Kartu Pelajar
  6. KTP Orang tua atau Wali
  7. Surat pernyataan dari orang tua yang menyatakan bahwa menyetujui pembukaan rekening anan dan bertransaksi di BRI
  8. Setoran selanjutnya minimum Rp. 10.000
  9. Saldo minimum ditahan sebesar Rp. 50.000
  10. Biaya adminstrasi bulanan Rp. 5.000
  11. Biaya kartu ATM Rp. 500
  12. Biaya admin saldo dibawah minimum Rp. 10.000

Meskipun tabungan ini dikhususkan untuk anak-anak, namun Bank BRI tetap memberikan suku bunga yang sama dengan tabungan BriTama. Alhasil tabungan ini sangat cocok sebagai tabungan pendidikan ataupun kebutuhan untuk anak lainnya.

2. Tabungan Simpanan Pelajar atau SimaPel BRI

Tabungan Anak BRI Simpel

Selain tabungan anak BRI di atas, Bank BRI juga menyediakan produk tabungan bernama BRI SimPel (Simpanan Pelajar). Sesuai namanya, tabungan ini ditujukan bagi para pelajar untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

Tabungan BRI SimPel dicanangkan oleh Bapak Joko Widodo beserta OJK pada tanggal 14 Juni 2015. Jenis tabungan ini sebenarnya tersedia di berbagai bank di Indonesia, dan salah satunya adalah bank BRI.

Tabungan SimPel ini dikhususkan bagi anak-anak yang memiliki usia di bawah 17 tahun atau berprofesi sebagai pelajar. Malai dari PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA memiliki kesempatan untuk membuat rekening SimPel.

Ada banyak keuntungungan membuat tabungan anak BRI ini. Salah satunya adalah gratis biaya adminstrasi bulanan. Syarat membuat tabungan ini juga sangat mudah dan untuk mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan silahkan simak di bawah ini.

  1. Setoran awal minimum Rp. 5.000,-
  2. Kartu Pelajar/Surat Keterangan dari Sekolah yang mencantumkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)/NIS (Nomor Induk Siswa)
  3. Fotokopi Akta Lahir
  4. Fotokopi Kartu Keluarga dan KTP Orangtua/wali
  5. Mengisi Formulir Aplikasi Pembukaan Rekening
  6. Formulir Tambahan Pembukaan Rekening (Persetujuan Orang tua/wali)

Apabila ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tabungan SimPel, silahkan simak inforamsi mengenai “Cara Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya. 

Cara Membuat Tabungan Anak Bank BRI

Cara Membuat Tabungan Anak BRI

Setelah melengkapi syarat pendaftaran, anda sudah dapat melakukan proses pembuatan rekening. Proses pembuatan rekening anak bank BRI memiliki beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Silahkan cari serta datangi kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan di atas.
  2. Setelah mendatangi kantor cabang bank BRI, silahkan ambilah nomor antrian untuk menuju customer service. Bagi calon nasabah yang bingung, silahkan meminta bantuan kepada satpam bank BRI maka petugas satpam akan melayani anda dengan senang hati
  3. Tunggu antrian terpanggil dan jika telah terpanggil, silahkan pergi menuju customer service
  4. Petugas customer service akan menanyakan keperluan anda di bank BRI, maka beritahulah bahwa anda memiliki tujuan untuk membuat rekening anak.
  5. Sebelum masuk pada proses penaftaran, petugas customer service akan memberikan informasi kepada anda mengenai jenis-jenis rekening anak yang ada di bank BRI. Silahkan pilih jenis rekening sesuai dengan keinginan serta tujuan anda.
  6. Jika calon nasabah telah memilih jenis rekening, maka diminta untuk menunjukkan persyaratan sesuai jenis rekening yang dipilih.
  7. Calon nasabah diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Isilah data dengan benar serta sesuai dan jika sudah selesai, berikan formulir tersebut kepada petugas customer service
  8. Pihak cutsomer service akan membantu anda memproses pendaftaran rekening anak sesuai yang dipilih hingga berhasil.
  9. Jika proses pendaftaran berhasil, anda diminta tanda tangan pada buku rekening anak. Kemudian petugas akan memberikan fasilitas berupa buku rekening anak serta kartu ATM. Untuk proses pendaftaran ini, anda sudah dapat memproses pelayanan E-Banking.
  10. Anda diminta memberikan setoran awal dengan nominal sesuai dengan jenis rekening yang dipilih.
  11. Pendaftaran tabungan anak selesai, maka anda sudah dapat memanfaatkan rekening untuk melakukan transaksi atau menabung.

Kesimpulan

Bagaimana? cukup mudah kan, yang terpeting dalam pendaftaran ini adalah melengkapi beberapa persayaratan. Segera lakukanlah pendaftaran rekening anak, karena memiliki banyak manfaat salah satunya adalah melatih anak untuk menabung. Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Berapa Setoran Awal Tabungan Anak BRI?

Setoran awal untuk Tabungan BRI Junio umur 0-12 Tahun adalah sebesar Rp. 100.000. Sedangkan untuk umur 12-17 Tahun sebesar Rp. 150.000. Lalu untuk Tabungan BRI Simpel memiliki setoran awal minimum Rp. 5.000.

Berapa Biaya Admin Perbulan?

Tabungan BRI Junio umur 0-12 Tahun serta BRI Simpel gratis biaya adminstrasi bulanan. Namun untuk BRI Junio 12-17 Tahun dikenakan biaya admin Rp. 5.000 perbulan.

Apakah Tabungan Anak BRI Mendapatkan Bunga?

Untuk BRI Junio mendapatkan suku bunga sama seperti tabungan BRI BriTama

Apakah Mendapatkan Fasilitas Kartu ATM?

Apabila anda membuat tabungan BRI Juni maka akan mendapatkan kartu ATM beserta fasilitas perbankan lainnya, seperti SMS, Mobile, dan Internet Banking

Apakah Bisa Membuat Tabungan Anak BRI Secara Online?

Untuk buka rekening BRI Junio secara online silahkan buka halaman registrasi https://eform.bri.co.id/home/detail/junio

Nah demikainlah informasi seputar tabungan anak dari Bank BRI. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah Bank BRI yang ingin membuat tabungan untuk anak kesayangan.

Cukup sekian informasi pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Jam Offline Bank BCA dan beragam informasi seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *