Jenis Pinjaman Mandiri Syariah
Pinjaman & Kredit Online

32 Syarat Pinjaman Mandiri Syariah (Pembiayaan Konsumen)

Syarat Pinjaman Mandiri Syariah – Kehidupan di zaman yang modern, membuat kebutuhan masyarakat Indonesia semakin meningkat. Namun tak banyak masyarakat Indonesia yang dapat mememuhi kebutuhannya, karena terdapat masyarakat yang memiliki pendapatan lebih sedikit dibandingkan kebutuhannya.

Oleh sebab itu, bank Mandiri Syariah memberikan beberapa pelayanan pembiayaan kepada masyarakat Indonesia. Dengan adanya pelayanaan pembiayaan di bank Mandiri Syariah, banyak masyarakat yang tertarik dan merasa terbantu.

Bagaimana masyarakat tidak tertarik?, semua akad di bank Mandiri Syariah selalu menggunakan perjanjian yang sesuai dengan perjanjian syarikat islam dan menghindari dari hal-hal riba. Selain itu, pelayanan pembiayaan yang ada di bank Mandiri Syariah ini menawarkan pembiayaan atau pinjaman tanpa bunga, melainkan diganti dengan bagi hasil atau margin keuntungan.

Nah bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pinjaman dana, sebaiknya ajukan pelayanan pembiayaan di bank Mandiri Syariah. Selain mudah, aman, nyaman, anda juga tidak akan dikenakan bunga dan riba.

Pinjaman atau fasilitas pelayanan pembiayaan di bank Mandiri Syariah menjadi solusi yang tepat bagi umat muslim yang membutuhkan dana pinjaman. Hal ini dikarenakan pinjaman di bank Bank Syariah dianggap bebas riba dan dapat saling menguntungkan bagi pihak bank serta masyarakat yang meminjam uang.

Namun untuk melakukan ini semua, calon peminjam harus mengetahui beberapa syarat, keuntungan serta jenis-jenis pinjaman yang ada di bank Mandiri Syariah, dengan tujuan memperlancar proses pinjaman. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai pinjaman di bank Mandiri Syariah, sebagai berikut:

Keuntungan Mengajukan Pinjaman di Mandiri Syariah

Setelah anda mengetahui syarat-syarat pinjaman di Mandiri Syariah, untuk lebih memantapkan lagi sebaiknya ketahui beberapa keuntungannya. Adapun keuntungan-keuntungan yang anda dapatkan saat melakukan pinjaman di Mandiri Syariah, sebagai berikut:

1. Syarat-syarat Peminjaman Mudah

Syarat-syarat yang dibutuhkan saat akan mengajukan pinjaman cukup mudah dan hampir sama dengan banl-bank lainnya, baik bank konvensional maupun syariah. Calon debitur cukup memiliki usia minimal 21 dan maksimak 65 tahun, serta beberapa dokumen yang memang sudah punya sebelumnya.

Nah untuk agunan atau jaminan sendiri, calon debitur dapat menggunakan agunan berupa BPKB mobil atau SHM.

2. Mendapatkan Limit Pembiayaan Hingga Rp 200 Juta

Keuntungan kedua yakni pengguna dapat mendapatkan dana pinjaman yang cukup besar yakni 200.000.000. Dengan adanya limit pinjaman tersebut, dapat digunakan oleh debitur untuk mendirikan usaha atau modal usaha.

3. Tidak Mendapatkan Bunga

Hal yang menarik dari pembiayaan di bank Mandiri Syariah, yakni debitur tidak akan mendapatkan bunga seperti pada bank-bank konvensional. Hal ini dikarenakan, bank Mandiri Syariah menggunakan hukum Islam serta memanfaatkan akad jual beli yakni bank membeli barang yang dibutuhkan dan menjualnya kepada nasabah sebesar harga pokok ditambah dengan keuntungan margin yang telah disepakati.

Syarat Pengajuan Pinjaman Mandiri Syariah

Terdapat empat pilihan yang dapat anda pilih dalam peminjaman di bank Mandiri Syariah, sesuai dengan berbagai kebutuhan debitur. Adapun empat pinjaman bank Mandiri Syariah, sebagai berikut:

1. Pembiayaan Mitraguna Berkah

Syarat Pinjamanan KTA Mandiri Syariah

Pembiayaan Mitraguna Berkah merupakan program pinjaman kredit tanpa agunan (KTA) yang diberikan oleh bank Mandiri Syariah kepada nasabah dengan sumber pembayaran dari gaji atau pendapatan pegawai tetap (payroll melalui Bank Syariah Mandiri)

Pinjaman KTA Bank Mandiri Syariah ini bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti renovasi rumah, take-over rumah, biaya pendidikan, Umroh, membeli tanah, dan beragam kebutuhan lainnya. Jangka waktu kredit pinjaman ini juga sangat panjang, yakni mencapai 15 tahun dengan limit pinjaman hingga 1 Miliar Rupiah.

Kemudian, akad yang digunakan pada pembiyaan syariah mandiri impian adalah akad Wakalah Wal Muraabahah untuk pembelian barang serta akad Wakalah Wal Ijarah sebagai pemanfataan jasa. Nah bagi calon debitur yang mengajukan pembiayaan Mitraguna Berkah dapat mengisi form pinjaman melalui situs mandirisyariah.co.id

Syarat Pengajuan Pinjaman

Bagi yang tertarik dengan pinjaman Bank Mandiri Syariah ini, silahkan simak terlebih dahulu syarat pinjaman Mitraguna berkah berikut ini.

  1. Calon debitur merupakan pegawai karyawan, PNS, maupun wiraswasta
  2. Calon debitur memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun (hingga waktu kredit berakhir)
  3. Calon debitur harus menyiapkan fotocopy kartu tanda penduduk berupa KTP dan KTP milik pasangan
  4. Calon debitur harus menyiapkan surat nikah atau surat cerai
  5. Calon debitur harus menyiapkan kartu keluarga
  6. Calon debitur harus menyiapkan slip gaji atau surat keterengan kerja yang dibutuhkan bagi debitur yang berstatus sebagai karyawan/ PNS
  7. Khusus bagi calon debitur wiraswasta, harus menyiapkan fotocopy surat izin usaha

2. Pembiayaan Pensiun Berkah

Syarat Pinjaman Mandiri Syariah Pembiayaan Pensiun Berkah

Pembiayaan atau pinjaman dana pensiun ini, ditunjukkan khusus bagi para debitur yang sudah pensiun dan sedang memerlukan dana pinjaman untuk hidup di hari tua. Dana yang didapatkan di pinjaman pensiun dapat digunakan untuk berbagai keperluan konsumtif dan multiguna bagi para debitur pensiun.

Untuk proses pembayaran dana pensiun yakni dibayarkan dengan cara memotong dari gaji pensiunannya setiap bulan. Sedangkan, akad yang digunakan pada pembiayaan ini adalah Akad Murabahah, Ijarah dan Musyarakah Mutanaqishah (MMQ).

Melalui pembiayaan dana pensiun, maka debitur dapat meningkatan kualitas hidup nasabah dengan sistem pembayaran angsuran di potong melalui gaji pensiunan setiap bulannya. Debitur bisa mendapatkan dana pinjaman hingga Rp 350 juta dengan jangka waktu pembiyaan 1 hingga 15 tahun.

Pinjaman ini lebih dikhususkan untuk pensiunan Aparatur Sipil Negara Pusat/Daerah dan Pensiunan Pegawai BUMN yang memperoleh penghasilan pensiunan perbulan. Apabila pembayaran pensiunan berasal dari bank lain, mana calon debetor harus bersedia memindahkan pembayaran pensiunan bulanan ke Bank Mandiri Syariah.

Syarat Pengajuan Pinjaman

Lalu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman Bank Mandiri Syariah tersebut? Adapun persyaratannya silahkan simak di bawah ini.

  1. Umur maksimal saat jatu tempo 75 tahun
  2. Menyertakan surat permohonan pembiayaan lengkap yang asli dari nasabah
  3. Menyertakan Fotocopy KTP pemohon yang terdiri dari fotocopy suami dan isteri
  4. Fotocopy kartu keluarga
  5. Fotocopy surat nikah atau cerai
  6. Menyertakan surat keputusan pensiun yang asli
  7. Menyertakan fotocopy SHM/SHGB /IMB/PBB/ BPKB/STNK untuk pembiayaan dengan akad MMQ (asli tetap disimpan oleh Nasabah)
  8. Surat pernyataan dan kuasa untuk memotong pensiun bulanan yang diterima dan ditandatangani nasabah di atas meterai.

3. Pembiayaan Oto Berkah

Syarat Pinjaman Oto Berkah Mandiri Syariah

Proses cepat dan sesuai standar syariah merupakan kelebihan utama pinjaman Bank Mandiri Syariah ini. Pembiayaan Oto berkah dikhususkan bagi nasabah yang ingin membeli mobil baru melalui kesepakatan jual-beli (akad murabahah).

Pembiayaan Oto Berkah menawarkan jangka waktu pinjaman hingga 7 tahun dengan angsuran tetap hingga jatuh tempo pinjaman. Menariknya lagi, sudah ada lebih dari 3.000 dealer mobil di seluruh Indonesia yang mendukung pembiayaan Mandiri Syariah ini.

Syarat Pengajuan Pembiayaan

Bagi yang ingin terhindar dari riba kami sarankan untuk membeli mobil baru melalui pembiayaan Mandiri Syariah Oto Berkah. Nah bagi yang tertarik mengajukan pinjaman, silahkan simak syarat-syaratnya berikut ini.

  1. Fotocopy KTP Pemohon dan Pasangan
  2. Fotocopy Kartu Keluarga
  3. Fotocopy ID Card Pegawei
  4. Untuk jaminan menggunakan jaminan BPKB dan faktor kendaraan
  5. Bersedia untuk menerima Asuransi Jiwa dan Asuransi Kerugian
  6. Untuk akseptasi Income diperkenankan Joint Income

4. Pembiayaan Griya Berkah

Pinjaman Bank Mandiri Syariah ini ditunjukkan kepada nasabah yang ingin membeli rumah dalam waktu angsuran jangka pendek, menengah, serta jangka panjang. Dalam pembiayaan ini, nasabah bebas membeli rumah dapat bentuk baru atau bekas.

Selain itu, pembiayaan Pembiayaan Griya Berkah ini menggunakan akad murabahah yakni akad jual beli antara bank dan nasabah. Nah yang dimaksud dari jual beli antara bank dan nasabah adalah bank membeli bank yang dibutihkan nasabah dan kemudian, menjualnya sebesar harga pokok yang ditambah dengan keuntungan margin yang telah disepakati.

Pinjaman Bank Mandiri Syariah ini menawarkan maksimum pinjaman sampai dengan Rp. 5 Miliar dengan jangka waktu mencapai 20 tahun. Menariknya, angsuran yang harus dibayarkan akan tetap hingga akhir masa pembiyaaan. Selain itu, nasabah tidak akan dikenakan biaya pinalit dan biaya apparasial sampai dengan Rp. 1.5 Miliar.

Dengan semua keuntungan yang didapatkan, Pembiayaan Griya Berkah bisa menjadi solusi untuk memiliki rumah impian. Tak hanya itu saja, Bank Mandiri Syariah juga memiliki program hadiah porsi haji senilai Rp. 25 Juta untuk nasabah yang membayar angsuran secara lancar selama 2 tahun untuk plafon pinjaman minimal Rp. 300 Juta.

Syarat Pengajuan Pinjaman

Nah bagi yang tertarik dengan pembiayaan ini, silahkan simak informasi syarat pengajuan pinjaman Griya Berkah berikut ini.

  1. Nasabah harus berusia minimal 21 tahun
  2. Usia maksimal saat jatuh tempo pembiayaan adalah 55 tahun dengan jangka waktu pinjaman maksimal 20 tahun
  3. Memberikan DP minimal 5% atau sesuai ketentuan Bank Indonesia (BI)
  4. Mengisi formulir permohonan pinjaman Griya Berkah
  5. Bagi yang sudah menikah harus menyertakan fotocopy KTP pemohon dan pasangan serta fotocopu Surat Nikah
  6. Fotokopi Kartu Keluarga
  7. Menyertakan slip gaji asli 1 bulan terakhir & Surat Keterangan Kerja
  8. Fotokopi Tabungan/Mutasi rekening 3 bulan terakhir (kecuali payroll BSM)
  9. Bagi yang mengajukan pinjaman dengan nilai di atas 50 Juta wajib menyertakan fotocopy NPWP
  10. Menyertakan fotocopy SHM/SHGB
  11. Untuk dokumen agunan menyertakan fotocoy IMB, fotocoy SHM dan fotocoy PBB tahun terakhir

Kesimpulan

Seperti yang kalian lihat di atas, Bank Syariah Mandiri memiliki beragam jenis pinjaman konsumen yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Apabila masih ada pertanyaan seputar syarat dan pengajuan pinjaman, silahkan hubungi Mandiri Syariah Call di nomor 14040 atau mengakses situs remsi mandirisyariah.co.id.  Selain itu, simak pula halaman FAQ sebagai berikut. 

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Bank Syariah Mandiri?

Untuk pengajuan pinjaman, silahkan kunjungi kantor cabang Bank Syariah Mandiri terdekat.

Apakah Bank Mandiri Syariah Memiliki Pinjaman KTA?

Bagi yang mencari pinjaman kredit tanpa agunan (KTA) dari Bank Mandiri Syariah maka bisa memilih Pembiyaan Miitraguna Berkah.

Apakah Pinjaman Bank Syariah Mandiri Termasuk Riba?

Insyaalah tidak, karena setiap pembiayaan menggunakan akad sesuai syariah

Berapa Bunga Pinjaman Bank Mandiri Syariah?

Bank Mandiri Syariah tidak mengenakan bunga. Sebab setiap pembiayaan melalui kesepakatan jual-beli (akad murabahah) serta akad Wakalah Wal Ijarah sebagai pemanfataan jasa.

Berapa Jangka Waktu Pembiyaaan Mandiri Syariah?

Jangk waktu pembiayaan tergantung dari jenis pinjaman yang dipilih. Untuk pembiayaan Griya Berkah maksimal 20 tahun. Sedangkan Griya Oto 7 tahun dan untuk Multiguna Berkah serta Pensiun Berkah mencapai 15 tahun.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi yang ingin mengajukan pinjaman di Bank Syariah Mandiri. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Pinjaman Online BRI Ceria” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *