Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan
Pinjaman & Kredit Online

11 Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan 2021

Sebagai karyawan di salah satu perusahaan, memang segala kebutuhan tidak bisa terpenuhi begitu saja. Banyak dari para karyawan mencari sejumlah uang tambahan hingga melakukan sebuah pinjaman ke suatu instansi. Nah solusinya adalah mengajukan pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan dengan cara memenuhi semua syarat yang dibutuhkan.

Dengan adanya permasalahan tersebut, maka bank Mandiri memberikan fasilitas pinjaman yang khususkan untuk pegawai atau karyawan bernama Mandiri KSM (Kredit Serbaguna Mandiri).  Pinjaman ini hanya diberikan untuk karyawan yang memiliki penghasilan tetap.

Bank Mandiri memberi kebebasan kepada karyawan untuk meminjam uang tunai tanpa adanya agunan atau cicilan. Selain itu, bentuk uang pinjaman yang diberikan dapat digunakan untuk segala keperluannya seperti modal usaha, renovasi rumah, biaya sekolah, biaya kesehatan, hingga lainnya.

Untuk mendapatkan pinjaman tersebut juga cukup mudah, karena hal yang terpenting adalah memenuhi beberapa persyaratan yang diminta. Agar anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai syarat pinjaman bank Mandiri untuk karyawan, sebaiknya simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan

Jangka Waktu Pinjaman

Bagi para karyawan yang memiliki gaji bulanan minimal Rp.  3 Juta, maka bisa mengajukan pinjaman Kredit Serbaguna Mandiri. Selain tanpa agunan, jenis pinjaman KTA Mandiri ini juga memiliki jangka waktu cicilan atau tenor yang beragam mulai dari 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, 48 bulan, 60 bulan, hingga 15 tahun atau 180 bulan.

Kemudian untuk maksimal pinjaman yang bisa diajukan adalah mencapai Rp. 1 Miliar. Besaran pinjaman akan disesuaikan dengan jumlah gaji per bulan serta jangka waktu cicilan. Apabila setiap bulannya memiliki gaji yang besar maka nasabah bisa bebas memilih besaran pinjaman serta jangka waktu cicilan. 

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan

Nah bagi yang tertarik mengajukan pinjaman Mandiri untuk karyawan ini, silahkan terlebih dahulu memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Adapun syarat-syaratnya silahkan simak informasi yang kami lansir dari bankmandiri.co.id di bawah ini. 

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki penghasilan tetap
  2. Usia minimal 21 tahun atau telah menikah
  3. Usia maksimal saat kredit lunas 55 tahun atau sesuai ketentuan usia pensiun di perusahaan.
  4. Telah berstatus sebagai pegawai atau karyawan tetap, dengan minimal kerja 1 tahun
  5. Memiliki penghasilan minimal Rp. 3 Juta
  6. Telah memiliki rekening tabungan Mandiri atas nama yang bersangkutan

Setelah mengetahui semua syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan secara umum, maka selanjutnya tinggal mempersiapkan semua persyaratan dokumen yang dibutuhkan. 

  1. Mengisi formulir aplikasi Kredit Tanpa Agunan dengan lengkap dan benar
  2. Fotocopy kartu identitas pribadi berupa KTP yang masih berlaku, serta fotocopy KTP istri/suami (bagi yang telah bekerluarga)
  3. Melampirkan fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  4. Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), bagi calon debitur yang akan mengajukan permohonan pinjaman lebih dari Rp 50 juta
  5. Silahkan sertakan slip gaji asli atau surat keterangan kesehatan, bagi nasabah non Payroll.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai semua syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Syarat KTA Mandiri“. Nah setelah semua syarat terpenuhi maka tinggal datang ke kantor cabang terdekat untuk mengajukan pinjaman. 

Cara Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan

Pinjaman Mandiri Untuk Karyawan

Proses pengajuan pinjaman hanya bisa dilakukan di kantor cabang Mandiri terdekat. Pastikan semua syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan di atas telah terpenuhi agar pengajuan dapat diterima. Adapun cara pengajuannya, silahkan simak di bawah ini. 

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawa beberapa persyaratan yang telah dipersiapkan
  2. Sesampainya di kantor bank Mandiri, silahkan datangi petugas MKS (Mikro Sales Kredit) untuk proses pengajuan pinjaman
  3. Mikro Kredit Sales (MKS), akan meminta calon debitur untuk mengisi formulir aplikasi kredit. Silahkan isi formulir tersebut dengan data-data yang benar, sesuai dan teliti. Sebelum formulir aplikasi kredit diserahkan kembali ke MKS, sebaiknya periksa kembali data-data yang telah anda isi seperti nomor atau angka (takut ada yang terlewat) serta kolom-kolom pengisian formulir
  4. Silahkan serahkan formulir aplikasi kredit berserta persyaratan lainnya, yang telah dipersiapkan oleh calon debitur. Namun, sebelum menyerahkan beberapa persyaratan tersebut, sebaiknya periksa kembali dokumen-dokumen yang telah dipersiapkan yakni apakah calon debitur telah melampirkan KTP, KK, NPWP, Slip gaji, fotocopy rekening tabungan hingga lainnya. Adapun hal ini bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah proses pengajuan pinjaman
  5. Langkah berikutnya petugas MKS akan memproses pengajuan pinjaman anda. Namun dalam proses pengajuan pinjaman, maka semua data milik calon debitur akan diperiksa oleh kepala cabang serta cluster manager. Untuk tahap ini termasuk tahap yang agak ribet, karena akan melalui tahap Branch Delevery System – Intergrated Loan System (BDS-ILS. Nah proses BDS-ILS merupakan proses yang sangat menentukan apakah pengajuan bisa dianjutkan atau tidaknya
  6. Setelah langkah di atas lolos, maka data akan dimasukkan ke dalam Loan Organization System lalu dikirim ke pihak regional untuk tahap verifikasi (review). Nah, untuk tahap ini maka pihak regional nantinya akan melakukan verifikasi atau review data mulai dari data pekerjaan, penghasilan, hingga lain sebagainya
  7. Jika proses pengajuan disetujui, maka pihak bank akan menghubungi calon debitur. Biasanya untuk proses verifikasi pengajuan pinjaman memerlukan waktu kurang lebih 7-14 hari kerja
  8. Langkah terakhir yakni pencairan pinjaman. Untuk proses pencairan maka debitur diminta tanda tangan kontrak kredit beserta dengan berita acara serah terima. Pencairan dana pinjaman yang diterima oleh debitur akan ditransfer ke rekening tabungan atau giro bank Mandiri milik anda.

Biaya dan Denda

Tentu tidak semua pengajuan pinjaman dapat disetujui. Bank Mandiri akan terlebih dahulu memeriksa kredit scoring berdasarkan riwayat kredit yang anda miliki. Apabila selama ini tidak pernah bermasalah dengan cicilan bank ataupun pinjaman online maka besar kemungkinan pinjaman akan disetujui. 

Apabila pengajuan disetujui maka akan dikenakan biaya provisi sebesar 1% dan biaya admistrasi sebesar Rp. 100.000 serta biaya lainnya. Biaya adminstrasi tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Bank Mandiri. 

Setelah itu setiap bulan nasabah harus membayar cicilan sesuai dengan jangka waktu kredit yang ditentukan saat mengajukan pinjaman. Lalu bagaimana jika telat membayar cicilan? Apabila telat maka akan dikenakan denda sebesar 2% di atas suku bunga yang berlaku dan dihitung berdasarkan jumlah tunggakan.

Selain denda keterlambatan, nasabah juga akan dikenakan denda apabila melakukan pelunasan angsuran sebelum jatuh tempo. Dimana dendanya adalah sebesar 8% dari sisa baki atau sisa pokok hutang pinjaman. 

Kesimpulan

Perlu diingat, pinjaman ini hanya dikhususkan untuk karyawan yang memiliki penghasilan tetap minimal Rp. 3 Juta per bulan dan telah memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan Bank Mandiri.  Nah apabila masih ada pertanyaan mengenai pinjaman Bank Mandiri untuk Karyawan ini, silahkan hubungi Mandiri Call di nomor 14000 dan simak FAQ di bawah ini:

Siapa Saja Yang Bisa Mengajukan Pinjaman?

Pinjaman ini hanya dikhususkan untuk nasabah yang memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, baik itu karyawan swasta, PNS, BUMN, BUMD, ataupun TNI dan Polri

Berapa Gaji Minimal Per Bulan Untuk Pengajuan Pinjaman?

Gaji minimal per bulan adalah sebesar Rp. 3 Juta

Apakah Harus Memiliki Rekening Mandiri Terlebih Dahulu?

Ya, karena nantinya pencairan dana akan di transfer ke rekening tabungan maupun rekening giro.

Bagaimana Cara Membayar Angsuran Bulanan?

Untuk melakukan pembayaran angsuran yakni melalui auto debet atau secara otomatis saldo rekening anda akan terpotong setiap bulannya.

Apa yang dimaksud dengan nasabah Payroll Mandiri?

Nasabah Payroll merupakan nasabah yang menerima gaji melalui rekening Bank Mandiri.

Berapa Maksimal Pinjaman Yang Bisa Diajukan?

Limit kredit sampai dengan Rp1 Miliar

Berapa Jangka Waktu Maksimal Pinjaman?

Jangka waktu sampai dengan 15 tahun

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pinjaman Mandiri yang dikhususkan untuk karyawan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Bayar Tagihan Lazada PayLater dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *