syarat pinjam uang di bank bni
Pinjaman & Kredit Online

46 Syarat Pinjaman Bank BNI dan Cara Pengajuan

Syarat Pinjaman BNI- Bank BNI sebagai perusahaan perbankan milik pemerintah Indonesia atau BUMN, tidak hanya membuka fasilitas penyimpanan dana atau tabungan saja. Namun bank BNI juga menyediakan fasilitas pinjaman untuk para debitur yang membutuhkan.

Hingga saat ini pinjaman bank BNI telah banyak dilirik orang, karena BNI dapat memberikan limit pinjaman yang cukup tinggi. Nah untuk limit pinjaman yang diberikan bank BNI yakni dapat mencapai Rp 5 miliar dengan jumlah tenor cicilan cukup panjang 20 tahun.

Selain itu, melakukan pinjaman di bank BNI maka debitur bebas memilih jenis pinjaman sesuai dengan keinginan, kebutuhan serta latar belakang debitur. Untuk mendapatkan dana pinjaman BNI, juga cukup mudah dan cepat karena yang terpenting calon debitur telah memepersiapkan persyaratannya sesuai dengan jenis pinjaman yang diambil.

Ada berbagai jenis pinjaman Bank BNI yang dikhususkan untuk masyarakat Indonesia, mulai dari pinjaman modal usaha, renovasi rumah, hingga debitur khusus para pensiunan. Jenis-jenis pinjaman yang ada di bank BNI telah diatur sebaik mungkin agar berguna serta bermanfaat bagi debitur BNI.

Sebelum mengajukan pinjaman ke Bank BNI, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui syarat pinjaman Bank BNI berdasarkan jenis pinjaman. Untuk mengetahui apa saja syarat pinjaman Bank BNI, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BNI

Syarat Pinjaman Bank BNI

1. Pinjaman BNI Griya

BNI Griya merupakan fasilitas kredit yang diberikan oleh bank BNI kepada calon debitur yang memiliki keinginan pembelian/ renovasi, Top Up, Refinancing, Take Over properti berupa rumah tinggal, villa, apartemen, kondominium, rumah toko, rumah kantor, hingga tanah kaveling yang besarannya disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan debitur. Untuk BNI Griya ini memiliki beberapa keuntungan yakni debitur bisa mendapatkan jangka waktu cicilan cukup lama yakni 25 tahun, angsuran cicilan rendah, serta bebas memilih lokasi properti idaman.

Untuk mengajukan BNI Griya, terdapat syarat-syarat yang harus dilengkapi. Adapun syarat-syaratnya, sebagai berikut:

  1. Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Calon debitur minimal berusia 21 tahun saat pengajuan dan maksimal 55 tahun (pensiun) saat kredit BNI Griya Lunas
  3. Fotocopy KTP suami istri
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Fotocopy surat nikah (bagi yang telah menikah)
  6. Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  7. Fotocopy rekening gaji 3 bulan terakhir
  8. Fotocopy rekening koran 6 bulan terakhir
  9. Pas foto calon debitur istri dan suami
  10. Fotocopy dokumen jaminan.

2. Pinjaman BNI Griya Multiguna

Pinjaman Bank BNI Griya Multiguna

BNI Griya Multiguna merupakan fasilitas pinjaman dari bank BNI yang diberikan kepada anggota masyarakat dengan agunan berupa properti siap huni dengan kepemilikan agunan atas nama pemohon atau pasangan pemohon, dengan syarat tidak ada perjanjian pisah harta. Untuk dana yang diberikan BNI Griya Multiguna bisa digunakan untuk keperluan konsumtif.

Selain itu, BNI Griya Multiguna memiliki jangka waktu hingga 10 tahun. Namun untuk mengajukan BNI Griya Multiguna membutuhkan beberapa persyaratan, sebagai berikut:

  1. Sebagai Warga Negara Indonesia
  2. Usia minimal 21 tahun saat pengajuan dan maksimal 55 tahun saat kredit selesai (pensiun)
  3. Fotocopy KTP suami istri
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Fotocopy surat nikah (bagi yang telah menikah)
  6. Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  7. Fotocopy rekening gaji 3 bulan terakhir
  8. Fotocopy rekening koran 6 bulan terakhir
  9. Pas foto dengan ukuran 4 x 6 suami istri
  10. Fotocopy dokumen jaminan.

3. Pinjaman BNI Fleksi

Pinjaman BNI Fleksi merupakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang diberikan kepada pegawai aktif yang sudah mempunyai penghasilan tetap. Limit pinjaman yang diberikan oleh BNI kepada debitur, bisa mencapai hingga 500 juta dan memiliki maksimum tenor cicilan hingga 15 tahun.

Untuk mendapatkan pinjaman ini, debitur tidak perlu menyiapkan sebuah agunan atau jaminan, cukup dengan melampirkan persyaratan pengajuan. Nah, untuk syarat pengajuannya sebagai berikut:

  1. Calon debitur sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Calon debitur merupakan pegawai aktif dengan level minimal staff (pegawai tetap)
  3. Telah menyalurkan fasilitas pembayaran payroll di BNI
  4. Usia minimal pengajuan 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat kredit lunas dengan dibuktikannya surat keterangan/ surat keputusan dari instansi atau perusahaan yang berwewenang
  5. Melengkapi formulir aplikasi
  6. Menyertakan fotocopy KTP pemohon
  7. Menyertakan fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi
  8. Menyertakan rekening koran atau tabungan 3 bulan terakhir
  9. Menyertakan asli slip gaji terakhir atau surat keterangan gaji
  10. Menyertakan pas foto 4 x 6 terbaru pemohon
  11. Menyertakan surat keterangan kerja dari atasan
  12. Menyertakan surat pernyataan tidak akan memindahkan payroll sampai dengan kredit lunas (berlaku bagi debitur yang gajinya melalui bank BNI).

4. Pinjaman BNI Fleksi Pensiun

BNI Fleksi Pensiun merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada calon pensiun pegawai ASN, TNI / POLRI, pegawai di institusi BUMN/ BUMD selected, serta pensiunan PT. Taspen (persero), PT. Asabri (persero), dan institusi /lembaga pensiun yang telah bekerjasama. Tujuan bank BNI memberikan fasilitas pinjaman BNI Fleksi Pensiun adalah mewujudkan masa pensiun yang lebih indah dan tenang.

Untuk pinjaman BNI Fleksi Pensiun memberikan dana pinjaman hingga 500 juta dengan jangka waktu kredit hingga 15 tahun. Namun debitur BNI Fleksi Pensiun, harus melunasi pinjamannya pada usia 75 tahun.

Bagi anda yang berminat dengan BNI Fleksi Pensiun, maka harus melengkapi persyaratan di bawah ini:

  1. Fotocopy KTP pemohon yang masih berlaku
  2. Fotocopy rekening koran atau tabungan rekening pendapatan tetap 3 bulan terakhir (berlaku untuk pembayaran playroll yang belum melalui BNI)
  3. Menyertakan asli slip gaji perbulan atau bukti penghasilan lainnya
  4. Menyertakan fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi
  5. Menyertakan fotocopy RC pinjaman/ rekening afiliasi 6 bulan terkahir
  6. Menyertakan SK Pensiun asli
  7. Menyertakan pas foto terbaru
  8. Menyertakan form SPP/FPP serta SP3R.

5. Pinjaman BNI Instan

Pinjaman BNI Instan

Untuk pinjaman BNI Instan ini agak berbeda dengan jenis pinjaman yang ada di bank BNI lainnya, karena untuk jenis ini kredit yang di jamin dengan simpanan berbentuk deposito/ Giro/ Tabungan yang diterbitkan oleh bank BNI. Nah untuk jaminan pada pinjaman BNI Instan ini yakni ORI yang dibeli nasabah di bank BNI / bank lain / hingga perusahaan sekuritas sebagai agen penjual dan simpanan di sub registry.

Terdapat tiga jenis pinjaman BNI Instan yang dapat dipilih oleh debitur yakni BNI Instan Rupiah dijamin dengan simpanan rupiah, BNI Instan USD dijamin dengan simpanan USD, serta BNI Instan yang dijamin dengan ORI. Terdapat beberapa syarat untuk mengajukan BNI Instan ini, adapun syarat pinjaman Bank BNI Instan silahkan simak di bawah ini.

  1. Calon debitur sebagi Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Menyertakan fotocopy KTP
  3. Menyertakan fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  4. Menyertakan fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  5. Menyertakan bukti kepemilikan Rekening Tabungan/ Deposito/ hingga Giro
  6. Menyertakan bukti kepemilikan ORI.

Cara Pengajuan Pinjaman Bank BNI

Seperti yang anda lihat di atas, Bank BNI memiliki beragam jenis pinjaman yang bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pinjaman uang secara cepat dan mudah. Namun perlu diingat, syarat pengajuan Bank BNI tergantung dari jenis pinjaman. Lalu bagaimana dengan cara pengajuan pinjaman?

Pengajuan pinjaman Bank BNI bisa dilakukan di kantor cabang BNI terdekat. Selain itu, anda bisa mengisi formulur pinjaman secara online melalui halaman eform.bni.co.id/BNI_eForm/index.html

Kesimpulan

Selain pinjaman di atas masih ada pinjaman lainnya, yakni KUR BNI. Untuk mengetahui lebih lanjut syarat dan cara pengajuan pinjaman tersebut, silahkan simak informasi berikut “Syarat Pinjaman KUR Bank BNI“.

Semua pinjaman di atas bisa menjadi solusi untuk mendapatkan dana segara secara cepat dan mudah. Namun nasabah sebelum mengajukan pinjaman, silahkan terlebih dahulu memenui syarat pinjaman BRI di atas.

Apabila masih ada pertanyaan seputar pinjaman uang Bank BNI, silahkan hubungi BNI Call di nomor 1500046. Selain itu, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini. 

Apakah Bank BNI Memiliki Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA)?

Apabila menginginkan kredit tanpa agunan (KTA), maka anda bisa mengajukan pinjaman Pinjaman BNI Fleksi yang dikhususkan untuk karyawan atau pegawei tetap

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Bank BNI?

Untuk proses pengajuan pinjaman silahkan datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat

Berapa Maksimal Pinjaman Bank BNI?

Maksimal pinjaman tergantung dari jenis pinjaman yang dipilih. Sebagai contoh untuk pinjaman BNI Fleksi memiliki maksimum pinjaman sebesar Rp. 500 Juta.

Berapa Bunga Pinjaman Bank BNI?

Untuk mengecek bunga pinjaman silahkan kunjungi situs www.bni.co.id atau datang langsung ke kantor cabang BNI tedekat.

Apa Saja Syarat Pengajuan Pinjaman BNI?

Syarat pinjaman Bank BNI tergantung dari jenis pinjaman. Sebab setiap jenis pinjaman Bank BNI memiliki syarat berbeda-beda.

Silahkan memilih salah satu jenis pinjaman BNI di atas sesuai dengan kebutuhan. Simak pula informasi sebelumnya mengenai “Jenis Pinjaman Bank BRI” dan beragam artikel seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *