Syarat Pinjam Uang di KSP Sejahtera Bersama
Pinjaman & Kredit Online

18 Syarat Pinjam Uang di KSP Sejahtera Bersama dan Tabel Angsuran

Tidak dipungkiri lagi, kebutuhan mendadak sering terjadi pada kita. Namun, hal yang membuat kita pusing adalah bagaimana cara memenuhi kebutuhan dadakan tersebut sedangkan, saat ini mencari sesuap uang tidaklah mudah.

Oleh karena itu, sesuatu hal yang terlintas dipikiran hanya dengan melakukan pinjaman. Untungnya, saat ini Indonesia telah memunculkan berbagai perusahaan pinjaman yang dapat dicairkan dalam waktu cepat, salah satunya yakni di Koperasi KSP Sejahtera Bersama.

Tidak hanya proses pencairan yang mudah, pinjaman di KSP Sejahtera Bersama juga memiliki cicilan fleksibel serta tenor atau waktu cicilan yang cukup panjang. Begitupun dengan syarat pengajuan pinjaman yang harus dilengkapi, juga cukup mudah.

Adapun salah satu persyaratan yang harus dilengkapi dalam pinjaman KSP Sejahtera Bersamayaitu jaminan surat berharga atau agunan, seperti BPKB kendaraan atau jaminan lainnya. Untuk lebih mengetahui syarat pinjaman di KSP Sejahtera Bersama, sebaiknya anda simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Syarat Pinjaman KSP Sejahtera Bersama

KSP Sejatera Bersama merupakan Koperasi Simpan Pinjam, yang sudah dikenal diberbagai kota serta telah diuji keamanannya. Hadirnya KSP Sejahtera Bersama ini sangat membantu para masyarakat Indonesia, khusunya yang tinggal di kota-kota kecil yakni dengan cara memberikan pinjaman serta untuk membantu UMKM agar lebih berkembang.

Lalu, bagaimana syarat serta cara pinjam uang di KSP Sejahtera Bersama? Untuk mengetahuinya, silahkan simak beberapa informasi menarik di bawah ini:

Syarat Pinjam Uang di KSP Sejahtera Bersama

Sebelum mengajukan pinjaman ke KSP Sejahtera Bersama, anda harus terlebih dahulu memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Soal persyaratan tidak perlu khawatir karena syarat pinjam uang di KSP Sejahtera Bersama cukup mudah dan tidak akan memberatkan nasabah yang tertarik mengajukan pinjaman.

Salah satu syarat yang paling penting adalah harus memiliki jaminan. Ada beberapa jenis jaminan yang bisa digunakan seperti BPKB Motor, BPKB Mobil, dan Sertifikat Rumah. Selain itu, anda juga harus menyiapkan beberapa persyaratan sebagai berikut. 

Persyaratan Umum

  1. Wajib menjadi anggota KSP Sejahtera
  2. Minimal usia calon nasabah 21 tahun atau telah menikah dan maksimal 55 tahun ketika pinjaman selesai
  3. Pengajuan dapat dilakukan melalui kantor cabang KSP Sejahtera Bersama terdekat atau melalui website digital.kspsb.id

Persyaratan Dokumen

  1. BPKB Motor, minimal tahun 2010
  2. BPKB Mobil, minimal tahun 2000
  3. Sertifikat rumah/ SHGB/ SHM
  4. Kartu identitas asli milik calon nasabah berupa KTP
  5. Kartu Kelurga (KK) asli
  6. Foto copy rekening listrik
  7. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) bagi yang memiliki.

Perlu kalian ketahui, syarat pinjam uang di KSP Sejahtera Bersama tergantung dari jenis pinjaman yang dipilih. KSP Sejahtera Bersama menyediakan beragam jenis pinjaman yang terdiri dari Pinjaman Mikro, Komersial, SB Lite dan Ezhajj.

Cara Pinjam Uang di KSP Sejahtera Bersama

Cara Pinjam Uang di KSP Sejahtera Bersama

Setelah beberapa persyaratan telah dilengkapi, maka calon nasabah sudah bisa melakukan pinjaman. Untuk melakukan pinjaman di KSP Sejahtera Bersama maka anda harus mengikuti prosedur pinjaman, dengan langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan datangi kantor KSP Sejahtera Bersama terdekat dari tempat tinggal anda, dengan membawa beberapa persyaratan dokumen yang diperlukan
  2. Sesampainya di KSP Sejahtera Bersama, maka anda akan bertemu dengan petugas. Untuk melakukan pinjaman di KSP Sejatera Bersama, silahkan berikan alasan yang logis mengenai penggunaan dana pinjaman nantinya
  3. Petugas koperasi akan meminta pemohon untuk mengisi formulir pengajuan. Silahkan isi formulir pengajuan dengan data-data yang benar
  4. Saat proses pengajuan pinjaman di KSP Sejahtera Bersama, maka calon nasabah diminta untuk menyerahkan beberapa dokumen persyaratan yang telah di bawa
  5. Berikutnya, petugas koperasi akan mengevaluasi formulir serta persyaratan dokumen anda
  6. Pemohon diminta untuk kembali ke rumah dan menunggu tim survey mendatangi lokasi
  7. Setelah langkah-langkah di atas terselesaikan, maka pihak koperasi akan mempertimbangkan pengajuan pinjaman dana anda
  8. Jika proses pengajuan di terima, silahkan lakukan pengisian akad pinjaman dengan kesepakatan yang telah disetujui oleh kedua belah pihak.

Saat ini KSP Sejahtera Bersama juga menyediaan pengajuan pinjaman secara online melalui website https://digital.kspsb.id/. Silahkan buka websit tersebut, lalu pilih menu Pengajuan Pinjaman.

Setelah itu tinggal menyetujui syarat dan ketentuan, lalu mengisi formulir pengajuan pinjaman. Silahkan mengisi semua formulir yang tersedia dengan benar. Jangan lupa untuk memilih jenis pinjaman sesuai kebutuhan. 

Tabel Angsuran Pinjaman KSP Sejahtera Bersama

Di bawah ini merupakan tabel angsuran KSP Sejahtera bersama, yang dapat anda simak di bawah ini.

Tabel Angsuran KSP Sejahtera Bersama

Tabel angsuran di atas hanya sebagai referensi. Besaran cicilan bisa berubah sewaktu-waktu dan kemungkinan untuk beberapa daerah besaran cicilannya berbeda.

Kesimpulan

KSP Sejahtera Bersama hanya satu dari sekian banyak Koperasi Simpan Pinjam di Indonesia. Yang membedakan koperasi ini dengan yang lainnya adalah memiliki prosedur pengajuan pinjaman yang mudah karena bisa dilakukan secara online ataupun datang langsung ke kantor cabang terdekat. 

Syarat pinjam uang di KSP Sejahtera Bersama juga tergolong ringan sehingga memudahkan semua lapisan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman. Namun dibalik kelebihan tersebut tentu ada kekurangan. Nah untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan KSP Sejahtera Bersama silahkan simak di bawah ini. 

Kelebihan  

Berbagai kelebihan dapat anda nikmati jika telah bergabung di KSP Sejahtera Bersama. Adapun kelebihan-kelebihannya sebagai berikut:

  1. Proses pengajuan serta pencairan pinjaman di KSP Sejahtera Bersama, cukup cepat
  2. Proses pinjaman tidak dipersulit oleh pihak KSP Sejahtera
  3. Memiliki suku bunga lebih rendah, jika dibandingkan dengan koperasi atau perusahaan pinjaman lainnya.

Kekurangan  

Setiap kelebihan pasti terdapat kekurangannya, begitu juga di KSP Sejahtera Bersama. Nah, untuk kekurangan yang dimiliki oleh KSP Sejahtera Bersama, sebagai berikut:

  1. Koperasi tersebut masih kekurangan tenaga profesional
  2. Daya saing yang lemah
  3. Serta masih rendahnya kesadaran anggota.

FAQ

Apabila masih ada pertanyaan terkahit syarat dan cara pinjam uang di KSP Sejahtera Bersama, silahkan hubungi nomor telepon (0251) 75605155 dan simak halaman FAQ berikut ini.

Apakah Tenor Pinjaman KSP Sejahtera Bersama Fleksibel?

Tentu. Apabila nasabah telah memilih jumlah dana yang akan dipinjam, maka pihak KSP akan memberikan pilihan tenor cicilannya.

Berapa Minimal dan Maksimal Pinjaman KSP Sejahtera Bersama

Mininal dan Maksimal pinjaman tergantung dari jenis pinjaman yang dipilih.

Apa Saja Jenis Pinjaman KSP Sejahtera Bersama?

Ada beberapa jenis pinjaman yang terdiri dari Pinjaman Mikro, Komersial, SB Lite dan Ezhajj

Bagaimana Cara Agar Pinjaman KSP Sejahtera Bersama, cepat disetujui?

Cukup mudah, calon pemohon hanya perlu melengkapi berbagai persyaratan serta alasan yang logis dana tersebut mau dilakukan untuk apa.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai syarat pinjam uang di KSP Sejahtera Bersama. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda semua. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai “Cara Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *