syarat pengambilan bpkb di adira
Pinjaman & Kredit Online

12 Syarat Pengambilan BPKB di Adira Sendiri dan Diwakilikan

Kepemilikan sepeda motor menjadi hal yang mudah untuk saat ini. Hal ini dikarenakan, munculnya berbagai perusahaan pembiayaan atau leasing, salah satunya yakni Adira.

Melalui perusahaan pembiayaan Adira, maka masyarakat dapat membeli segala type sepeda motor dengan cara pembayaran kredit. Selain itu, melakukan pembelian sepeda motor melalui Adira maka anda hanya perlu mambayar cicilan satu kali dan anda sudah bisa membawa pulang sepeda motor yang diinginkan.

Namun perlu diketahui, ketika anda membeli sepeda motor dengan cara kredit di Adira maka nasabah hanya membawa pulang sepeda motor beserta dengan STNKnya saja. Nah untuk masalah BPKB, maka akan diberikan kepada nasabah ketika mereka telah melunasi cicilan sepeda motornya.

Lalu setelah cicilan atau angsuran sepeda motor tersebut lunas, bagaimana cara pengambilan BPKB tersebut?. Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara mengambil BPKB di Adira, sebaiknya anda simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Syarat dan Cara Pengambilan BPKB di Adira

Syarat dan Cara Pengambilan BPKB di Adira

Untuk melakukan pengambilan BPKB di Adira, tentu saja terdapat berapa persyaratan yang harus terpenuhi. Segala persyaratan tersebut nantinya akan berbeda-beda karena tergantung pada jenis pengambilannya yakni apakah untuk sendiri, diwakilkan dengan surat kuasa, hingga di wakilkan tanpa surat kuasa.

Agar lebih mengetahui apa saja persyaratan pengambilan BPKB di Adira, perhatikan informasi di bawah ini:

Syarat Pengambilan BPKB Di Adira Sendiri

Maksud dari pengambilan BPKB sendiri yakni anda benar-benar melakukan pengambilan BPKB atas kendaraan sendiri atau pribadi. Kemudian, untuk melakukan pengambilan sepeda motor tersebut maka nasabah harus melengkapi persyaratan di bawah ini:

  1. Bukti pembayaran terakhir yang menyatakan bahwa anda sudah benar-benar melunasi tagihan Adira
  2. Kartu identitas berupa KTP asli
  3. Bagi nasabah yang menyetorkan alamat saat pengajuan berbeda dengan alamat yang ada di KTP saat ini, silahkan siapkan surat keterangan pindah alamat dari kelurahan.

Syarat Pengambilan BPKB Diwakilkan Tanpa Surat Kuasa

Bagi anda yang tidak memilki waktu untuk pengambilan BPKB, maka proses pengambilan dapat diwakilkan dengan syarat mereka memilki hubungan keluarga antara pihak debitur dengan pengambil. Nah, untuk proses pengambilan BPKB tersebut maka nasabah harus melengkapi persyaratan di bawah ini:

  1. Bukti kwitansi pelunasan yang asli
  2. Kartu identitas asli berupa KTP pengambil, serta dokumen yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan keluarga antara debitur dengan pengambil. Salah satu contoh dokumennya yakni Kartu Keluarga (KK) atau surat nikah. 
  3. Untuk proses pengambilan BPKB wajib menyertakan materai
  4. Bagi debitur yang telah meninggal, maka proses pengambilan BPKB ini harus disertai dengan surat keterangan dari RT serta RW setempat.

Syarat Pengambilan BPKB Diwakilkan dengan Surat Kuasa

Untuk proses pengambilan BPKB melalui surat kuasa ini, biasanya terjadi ketika sepeda motor tersebut telah dijual ke orang lain ataupun karena tidak ada waktu mengambil BPKB sehingga meminta bantuan orang lain untuk mengambil BPKB. Dengan hal tersebut, maka proses pengambilan BPKB harus disertai dengan surat kuasa.

Adapun syarat pengambilan BPKB di Andira menggunakan surat kuasa, sebagai berikut:

  1. Kartu identitas berupa KTP atas nama nasabah dan penerima kuasa
  2. Bukti pembayaran angsuran terakhir yang menyatakan bahwa nasabah telah melakukan pelunasan di pembiayaan Adira
  3. Surat kuasa bermaterai asli. Untuk surat kuasa tersebut berisi dengan identitas pemohon kredit (pemberi kuasa), penerima kuasa, dan identitas kendaraan
  4. Surat keterangan pindah alamat dari kelurahan jika alamat KTP saat ini berbeda dengan alamat KTP saat pengajuan kredit di Adira
  5. Tanda tangan pemberi kuasa pada surat kuasa harus sama dengan tanda tangan yang ada di KTP asli.

Cara Mengambil BPKB Motor dan Mobil di Adira

Cara Mengambil BPKB di Adira

Setelah beberapa persyaratan pengambilan BPKB terpenuhi, maka anda sudah bisa melakukan pembilan BPKB di kantor Adira. Untuk langkah-langkah lebih jelasnya mengenai pengambilan BPKB, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi kantor Adira Finance dimana anda melakukan kredit
  2. Sesampainya di kantor Adira, silahkan temui petugas customer service dan beritahu tujuan anda yakni pengambilan BPKB karena proses angsuran atau kredit telah selesai
  3. Nasabah akan diminta untuk mengisi formulir pengambilan BPKB. Silahkan isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap
  4. Sebelum petugas customer service menyerahkan BPKB anda, maka nasabah diminta untuk menyerahkan beberapa dokumen persyaratan
  5. Jika semua dokumen persyaratan lengkap, maka petugas customer service akan menyerahkan BPKB tersebut dan nasabah diminta untuk tanda tangan yakni sebagai tanda bukti bahwa BPKB telah di ambil.

Kesimpulan

Di atas merupakan informasi yang dapat kami sampaikan mengenai syarat serta cara pengambilan BPKB di Adira. Meskipun syarat serta cara pengambilan BPKB di Adira Finance mudah dilakukan, sebaiknya bagi nasabah yang telah melunasi cicilan segera mengambil BPKBnya.

FAQ

Sekian informasi yang kami lansir dari www.adira.co.id. Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara pengambilan BPKB di Adira Finance, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apakah proses pengambilan BPKB di Adira memiliki langkah yang mudah?

Tentu saja, karena yang terpenting nasabah telah melakukan pelunasan cicilan serta melengkapi persyaratan dokumen.

Apakah proses pengambilan BPKB dapat dilakukan melalui kantor Adira manapun?

Tidak. Nasabah diminta melakukan pengambilan BPKB di tempat anda melakukan kredit karena BPKB anda akan tesimpan dengan aman di kantor Adira tempat anda mengambil kredit.

Apakah proses pengambilan BPKB di Adira terdapat biaya?

Tidak. Proses pengambilam BPKB di Adira gratis.

Apakah Pengambilan BPKB Di Adira Bisa Diwakilkan?

Bisa, namn dengan syarat harus membawa surat kuasa yang ditandantangani di atas materai

Berapa Lama Proses Pengambilan BPKB di Adira?

Prosesnya cepat. Namun biasanya anda akan disuruh menunggu apabila BPKB di simpan di kantor lain.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara pengambilan BPKB di Adira. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengetahui Rekening Mandiri Masih Aktif atau Tidak” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *