Syarat Pengajuan KPR BRI
Pinjaman & Kredit Online

Syarat Pengajuan KPR BRI 2020

Syarat Pengajuan KPR BRI 2020 – Rumah adalah kebutuhan primer bagi manusia karena dibutuhkan untuk bertahan hidup, beristirahat atau bermaung. Meskipun rumah sebagai kebutuhan papan manusia, tetapi banyak yang belum memilikinya dikarenakan beberapa kondisi yang tidak memungkinkan.

Rumah bukanlah hal yang terbilang murah, untuk memiliki rumah haruslah memenuhi keuangan mereka. Namun, itu dulu karena sekarang telah dimudahkan dengan membeli rumah dalam bentuk cicilan.

Pembeliaan rumah dengan cara kredit atau KPR sangat memudahkan masyarakatnya dalam memenuhi kebutuhan huniannya. Untuk melakukan pengajuan KPR, anda harus mengetahui dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Apa Itu KPR?

KPR sendiri merupakan singkatan dari Kredit Kepemilikan Rumah. Saat ini ada banyak sekali bank yang menyediakan layanan KPR dan salah satunya adalah Bank BRI. KPR BRI bisa menjadi solusi untuk mendapatkan hunian secara kredit dengan bungan yang tergolong kecil.

Tidak hanya rumah, KPR BRI juga bisa digunakan untuk membeli hunian dalam bentuk apartemen, ruko, ataupun rumah bekas. Syarat pengajuan KPR BRI juga sangat mudah, namun sebelum membahas apa saja syaratnya, silahkan simak terlebih dahulu keuntungan KPR BRI berikut ini.

Kelebihan KPR Bank BRI

Kelebihan KPR Bank BRI

Sebagai bank terbesar di Indonesia, BRI memberikan kemudahan bagi para nasabahnya untuk mendapatkan hunian secara mudah. Keuntungan yang didapatkan juga sangat banyak dan diantaranya adalah sebagai beriku.

  1. Proses pengajuan pinjaman KPR BRI sangat cepat
  2. Setiap nasabah berhak mendapatkan jangka waktu tenor pinjaman KPR BRI hingga 20 tahun
  3. Kelebihan lainnya adalah biaya kredit yang ringan dengan suku bunga kompetitif dibanding bank lainnya
  4. Suku bunga KPR BRI juga variatif dan kompetitif
  5. DP atau uang muka yang dibutuhkan mulai dari 10%
  6. Mendukung berbagai macam objek pembiyaan, seperti rumah tinggal, apartemen, condotel, dan ruko
  7. KPR BRI juga bisa digunakan untuk pembelian rumah baru atau rumah bekas. Selain itu, KPR BRI juga bisa digunakan untk take over pembiayaan rumah dari bank lain
  8. Setiap nasabah KPR BRI akan mendapatkan asuransi jiwa kredit serta asuransi kerugian akibat kebakaran
  9. Pembayaran kredit yang mudah dengan metode Automatic Found Transfer atau Automatic Grab Fund
  10. BRI juga menyediakan fasilitas KPRS (Kredit Pemilikan Rumah Subsidi) yang bisa menjadi solusi untuk mendapatkan rumah bersubsidi

Syarat pengajuan KPR BRI

Syarat KPR BRI

Setelah mengetahui semua keuntungannya, maka kalian bisa memutuskan apakah akan membeli rumah secara KPR atau tidak. Nah bagi kalian yang sudah yakin 100% akan mengajukan KPR BRI, silahkan silahkan terlebih dahulu syarat pengajuan KPR BRI yang kami rangkum di bawah ini.

  1. Sebagai warga negara Indonesia dan dibuktikan dengan KTP, Akta Kelahiran, KK, hingga SKCK.
  2. Calon pembeli KPR memiliki usia minimal 21 tahun
  3. Calon nasbah KPR BRI wajib terlebih dahulu memiliki rekening BRItama
  4. Calon pembeli KPR dapat menyerahkan slip gaji, bukti bebas hutang, lampiran pajak hingga NPWP, dengan tujuan untuk mempertimbangkan pihak bank. Bagi pemilik kartu kredit, rekam jejak pembayaran harap dilampirkan untuk referensi tambahan.
  5. Pemohon harus mempertimbangkan jumlah cicilan rumah dengan tanggungan yang sudah dimiliki.
  6. Pemohon akan diwawancarai dengan tatap muka oleh pihak bank, berikan performa jawaban yang maksimal kepada pihak bank. Kemudian, berikan jawaban yang valid dan dapat dibuktikan dengan keberadaan dokumen.
  7. Melakukam proses pembayaran awal sebagai DP. Silahkan siapkan dana keuangan anda sebagai DP pembayaran KPR

Dokumen Persyaratan KPR BRI

Selain syarat pengajuan KPR BRI di atas, kalian juga harus melengkapi beberapa dokumen berikut ini.

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  3. Fotocopy NPWP
  4. Fotocopy akte nika, jika sudah menikah
  5. Slip gaji satu bulan terakhir
  6. Pas Foto 3×4
  7. Surat keterangan aktif bekerja yang ditandatangani oleh HRD Perusahaan
  8. SPT Tahunan
  9. Surat keterangan belum memiliki rumah dari pihak lurah atau kepala desa
  10. Fotocopy surat pengangkatan karyawan tetap
  11. Buku rekening tabungan bank yang bersangkutan
  12. Membawa materai sebanyak 15 lembar
  13. Mengisi form FLPP serta aplikasi KPR

Berapa Bunga Cicilan KPR BRI?

Bunga Cicilan KPR BRI

Pasti banyak yang penasaran ingin mengetahui bungan cicilan KPR BRI. Nah menurut informasi yang kami dapatkan dari https://bri.co.id/kpr-bri, suku bunga efektif KPR BRI adalah sebesar 5%. Pada situs tersebut juga disediakan fitur simulasi cicilan KPR dengan jangak waktu mulai 1 tahun sampai 20 tahun.

Bunga cicilan KPR BRI tergolong kompetitif dibanding bunga KPR yang ditawarkan bank lainnya. Jumlah pinjaman yang diberikan juga sangat besar, yakni mencapai Rp. 10 Miliar. Kalian tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan serta kemampuan finansial.

Baca Juga Informasi Lainnya
Syarat Pengajuan KUR BRISyarat Kredit Motor
Syarat Pengajuan KUR MandiriCara Investasi Emas Online

Nah demikianlah informasi mengenai syarat pengajuan KPR BRI beserta keuntungan membeli rumah melalui KPR BRI. Cukup sekian informasi viralorchard.com kali ini, semoga informasi di atas bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin membeli hunian rumah secara mudah melalui KPR Bank BRI.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *