Syarat Membuat Kartu Kredit BCA
Kartu Kredit

Syarat Membuat Kartu Kredit BCA 2020 dan Prosedur Pembuatan

Syarat Membuat Kartu Kredit BCA  –  Bentuk dari kartu kredit, hampir sama seperti kartu debit atau ATM, tetapi memiliki fungsi yang berbeda. Kartu kredit berfungsi sebagai alat pembayaran sebagai pengganti uang, namun dalam bentuk meminjamkan uang kepana nasabah bukan untuk mengambil uang dari rekening.

Meskipun kartu debit dengan kartu kredit, sama-sama digunakan untuk betransaksi tetapi pengguna kartu kredit harus membayarkan jumlah saldo yang telah terpakai dalam bentuk cicilan. Bank di Indonesia, telah menciptakan pelayanan kartu kredit dengan tujuan memudahkan para nasabahnya dalam memenuhi segala kebutuhannya.

Salah satu bank di Indonesia yang memiliki pelayanan kartu kredit adalah bank BCA. Bagi pengguna BCA sangatlah beruntung, karena terdapat promo-promo yang menarik dari pihak bank seperti tiket wisata, diskon restoran, sampai dengan produk kecantika dan fashion.

Ada banyak sekali keuntungan apabila kalian membuat kartu kredit BCA. Namun sebelum membuatnya, kalian wajib mengetahui apa syarat membuat kartu kredit BCA agar pengajuan dapat diterima. Nah untuk mengetahui apa saja syarat dan prosedur pembuatan kartu kredit BCA silahkan simak di bawah ini.

Cara dan Syarat Membuat Kartu Kredit BCA

Persyaratan Membuat Kartu Kredit BCA

Keuntungan dari Kartu Kredit BCA

Nah, kartu kredit BCA juga memiliki banyak kelebihan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabahnya. Detail kelebihan kartu kredit BCA, sebagai berikut:

1. Real Time Online Payment

Bagi pengguna yang membayarkan kartu kredit BCA menggunakan m-BCA atau Klik BCA, maka dengan cepat akan menambahkan limit saldo kartu kredit anda walaupun dilakukan di hari libur. Selain itu, pengguna akan bebas dikenakan biaya admin, sehingga dapat leluasa dalam menggunakan kartu kredit sesuai dengan kebutuhannya.

2. Bebas Biaya Iuran Tahunan

Keuntungan yang dapat dirasakan oleh pengguna kartu kredit BCA adalah bebas biaya iuran selamanya, bagi penggunaaan kartu kredit yang digunakan 30% perbulannya dari batas yang telah ditentukan.

3. Pelayanan Asuransi

Penggunaan kartu kredit BCA, maka secara otomatis anda akan mendapatkan pelayanan asuransi berupa perlindungan asuransi kecelakaan dengan masing-masing nilai sesuai dengan jenis kartu kredit yang dimiliki.

4. Jaringan yang Luas

BCA adalah salah satu perusahaan perbankan yang cukup besar dengan jumlah merchant sekitar 65000 dan didikung dari 1200 cabang sehingga tidak susah lagi untuk menggunakan kartu kredit. Banyaknya cabang bank BCA, menjadi segala pembayaran lebih mudah karena kartu kredit BCA dapat digunakan melalui semua chanel BCA seperti ATM, M-BCA, Klik BCA tanpa dikenakan biaya.

5. BCA Kredit Life

Dengan cara mengambil premi 0,4% dari saldo tagihan bulanan anda, BCA kredit life dapat melindungi anda dari tagihan jika ada hal yang tak terduga menimpa keluarga anda, seperti meninggal dunia atau sakit. Dari pengambilan premi 0,4% dapat membantu melunasi tagihan keluarga anda.

Jenis-Jenis Kartu Kredit BCA

Jenis-Jenis Kartu Kredit BCA
Jenis-Jenis Kartu Kredit BCA

Jenis kartu kredit BCA terbagi menjadi tiga. Ketiga jenis kartu kredit BCA memiliki kelebihan serta kekurangannya. Simak penjelasan di bawah ini:

1. BCA Card

Kartu kredit BCA Card, terbagi menjadi beberapa jenis:

  • BCA Everyday Card : biaya tahunan 125.000 dan memiliki limit kartu 3.000.000
  • BCA Card Platinum : biaya tahunan 250.000 dan memiliki limit kartu 20.000.000
  • BCA Card Indomart : biaya tahunan 125.000 dan memiliki limit kartu 3.000.000

2. BCA Mastercard

  • BCA Mastercard Platinum : memiliki biaya tahunan sebesar 450.000 dan limit 20.000.000
  • BCA Mastercard Black : tidak memiliki biaya tahunan dan memiliki limit 20.000.000
  • BCA Mastercard Matahari : memiliki biaya tahunan 125.000 dan limit 3.000.000

3. BCA Visa Card

  • BCA Visa Batman : memiliki biaya tahunan sebesar 125.000 dengan limit kartu 3.000.000
  • BCA Visa Black : memiliki biaya tahunan sebesar 450.000 dengan limit kartu 20.000.000
  • BCA Visa Platinum : memiliki biaya tahunan sebesar 450.000 dengan limit kartu 20.000.000
  • BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature : memiliki biaya tahunan sebesar 500.000 dengan limit 20.000.000
  • BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite : memiliki biaya tahunan sebesar 1.000.000 dengan limit kartu 49.000.000

(semua jenis kartu kredit BCA, memiliki suku bunga perbulan sebesar 2,25%)

Syarat Membuat Kartu Kredit BCA

Syarat Bikin Kartu Kredit BCA
Syarat Bikin Kartu Kredit BCA

Setelah mengetahui jenis kartu kredit yang dimiliki oleh ban BCA, untuk pembuatan kartu kredit BCA anda harus memenuhi persyaratan kartu kredit BCA. Persyaratan pembuatan kartu kredit BCA sebagai berikut

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy NPWP
  3. Fotocopy buku rekening tabungan selama 3 bulan terakhir
  4. Keterangan penghasilan antara Slip Gaji atau SPT atau Surat Keterangan Penghasilan dari Perusahaan
  5. Syarat membuat kartu kredit BCA adalah harus memenuhi batas usia minimal. Dimana untuk kartu utama adalah 21 tahun atau telah menikah. Sedangkan batas maksimalnya adalah 65 tahun.
  6. Batas usia untuk kartu tambahan minimal 17 tahun. Sedangkan untuk umur maksimal tidak ada batasan usia.
  7. Calon pemilik kartu kredit utama harus memiliki pendapatan minimum per bulan sebesar Rp. 3.000.000. Pendapatan tersebut harus dibuktikan dengan slip gaji, bukti setoran pajak, atau mutasi gaji di rekening BCA atau bank lainnya.

Syarat di atas hanyalah syarat membuat kartu kredit BCA secara umum. Sebab masih ada persyaratan dokumen khusus yang harus dipenuhi untuk calon pemegang kartu kredit BCA yang bekerja sebagai karyawan, pengusaha, pensiunan, ibu rumah tangga, profesional, ataupun WNA. Nah untuk mengetahui apa saja persayatannya silahkan simak di bawah ini.

Persyaratan Dokumen Khusus

Adapun persyaratan dokumen khusus yang dibutuhkan silahkan simak di bawah ini.

Karyawan

  1. Kartu Identitas (KTP/Paspor).
  2. Fotocopy Keterangan pendapatan(Slip Gaji/Surat keterangan penghasilan dari perusahaan/SPT Pajak).

Pengusaha/Pensiunan/Ibu Rumah Tangga

  1. Kartu Identitas (KTP/Paspor).
  2. Fotocopy Rekening Koran / Rekening Tabungan 3 bulan terakhir/bilyet deposito / SPT pajak.
  3. Fotocopy Akte pendirian Perusahaan/SIUP (Pengusaha)

Profesional

  1. Kartu Identitas (KTP/Paspor).
  2. Fotocopy Keterangan Izin Praktek/ Fotocopy Rekening Koran / Rekening Tabungan 3 bulan terakhir/bilyet deposito / SPT pajak

WNA

  1. Kartu Identitas (KTP/Paspor).
  2. Fotokopi KITAS.
  3. Fotocopy Keterangan pendapatan (Slip Gaji/Surat keterangan penghasilan dari perusahaan/SPT Pajak).

Syarat membuat kartu kredit BCA di atas bisa berubah, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Bank BCA. Untuk lebih jelasnya silahkan mengunjungi tautan https://www.bca.co.id/id/Syarat-dan-Ketentuan/kartu-kredit atau menghubungi Halo BCA di 1500888

Prosedur Pembuatan Kartu Kredit BCA

Cara Membuat Kartu kredit BCA

Untuk cara pembuatan kartu kredit BCA yang akan kami sampaikan yaitu melalui pihak customer service di cabang bank BCA. Menurut kami, cara ini adalah cara yang paling efektif karena calon pengguna kartu kredit akan dibantu CS untuk memproses pembuatan kartu kredit. Selain itu, ada pula cara online yang bisa kalian simak informasinya pada artikel sebagai berikut “Cara Membuat Kartu Kredit BCA Online“.

Nah setelah mengetahui syarat membuat kartu kredit BCA, sekarang kita tinggal membahas step-by-step dalam pembuatan kartu kredit dari BCA tersebut. Namun sebelum membuatnya, pastikan kalian memenuhi semua syarat membuat kartu kredit BCA yang kami sampaikan di atas. Setelah itu tinggal mengikuti setiap langkah berikut ini.

1. Silahkan datangi kantor cabang bank BCA  dengan membawa semua syarat membuat kartu kredit BCA yang kami sampaikan di atas dan ambilah antrian untuk menuju ke customer service.

2. Setelah antrian anda terpanggil, silahkan datangi customer service dan beritahu kepada petugas bahwa tujuan anda akan membuat kartu kredit BCA.

3. Petugas customer service akan menjelaskan secara detail dengan jenis-jenis kartu kredit beserta kekurangan dan kelebihannya (silahkan tanyakan ke CS jika anda belum terlalu paham mengenai penjelasannya).

4. Petugas memberikan formulir yang harus anda isi. Isilah formulir tersebut dengan data-data yang sesuai.

5. Kemudian, anda diminta memilih jenis kartu kredit yang anda inginkan.

6. Jika telah memilih jenis kartu kredit, silahkan lengkapi dokumen. Jangan harap pengajuan kartu kredit anda akan diterima, jika pengisian dokumen tidak lengkap. Adapun dokumen dan syarat membuat kartu kredit BCA yang harus anda lengkapi yaitu:

  1. Berusia minimal 21 tahun
  2. Mencantumkan fotocopy KTP
  3. Mencantumkan slip gaji bagi kariawan
  4. Mencantumkan fotocopy rekening koran BCA selama 3 bulan terakhir
  5. Mencantumkan fotocopy NPWP
  6. Memiliki rekening BCA
  7. Tidak termasuk dalam blacklist Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI)
  8. Tidak termasuk dalam blacklist Bank Indonesia (BI)

7. Ketika pengguna telah memenuhi semua cara di atas, maka customer service akan memproses pengajuan kartu kredit BCA. Jika dokumen dan syarat pengajuan kartu kredit anda tidak bermasalah, maka proses pengajuan kartu kredit memerlukan waktu kurang dari seminggu dan setelah pengajuan berhasil, maka kartu kredit BCA anda langsung dapat digunakan.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Daftar GrabFood Bunga Deposito BCA
Cara Blokir ATM BCA Cara Transfer Lewat M-Banking BCA

Nah, begitulah pengetahuan tentang kartu kredit BCA mulai dari keuntungan hingga pembuatan. Jika calon pengguna ingin proses pengajuan cepat, maka perhatikan syarat dan dokumen yang harus disiapkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *