Syarat KUR BRI Syariah
Pinjaman & Kredit Online

16 Syarat KUR BRI Syariah 2020 : Tabel Pinjaman & Cara Pengajuan

Syarat KUR BRI Syariah – Saat ini bank BRI Syariah menjadi salah satu bank Syariah terbaik di Indonesia yang memiliki kepercayaan tinggi oleh para nasabahnya. Dari waktu ke waktu BRI Syariah selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabahnya.

Salah satunya adanya pelayanan atau fasilitas KUR BRI. KUR BRI Syariah merupakan kredit usaha rakyat yang dilakukan dengan sistem akad mudharabah atau jual beli.

Akad mudharabah pada KUR BRI sendiri yaitu akad perjanjian jual beli antara bank dengan nasabah, yang nantinya bank membeli barang dan diberikan kepada nasabah, lalu nasabah membayarnya dalam proses angsuran. Keuntungan dari akada mudharabah adalah nasabah akan membayar angsuran sesuai dengan perjanjian awal tanpa adanya tambahan jual atau dapat dikatakan sebagai bunga.

Kemudian, BRI Syariah menjadi bank satu-satunya perbankan Syariah di Indonesia yang mendapatkan kuota KUR secara langsung dari pemerintah. Jadi, bagi para calon nasabah tidak dapat meragukan kualitas, serta keamanannya dari KUR bank BRI Syariah.

Selain itu, KUR BRI Syariah dapat dikatakan sebagai pemilik pelayanan KUR terbaik dibandingkan dengan bank syariah lainnya dan bank-bank konvensional lainnya. KUR BRI Syariah ini sangat direkomendasikan kepada anda yang ingin melakukan pengajuan KUR.

Untuk proses pengajuan KUR BRI Syariah sangat-sangat mudah dan cepat. Bank BRI Syariah juga menyedikan 4 jenis KUR yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Hal demikian yang membuat KUR BRI Syariah semakin maju dan berkembang pesat karena banyaknya nasabah yang mempercayakannya. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai KUR BRI Syariah, sebaiknya simak ulasan-ulasan yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Jenis-Jenis KUR BRI Syariah

Syarat Pengajuan KUR BRI Syariah
Bank BRI Syariah telah menyediakan jenis-jenis KUR yang dapat dipilih oleh para nasabahnya. Dari beberapa jenis KUR BRI Syariah tersebut, tentu saja memiliki perbedaan mulai dari limit hingga tenor pembiayannya.

Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai jenis-jenis KUR BRI Syariah, perhatikan informasi viralorchard.com di bawah ini.

1. KUR Mikro iB

KUR Mikro iB merupakan jenis KUR yang dikeluarkan oleh bank BRI Syariah dengan memberikan pinjaman kepada nasabahnya hingga Rp 25.000.000. Kemudian, untuk masa tenor pinjaman yang dimiliki KUR Mikro iB yaitu 6 bulan bahkan bisa hingga 60 bulan.
Hebatnya dari KUR Mikro iB yaitu nasabah tidak perlu menyediakan agunan dan dokumen agunan untuk mengajukan KUR Mikro iB.

2. KUR Mikro 200 iB

Bank BRI Syariah memiliki jenis KUR Mikro 200 iB yaitu memberikan modal pinjaman untuk usahanya kepada para nasabahnya mulai dari Rp 75.000.000 hingga Rp 200.000.000. KUR Mikro 200 iB memiliki masa tenor pembayaran mulai 6 bulan hingga 60 bulan.

Kemudian, untuk proses pengajuan KUR Mikro 200 iB maka calon nasabah wajib menyiapkan agunan atau jaminan berupa kendaraan bermotor, kios, tanah kosong, tanah dan bangunan deposito BRI Syariah, serta dokumen yang meliputi SHM, SHGB, SHMSRS, SHPTU/SIPTU, BPKB, serta gadai deposito.

3. KUR Mikro 75 iB

Jenis KUR Mikro 75 iB memberikan pinjaman modal usaha atau modal kerja kepada nasabahnya sebesar Rp 25.000.000 hingga Rp 75.000.000. Kemudian, untuk tenor atau pengembalian dana modal kerja mulai dari 6 bulan hingga 36 bulan dan untuk tenor modal investasi dari 6 bulan hingga 60 bulan.

Namun, untuk pengajuan jenis KUR ini calon nasabah membutuhkan  agunan atau jaminan berupa kendaraan bermotor, kios, tanah kosong atau tanah dan bangunan deposito BRI Syariah. Selain itu, anda juga perlu menyediakan agunan dokumen yang meliputi SHM, SHGB, SHMSRS, SHPTU/SIPTU, BPKB hingga gadai deposito.

4. KUR Mikro 25 iB

Jenis KUR keempat yang dimiliki oleh BRI Syariah adalah Mikro 25 iB dengan pinjaman modal usaha Rp 5.000.000 hingga 25.000.000. Namun, untuk jenis KUR ini memiliki tenor yang cukup singkat yaitu 3 bulan hingga 12 bulan saja dan proses pengajuannya tidak memerlukan sebuah agunan atau jaminan.

Syarat KUR BRI Syariah

Setelah anda mengetahui beberapa jenis-jenis KUR BRI Syariah, mungkin lebih merasa tertarik untuk bergabung. Untuk memperlancar proses pengajuan KUR BRI Syariah, maka anda harus menyiapkan beberapa persyaratan KUR BRI Syariah berikut ini.

  1. Calon nasabah merupakan perorangan
  2. Calon nasabah telah memiliki usaha yang produktif
  3. Usaha yang dimiliki minimal telah berjalan selama 6 bulan
  4. Calon nasabah tidak terdaftar hitam nasioanl bank Indonesia (DHN BI)
  5. Umur minimal calon nasabah yaitu 21 tahun bagi yang belum menikah dan 18 tahun bagi yang telah menikah
  6. Umur maksimal nasabah saat jatuh tempo yaitu 65 tahun
  7. Calon nasabah dipastikan tidak memiliki kredit maupun pembiayaan dengan tujuan Pembiayaan modal kerja
  8. Hasil sistem layanan informasi keuangan (SILK) harus kolektibilitas lancar
  9. Mengisi formulir aplikasi pengajuan pembiayaan.

Persyaratan Dokumen  

Tidak hanya persyaratan di atas, anda juga harus memenuhi beberapa persyaratan dokumen. Antara lain adalah sebagai berikut

  1. Foto copy kartu identitas diri berupa KTP
  2. Foto copy Kartu Keluarga
  3. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk pembiayaan di atas 50 Juta Rupiah
  4. Foto copy buku nikah bagi yang telah menikah atau surat keterangan belum menikah dari kelurahan untuk calon nasabah yang belum menikah
  5. Surat keterangan usaha yang dikeluarkan dari pihak kelurahan
  6. Catatan keuangan atau nota-nota penjualan usaha
  7. Agunan yang dibutuhkan sesuai dengan jenis KUR yang anda pilih.

Cara Pengajuan KUR BRI Syariah

Cara Pengajuan Pinjaman KUR BRI Syariah

Setelah mengetahui semua syarat KUR BRI Syariah dan anda merasa yakin ingin mengajukan pinjaman,  masa silahkan mengikuti prosedur pengajuan pinjaman KUR BRI Syariah berikut ini. 

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank BRI Syariah dengan membawa beberapa persyaratan yang diperlukan
  2. Sesampainya di kantor cabang bank BRI Syariah, silahkan ambilah nomor antrian untuk menuju cutsomer service. Biasanya terdapat satpam bank yang akan membantu para nasabahnya mengenai pengambilan nomor antrian hingga hal-hal yang dipertanyakan oleh nasabah
  3. Silahkan tunggu hingga nomor antrian terpanggil. Jika nomor antrian telah terpanggil, silahkan menuju customer service dan beritahu bahwa anda memiliki tujuan untuk pengajuan KUR BRI Syariah
  4. Petugas customer service akan memberikan iformasi secara detal mengenai jenis-jenis KUR BRI Syariah, limit, hingga tenor pembiayaan.
  5. Silahkan pilih jenis KUR yang anda inginkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda
  6. Silahkan berikan persyaratan dokumen pengajuan KUR BRI Syariah kepada petugas customer service
  7. Berikutnya KTP anda akan dicek terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kolektibilitas lancar
  8. Petugas bank BRI Syariah akan melakukan survei lokasi mengenai tempat tinggal, tempat usaha atau objek yang menjadi jaminan/ agunan anda
  9. Jika proses pengajuan telah disetujui, maka anda akan di panggil kembali untuk proses tanda tangan akad.
  10. Sebelum proses tanda tangan akad, anda diminta untuk membuat rekening Faedah BRI Syariah sebagai sarana pencairan KUR BRI serta pembayaran angsuran.

Tabel Pinjaman KUR BRI Syariah

KUR BNI Syariah bisa menjadi solusi untu mendapatkan modal bisnis secara cepat dengan tetap memperhatikan syariat-syariat islam. Silahkan anda memilih salah satu jenis kur BRI Syariah di atas, lalu ajukan pengajuan pinjaman di kantor cabang BRI Syariah terdekat.

Sebelum mengajukan pinjaman kami sarankan untuk melihat terlebih dahulu simulasi tabel pinjaman KUR BRI Syariah yang kami sampaikan di bawah ini.

Tabel Pinjaman KUR BRI Syariah

Besaran angsuran untuk setiap kantor cabang BRI Syariah mungkin berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya silahkan datang langsung ke kantor cabang BRI Syariah terdekat. Jangan lupa untuk membuat semua syarat KUR BRI Syariah di atas agar pengajuan dapat diterima.

Kesimpulan

Perlu kalian ketahui bahwa KUR BRI Syariah berbeda dengan KUR konvesional yang ditawarkan oleh Bank BRI, Mandiri, ataupun Bank BNI. Sebab dalam pengajuan pinjaman akan dilengkapi akan jual beli yang membuat KUR BRI Syariah bebas riba.

Apabila ingin membandingkan antara KUR BRI Syariah dengan KUR bank lainnya silahkan simak informasi sebelumnya di bawah ini. 

  1. Syarat KUR BRI
  2. Syarat KUR BNI
  3. Persyaratan KUR Mandiri

Jika masih ada pertanyaan kami sarankan untuk menghubungi Call BRI Syariah di nomor 1500789. Selain itu, simak pula halaman FAQ berikut ini.

Apakah Syarat KUR BRI Syariah Butuh NPWP?

NPWP hanya dibutuhkan bagi anda yang mengajukan pinjaman lebih dari 50 Juta Rupiah

Apakah KUR BRI Syariah Termasuk Riba?

Seharusya tidak, karena KUR BRI Syariah menggunakan akad Murabahah atau akad jual beli.

Apakah KUR BRI Syariah Pakai Jaminan?

Yah, jaminan disesuaikan dengan jumlah pinjaman

Berapa Maksimal Pinjaman KUR BRI Syariah?

Maksimal pinjaman mencapai Rp. 200 Juta

Berapa Maksimal Jangka Waktu Pinjaman?

Mencapai 60 Bulan atau 5 Tahun

Nah demikianlah informasi seputar cara pengajuan dan syarat KUR BRI Syariah. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan simak pula informasi sebelumnya mengenai Syarat Membuat Tabungan BRI Simpedes.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *