Syarat Kredit Motor
Pinjaman & Kredit Online

Syarat Kredit Motor Apa Saja? Cek Di Sini Persyaratannya

Syarat Kredit Motor – Segala jenis kebutuhan saat ini telah dipermudah dalam bentuk kredit. Banyak leasing yang mempermudahakan anda untuk menikmati barang keinginan dalam bentuk cicilan, antara lain Adira, FIF, Bess Finance.

Dari waktu ke waktu, banyak masyarakat yang berminat membeli motor dengan cara kredit. Pengambilan motor dengan cara kredit, memudahkan masyarakat untuk memenuhi keinginannya dalam membeli motor.

Di waktu sekarang, motor merupakan jenis kendaraan yang terbilang sangat berharga bagi kehidupan manusia. Tentu saja, adanya motor dapat membantu manusia dalam bertransportasi.

Berharganya sebuah motor sebagai alat transportasi manusia, membuat masyarakat Indonesia memiliki minat tinggi untuk membeli motor dengan cara kredit. Untuk pengambilan motor secara kredit memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi dan saat ini, syarat pengambilan motor sudah cukup mudah.

PERSYARATAN KREDIT MOTOR

PERSYARATAN KREDIT MOTOR

Untuk syarat yang diperlukan dalam pengambilan motor, berbeda-beda. Syaratnya tergantung pada leasing masing-masing atau perusahaan yang menyediakan pengkreditan motor, tetapi kami akan menyimpulkan secara menyeluruh persyaratan kredit motor yang biasa digunakan oleh beberapa leasing.

Selain itu, kami akan membagi tiga jenis kredit motor yaitu bagi karyawan perusahaan leasing, wiraswasta atau profesional, dan mewakili perusahaan.

1. Syarat Kredit Motor Bagi Karyawan

  1. Terbukti sebagai warga negara Indonesia dengan berbagai dokumen yang sah
  2. Telah bekerja minimal satu tahun di tempat leasing dengan membuktikan surat keterangan dari tempat anda bekerja. (terdapat beberapa leasing yang memiliki minimal waktu kerja)
  3. Fotocopy KTP anda sebagai pemohon dan KTP pasangan, jika telah berpasangan. KTP Pasangan dapat diganti dengan KTP keluarga inti
  4. Bagi calon pengkredit harus memiliki usia minimal 21 tahun, atau telah menikah maupun pernah menikah (syarat ini tergantung pada persyaratan yang dimiliki masing-masing perusahaan leasing)
  5. Bukti kepemilikan rumah, dengan tujuan nantinya sales leasing akan meminta surat tagihan listrik, tagihan telepon, bukti pajak pembangunan, atau tagihan PDAM
  6. Memiliki bukti penghasilan seperti slip gaji tiga bulan terakhir atau keterangan gaji yang telah ditanda tangani oleh pemilik perusahaan
  7. Maksimal usia pelunasan kredit yaitu setara dengan usia pensiun kariyawan

2. Syarat Kredit Motor Untuk Wiraswasta Hingga Pekerja Profesional

  1. Warga negara Indonesia (WNI), dibuktikan dengan dokumen-dokumen yang sah
  2. Telah bekerja minimal 2 tahun atau memiliki usaha yang telah berdiri selama 2 tahun
  3. Fotocopy KTP anda sebagai pemohon dan KTP pasangan jika telah menikah
  4. Memiliki usia minimal 21 tahun bagi yang belum menikah, telah menikah ataupun pernah menikah
  5. Bukti kepemilikan rumah. Nantinya, pihak leasing akan meminta surat-surat tagihan seperti tagihan listrik, PDAM, telepon, hingga pajak bangunan
  6. Memiliki perekonomian yang memadai, pihak leasing nantiny akan meminta anda memfotocopy rekening koran, rekening tabungan, invoice usaha. Bagi pengusaha yang memiliki arus keluar dan masuk yang baik, boleh menyerahkan rekapitulasi pendapatan usaha anda.
  7. Silahkan buktikan bahwa usaha anda bukanlah usaha yang main-main atau bohong, maka buktikanlah dengan foto aktivitas yang terjadi diperusahaan anda.
  8. Pihak leasing akan meminta surat-surat perusahaan, seperti SIUP, TDP, TDR, SITU, ataupun SKDP. Tetapi bagi anda yang tidak berkenan menyerahkan surat-surat tersebut, dapat diganti dengan surat keterangan usaha yang ditandatangani oleh RT, RW, Lurah hingga Camat.
  9. Jika pihak leasing menanyakan daerah tempat usaha anda, silahkan beritahu alamat tempat usaha anda.
  10. Fotocopy NPWP
  11. Usia maksimal pelunasan kredit yaitu 50 hingga 60 tahun, sesuai dengan usia tahun pensiun.

3. Syarat Kredit Motor Atas Nama Perusahaan

  1. Untuk syarat lama usaha, pihak leasing menentukan waktu yang berbeda-beda
  2. Fotocopy KTP direktur, komisaris ataupun pejabat tertinggi di perusahaan. Untuk KTP yang akan diserahkan, harus sama dengan akta pendirian perusahaan
  3. Untuk penyerahan akta pendirian perusahaan, silahkan disertai perubahan dan pengasahan jika ada
  4. Fotocopy legalistas usaha seperti, TDP, SIUP, TDR, SKDP, atau SITU
  5. Fotokopi kondisi keungan perusahaan, sepeti rekening koran selama tiga bulan atau laporan keuangan perusahaan jika memungkinkan.

Selain syarat di atas, ada juga beberapa peryaratan yang harus dilengkapi sebagai pendukung pengajuan kredit motor agar di setujui oleh pihak leasing. Sebagai berikut:

  1. Pastikan nama anda tidak masuk ke dalam daftar blacklist perusahaan leasing dan pastikan nama anda memiliki track record pembiayaan yang baik.
  2. Memiliki DP besar, karena besarnya DP anda akan berpengaruh pada ACC atau tidaknya proses pengambilan motor dengan cara kredit. Besarnya DP juga berpengaruh pada cepatnya masa kredit motor.
  3. Agar pengajuan kredit motor di  ACC, pastikan memiliki alamat tempat tinggal yang jelas. Bagi yang memiliki tempat tinggal sewa harus dalam kurung waktu lebih dari tiga bulan.
Baca Juga Informasi Lainnya
Syarat Pengajuan KUR BRIBank Syariah Terbaik
Syarat Pengajuan KUR MandiriCara Investasi Emas Online

Di atas merupakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh anda jika ingin mengambil motor secara kredit. Silahkan lengkapi syarat kredit motor di atas agar proses pengajuan kredit motor cepat di ACC. Sekian informasi viralorchard.com, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *