Syarat KPR BNI
Pinjaman & Kredit Online

Syarat KPR BNI 2020 dan Cara Pengajuan

Syarat Pengajuan KPR BNI – Siapa Sih yang tidak menginginkan rumah sebagai tempat tinggal? meskipun harga rumah saat ini cukup mahal, tetapi tidak usah khawatir karena terdapat pelayanan cicilan rumah yang terpercaya serta aman. Bank BNI adalah penyedia pembelian rumah secara kredit atau KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Bank BNI menyediakan KPR dengan memberikan penawaran KPR yang menarik untuk menjangkau banyak orang di Indonesia yang menginginkan rumah. Namun, KPR BNI tidak hanya menyediakan kredit rumah, tetapi menyediakan ruko dan apartement.

Kelebihan dari KPR BNI yaitu dapat memberikan plafon kredit minimal 100 juta dan maksimal tenor 20 tahun. Selain itu, untuk syarat gaji yang dibutuhkan pengajuan KPR BNI, terbilang cukup kecil yaitu 3 juta.

Bank BNI telah menyediakan KPR Griya yang sangat menguntungkan bagi pemohon, karena memiliki DP 0%. Nah, bagi pemohon yang melakukan pengajuan KPR Griya selain DP 0% juga mendapatkan bunga sebesar 6,75% selama dua tahun pertama dan 7,25% untuk satu tahun ke depan.

Jenis-Jenis KPR BNI

Jenis Jenis KPR Bank BNI

Ada dua jenis KPR yang ditawarkan BNI, yakni KPR Griya dan KPR Griya Multiguna. Kedua jenis KPR tersebut memiliki kelebihan yang berbeda. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

1. KPR Griya

Pinjaman kredit KPR Griya tidak hanya dapat digunakan untuk membeli rumah saja, tetapi dapat dimanfaatkan untuk renovasi, pembangunan, top up, refinancing, take over, villa, apartement, ruko, kondominum, rukan hingga tanah.

KPR Griya menyediakan plafon yang sangat besar hingga 5 miliar dan jangka waktu kredit cukup lama yaitu 30 tahun. Nah, untuk bunganya ini floating atau mengambang sebesar 13,50% pertahunnya.

Keungulan 

  1. Memiliki biaya angsuran yang ringan.
  2. Jangka waktu hingga 30 tahun.
  3. Bebas memilih lokasi properti yang diinginkan.
  4. Syarat KPR BNI Griya cukup ringan

2. KPR Griya Multiguna

Untuk jenis KPR Griya Multiguna dengan Griya sedikit berbeda, untuk ini hanya menyedikan plafon hingga 2,5 miliar serta jangka waktu pelunasan juga sedikit hanya 10 tahun. Namun, dari segi bunga KPR Griya Multiguna lebih besar yaitu 14% pertahun.

Keungulan 

  1. Jangka waktu pinjaman hingga 10 Tahun
  2. Dana dapat digunakan untuk keperluan konsumtif.

Saat ini ada dua jenis KPR yang disediakan Bank BNI. Apabila menginginkan kredit rumah yang memiliki angsuran ringan dengan jangka waktu yang lama, maka kami sarankan untuk memilih KPR Griya. Sedangkan untuk KPR Griya Multiguna lebih cocok untuk merenovasi rumah atau keperluan yang bersifat konsumtif. Nah bagi yang ingin mengetahui syarat KPR BNI Griya silahkan simak dibawah ini.

Syarat KPR BNI Griya

Syarat KPR BNI Terbaru

Agar pengajuan KPR BNI dapat diterima, nasabah wajib memenuhi semua syarat dan ketentuan yang telat ditetapkan Bank BNI. Sebenarnya syarat KPR BNI cukup mudah. Namun kami yakin tidak semua orang bisa memenuhinya karena sangat tergantung dengan kemampuan finansial masing-masing orang. Nah untuk mengetahui apa syarat KPR BNI silahkan simak informasi berikut.

Syarat KPR Bank BNI

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia minimum pemohon KPR BNI adalah 21 tahun saat pengajuan
  3. Usia maksimal saat kredit lunas adalah 55 tahun atau usia pensiun untuk karyawan dan 65 tahun untuk profesional dan wiraswasta
  4. Jangka waktu pinjaman mencapai 30 tahun

Syarat Dokumen KPR BNI

  1. Fotocopy KTP pemohon dan pasangan
  2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  3. Fotocopy surat nikah jika sudah menikah atau surat cerai
  4. Fotocopy NPWP pribadi dan SPT PPh 21
  5. Fotocopy slip gaji atau rekening gaji selama 3 bulan terakhir (bagi karyawan)
  6. Fotocopy rekening koran selama 6 bulan terakhir, bagi profesional atau pengusaha
  7. Surat keterangan kerja asli atau slip gaji 1 bulan terakhir
  8. Fotocopy surat izin praktik (bagi profesional) dan legalitas usaha (bagi pengusaha)
  9. Menyediakan pas foto 3×4 bagi pemohon dan pasangan
  10. Fotocopy dokumen jaminan
  11. Fotocopy  laporan keuangan 2 tahun terakhir, berlaku bagi pengusaha

Silahkan kalian memenuhi semua syarat KPR BNI Griya di atas agar pengajuan dapat diterima. Lalu yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana cara mengajukan KPR BNI Griya? Untuk mengetahui caranya, silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Cara Pengajuan KPR BNI Griya

Cara Pengajuan KPR BNI

Ada dua cara mengajuan KPR BNI Griya. Yang pertama adalah datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa semua persyaratan di atas. Sedangkan yang kedua melalui sistem online. Bagi yang memilih mengajukan KPR secara online, silahkan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Silahkan akses e-From BNI secara online melalui halaman eform.bni.co.id/BNI_eForm/index.html
  2. Pilihlah menu BNI Griya dan dilanjutkan dengan memilih menu “Daftar
  3. Setelah masuk pada menu “Daftar“, silahkan dilanjutkan pilih menu “Aplikasi“.
  4. Sebelum mulai mendaftar, Bank BNI juga menyediakan fitur simulasi pinjaman  yang bisa diakses pada halaman eform.bni.co.id/BNI_eForm/griyaSimulation
  5. Kemudian akan masuk ke halaman layanan digital. Kalian harus memberikan tanda cawang pada tulisan “
  6. Setelah itu tinggal mengisi Informasi Pribadi Pemohon. Ada banyak sekali yang harus diisi, mulai dari tujuan pengajuan kredit, nama lengkap,  hingga mengupload foto NPWP dan KTP. Silahkan mengisi semua formulir yang tersedia dan apabila sudah tinggal klik “Submit“‘
  7. Terakhir, setelah memilih menu submit maka akan mendapatkan notifikasi email dari bank BNI dan petugas bank BNI akan segera menghubungi pemohon.

Seperti yang kalian lihat di atas, cara pengajuan KPR BNI memang mudah. Namun bukan berarti setiap pengajuan akan disetujui. Sebab BNI berhak menolak pengajuan apabila pemohon tidak memenuhi syarat KPR BNI di atas.

FAQ

Berapa Bunga KPR BNI?

Bank BNI menerapkan bunga mulai 6.75% per tahun. Namun bunga tersebut bisa berubah, tergantung kebijakan serta promo yang diberikan Bank BNI.

Berapa Lama Proses KPR BNI?

Proses pengajuan KPR BNI bisa memakan waktu hingga 2 minggu atau bahkan lebih. Namun pengajuan dapat disetujui lebih cepat, apabila memenuhi semua syarat KPR BNI yang kami sampaikan di atas.

Berapa Usia Minimal Pengajuan KPR Bank BNI

Usia minimum saat pengajuan adalah 21 tahun

Bagaimana Cara Menghitung KPR BNI

Untuk menghitung angsuran kredit per bulan bisa mengunjungi halaman simulasi KPR BNI di alamat https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/griyaSimulation

Berapa Jangka Waktu Maksimal KPR BNI?

Bank BNI memberikan jangka waktu maksimal hingga 30 tahun

Syarat KPR BNI di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Sebab Bank BNI selalu memberikan promo menarik, seperti bunga lebih rendah, keringanan membayar angsuran, ataupun promo menarik lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi BNI Call di nomor 1500046 atau datang langsung kantor cabang Bank BNI terdekat.

Selain melalui Bank BNI, kalian juga bisa mengajukan KPR melalui beberapa bank lainnya, seperti Bank Mandiri dan Bank BRI. Syarat pengajuan disetiap bank tidak berbeda juah, dan sebagi perbandingan, silahkan simak informasi mengenai Syarat Pengajuan KPR BRI dan Syarat Pengajuan KPR Mandiri.

Sekian infomasi viralorchard.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kalian yang tertarik kredit rumah melalui layanan KPR Bank BNI. Selain informasi di atas, simak pula artikel sebelumnya mengenai cara mengambil uang di ATM BNI dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *