Syarat KPR Bank Mandiri
Pinjaman & Kredit Online

Syarat KPR Bank Mandiri 2020 : Suku Bunga dan Cara Pengajuan

Syarat KPR Bank Mandiri – Rumah merupakan salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal oleh seluruh manusia dalam jangka waktu tidak ditentukan. Semuanya manusia membutuhkan rumah untuk berteduh, berkumpul bersama keluarga, beristirahat dan segalanya.

Namun, rumah memiliki harga yang cukup tinggi. Mungkin tidak semua masyarakat berhasil memiliki rumah, sehingga, saat ini untuk mendapatkan rumah cukuplah mudah dan tidak harus membayar secara bersamaan.

Nah, bank Mandiri adalah penyedia pelayanan pembelian rumah dalam bentuk kredit atau KPR. Pembelian KPR melalui bank Mandiri pemohon tidak perlu khawatir untuk di tolak, asalkan telah memenui syarat dan dokumen yang telah ditetapkan oleh bank Mandiri.

Sebelum masuk pada persyaratan pengajuan KPR bank Mandiri, pemohon haruslah mengetahui beberapa langkah yang harus dipenuhi. Antara lain sebagai berikut:

KPR Bank Mandiri
KPR Bank Mandiri

Jenis-Jenis KPR bank Mandiri

Total ada tiga jenis KPR yang ditawarkan Bank Mandiri, yakni KPR Take Over, KPR Top Up, dan KPR Flexible. Ketiganya berbeda dan untuk mengetahui perbedaannya silahkan simak di bawah ini.

1. Mandiri KPR Take Over

Jenis KPR Take Over yaitu pembiayaan pengambilalihan kredit dari KPR di bank lain, dengan limit kredit maksimal sesuai dengan sisa pinjaman di bank asal atau limit kredit sesuai perhitungan bank. Jadi, apabila jumlahnya lebih besar dari sisa pinjaman terakhir di bank asal maka dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan lain.

2. Mandiri KPR Top Up

Mandiri KPR Top Up yaitu untuk penambahan limit kredit yang telah berjalan minimal satu tahun, dengan alasan status pembayaran angsuran berjalan dengan lancar selama enam bulan terakhir. Adanya tambahan limit kredit memungkinkan anda untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

3. Mandiri KPR Flexible

Jenis Mandiri KPR Flexible dapat digunakan sebagai pembelian rumah/ruko/apartement. Keuntungan memilih KPR Flexible yaitu dapat memilih jangka waktu serta pembagian jumlah kreditnya.

4. Mandiri KPR Angsuran Berjenjang

Keuntungan dari KPR Angsuran Berjenjang yaitu memudahkan karyawan-karyawan yang ingin membeli rumah, karena mendapatkan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ketiga. Namun, pada angsuran tahun keempat, angsuran akan kembali normal.

Keunggulan KPR Bank Mandiri

Dengan mengajukan KPR Bank Mandiri, maka kalian akan mendapatkan benefit atau keuntungan sebagai berikut.

  1. Memiliki suka bunga kompetitif
  2. Uang muka ringan
  3. Proses cepat dan mudah sejak awal pengajuan
  4. Jangka waktu cukup lama, hingga 20 tahun
  5. Telah bekerjasama lebih dari 900 proyek developer di seluruh Indonesia

Jangka Waktu KPR Bank Mandiri

Jangka waktu yang ditentunkan oleh KPR bank Mandiri kurang lebih hingga 15-20 tahun. Namun, nilai KPR bank Mandiri juga mematok usia kreditur pada akhir masa pinjaman di usia 60 tahun sesui dengan masa pensiun.

Tidak hanya itu, jangka waktu KPR bank Mandiri juga dapat ditentukan dengan analisa kredit dan kemampuan pemohon untuk mencicil setiap bulannya. Inilah salah satu kelebihan KPR Mandiri yang tak akan kalian dapatkan di Bank lainnya. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, apa saja syarat KPR Bank Mandiri?

Syarat Pengajuan KPR Bank Mandiri

Setelah mengetahui semua keuntungan dan keunggulan KPR Bank Mandiri, maka selanjutnya kita tinggal membahas mengenai syarat KPR Bank Mandiri. Yah, sebelum melakukan pengajuan KPR ke cabang Bank Mandiri terdekat, kita harus terlebih dahulu memenuhi beberapa persyaratan berikut ini.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia
  2. Umur minimal pemohon 21 tahun atau pada saat kredit berakhir maksimal berumur 55 tahun untuk pegawai dan 60 tahun bagi wiraswasta, profesional
  3. Memiliki pekerjaan dan pengahasilan tetap dengan masa kerja atau usaha minimal 1 tahun untuk pegawai serta 2 tahun bagi wiraswasta, profesional
  4. Melangkapi persyaratan dokumen, seperti: fotocopy KTP, fotocopy surat nikah/cerai, fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy rekening listrik dan koran tiga bulan terakhir, fotocopy NPWP pribadi, fotocopy kepimilikan agunan (SHM/SHGB dan PBB), formulir asli permohonan KPR Mandiri
  5. Melengkapi syarat dokumen khusus bagi pegawai berupa slip gaji terakhir (asli)/ surat keterangan penghasilan dan surat keterangan jabatan
  6. Melengkapi syarat dokumen khusus bagi profesional berupa copy neraca laba/rugi atau informasi keuangan terakhir dan copy ijin-ijin praktik profesi
  7. Melengkapi syarat dokumen khusus bagi wiraswasta berupa neraca laba/rugi atau informasi keuangan terakhir dan copy akta pendirian perusahaan dan izin-izin usaha.

Selain syarat KPR Bank Mandiri di atas, masih ada beberapa hal yang wajib kalian pahami sebelum mengajukan KPR. Salah satunya adalah soal biaya. Dimana nantinya akan dikenakan biaya berupa biaya Provisi, Adminstrasi, Premi Asuransi, Pengikatan Agunan, Taksasi Agunan, Notaris, dan biaya balik nama.

Cara Pengajuan KPR Mandiri

Pengajuan KPR Mandiri bisa dilakukan secara langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau secara online. Bagi yang lebih memilih pengajuan secara online, silahkan mengakses halaman https://promo.bankmandiri.co.id/mandiri-kpr/.

Pada halaman tersebut berisi formulir pengajuan. Kalian harus mengisi semua formulir dengan benar. Setelah itu pihak bank Mandiri akan menghubungi kalian untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai produk KPR Mandiri.

Suku Bunga KPR Mandiri

Mandiri KPR Suku Bunga
NewMulai dari 7.58% fix 3 tahun
Existing13.25% p.a eff (floating)

Selanjutnya soal suku bungan, Bank Mandiri menerapkan suku bunga mulai 7.58% fix selama 3 tahun. Kalian juga bisa mencoba simulasi KPR Mandiri melalui halaman berikut https://www.bankmandiri.co.id/en/kalkulator-kpr. Melalui simulasi tersebut kita bisa mengikuti besaran KPR sesuai dengan pendapatan serta jangka waktu KPR. Dimana jangka waktu maksimalnya adalah selama 20 tahun.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Beli Token Listrik di ATM BRISyarat Pengajuan KPR BRI
Syarat Pengajuan KUR BRI Syarat Pengajuan KUR Mandiri

Begitulah syarat KPR Bank Mandiri. Sebaiknya, sebelum melakukan permohonan KPR pilihlah dengan baik dan cermat jenis-jenis KPR dan pelajari lebih dalam lagi agar tidak salah pengambilan jenis KPR.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *