Syarat Home Credit 2020
Home Credit, Pinjaman & Kredit Online

Syarat Home Credit 2020 dan Cara Pengajuan Kredit

Syarat Home Credit 2020 – Home Credit merupakan pelayanan pembiayaan di toko. Home Credit memudahkan masyarakat yang ingin membeli sesuatu, seperti peralatan rumah tangga, handphone atau yang lainnya hanya dengan uang muka.

Selain itu, Home Credit dapat dikatakan sebagai kartu kredit namun tidak adanya kartu kredit di tangan. Home Credit sangat memberi kemudahan bagi masyarakat yang tidak memiliki kartu kredit.

Berbagai kemudahan banyak yang ditawarkan oleh Home Credit. Salah satunya yaitu menikmati pelayanan Home Credit tanpa harus mengumpulkan dokumen seperti slip gajih, rekening koran, hanya cukup dengan KTP dan satu dokumen lain.

Home Credit merupakaan pembiayaan yang terpercaya. Kalian dapat menikmati pelayanan Home Credit pada e-commere yang bekerja sama dengan Hom Credit.

Pembiayaan Home Credit dapat dilakukan dengan mendatangi toko mitra yang bekerja sama dengan Home Credit. Tetapi, bagi kalian yang belum mengerti dimana mitra yang bekerja sama dengan Home Credit, dapat diketahui melalui web site Home Credit.

Bagi kalian yang berminat mengambil pembiayaan Home Credit, kami akan mengulas beberapa syarat Home Credit yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com berikut ini.

Cara Pengajuan dan Syarat Home Credit 

Syarat dan Cara Pengajuan Home Credit 2020
Syarat dan Cara Pengajuan Home Credit 2020

Syarat Home Credit

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Wajib memiliki KTP
  3. Minimal berumur 21 tahun jika belum menikah
  4. Minimal berumur 19 tahun jika sudah menikah
  5. Memiliki penghasilan tetap
  6. Bertempat tinggal pada area mitra Home Credit.

Seperti yang kalian lihat diatas, syarat Home Credit tergolong sangat mudah dibandingan kita kredit barang melalui finance konvesional seperti Adira, BAF, dll. Yang paling penting kita sudah memiliki KTP dan penghasilan tetap, kemudian melengkapi dokumen persyaratan Home Credit berikut ini.

Dokumen yang Harus Dilengkapi

  1. KTP (sebagai dokumen utama)
  2. NPWP, SIM, BPJS, Kartu Keluarga, Paspor, Slip Pembayaran listrik, Kartu debit/kredit (sebagai dokumen lainnya, pilih salah satu dari dokumen tersebut).

Hanya ada dua dokumen yang menjadi syarat Home Credit. Yang pertama adalah KTP, kemudian yang kedua kita tinggal memilih diantara NPWP, SIM, BPJS, Kartu Keluarga, Paspor, ataupun Slip pembayaran listrik. Semua syarat Home Credit tersebut akan diproses secara online, dan nantinya pihak Home Credit lah yang menentukan apakah pengajuan di terima atau tidak.

Cara Pengajuan Home Credit

  1. Mengunjungi toko mitra Home Credit yang terdekat. Carilah toko mitra Home Credit sesuai dengan barang yang kalian perlukan.
  2. Jika telah sampai pada toko mitra Home Credit, pilihlah barang yang kalian inginkan.
  3. Ketika kalian telah yakin untuk barang yang diinginkan, sampaikanlah kepada sales agent bahwa kalian ingin mencicil produk tersebut dengan pelayanan Home Credit. Sales agent akan menjelaskan jumlah uang muka dan cicilan perbulannya. Kalian juga dapat mengetahui uang muka dan cicilan melalui Simulasi Kredit Home Credit Indonesia untuk mendapatkan ilustrasi ciciln.
  4. Jika kalian setuju dengan penjelasan atau ilustrasi tentang uang muka serta cicilan tiap bulannya. Sales agent akan memproses pengajuan kalian dengan mengisi data diri kalian ke dalam sistem aplikasi online Home Credit.
  5. Kalian dapat membawa barang pulang, jika pengajuan pembiayaan telah disetujui oleh Home Credit. Kalian akan menunggu jawaban sekitar 30 menit untuk informasi disetujui atau tdaknya pengajuan Home Credit kalian
  6. Cara keenam jika pengajuan kalian telah diterima, sales agent akan menjelaskan perjanjian pembiayaan, informasi cicilan perbulan serta cara membayar cicilan Home Credit
  7. Cara keenam selesai, maka kalian dapat membara bawang bawaan kalian setelah membayar uang muka dan biaya admin

Cara pengajuan Home Credit memang sangat mudah. Prosesnya juga sangat cepat, karena tidak butuh Survey terlebih dahulu. Kalian bisa mendapatkan barang yang diinginkan dalam waktu bebeberapa menit saja. Namun pastikan kalian sudah memenuhi syarat Home Credit diatas sebelum mencoba menggunakan layanan kredit online ini.

Yang membedakan Home Credit dengan layanan finance lainnya adalah tidak membutuhkan survey. Lalu bagaimana cara pihak Home Credit menentukan apakah kita layak atau tidak?. Caranya adalah dengan melihat BI Checking. Jadi apabila history BI Checking kita lancar, maka besar kemungkinan pengajuan akan diterima.

Kami sendiri memiliki pengalaman kredit di Home Credit. Menurut pengalaman kami, proses pengajuan Home Credit hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Nantinya kita tinggal memilih jangka waktu kredit sesuai kemampuan. Untuk bunganya sendiri jauh lebih murah dibandingkan layanan finansial konvensional, jadi tak ada salahnya kalian mencoba kredit barang dengan Home Credit.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Kredit di Akulaku

Bahaya Pinjaman Online
Merchant AkulakuCara Investasi Emas Online

Nah demikianlah informasi mengenai syarat home Credit secara pengajuannya. Setelah menyimak informasi diatas, maka kalian tak perlu ragu kredit barang dengan Home Credit. Terlebih saat ini Home Credit telah bekerja sama dengan beberapa merchant online, sehingga semakin memudahkan kita kredit barang impian.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *