Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian
Pinjaman & Kredit Online

Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian 2020

Viralorchard.com – Apa saja syarat gadai sertifikat rumah di Pegadaian? Kami yakin banyak orang yang bertanya seperti itu, terutama bagi mereka yang membutuhkan dana segar untuk memenuhi kebutuhan ataupun sebagai modal usaha.

Pegadaian merupakan perusahaan BUMN yang pergerak pada sektor pembiayaan, emas dan aneka jasa. Fungsi pegadaian di masyarakat sangatlah menguntungkan, karena dapat memberikan dana pinjaman bagi yang membutuhkan.

Saat ini, segala kebutuhan tidak dibisa dibayar atau dibeli dengan harga murah, dengan adanya hal seperti membuat masyarakat merasa keberatan untuk melengkapi segela kebutuhannya. Segala kebutuhan dengan harga mahal, tidak sedikit orang yang menggadaikan hartanya demi melengkapi kebutuhannya.

Untuk mendapatkan segala kebutuhan, pegadaian menjadi solusi anda. Melalui pegadaian anda dapat gadai barang anda, seperti sertifikat rumah sebagai barang jaminan pinjaman.

Proses gadai sertifikat rumah di pegadaian cukuplah mudah dan cepat. Hal yang terpenting, jika memiliki niatan menggadai sertifikat rumah di pegadaian yaitu melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan BUMN tersebut.

Soal syarat tidak perlu khawatir. Sebab syarat gadai sertifikat rumah di Pegadaian tidaklah ribet. Prosesnya juga cukup cepat dan dapat dilakukan di semua kantor Pegadaian yang terbesar di seluruh Indonesia. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan simak artikel viralorchard.com berikut ini.

Persyaratan Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Cara dan Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian
Tips dan Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Pengajuan gadai seritifkat rumah di Pegadaian hanya dapat disetujui apabila memenuhi beberapa persyaratan berikut ini.

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  3. Membawa Kartu Keluarga (KK)
  4. Sertifikat rumah asli yang nantinya akan disimpan di pegadaian
  5. Pastikan sertifikat rumah yang jadi jaminan merupakan sertifikat rumah asli milik anda, bukan rumah dinas ataupun milik orang lain.
  6. Jika dokumen identitas telah terpenuhi dan disetujui, maka pihak pegadaian akan langsung menaksir nilai jual dari rumah yang anda gadaikan.
  7. Untuk selalu diperhatikan, silahkan meminjam KTA dengan bunga yang paling rendah atau sesuai kebutuhan. Sebaiknya jangan memilih nominal pinjaman sesuai dengan harga taksir nilai jual rumah anda.

Tips Pengajuan Agar Disetujui

Selain harus memenuhi semua syarat gadai sertifikat rumah di Pegadaian yang kami sampaikan di atas, kalian juga harus memahami beberapa tips agar proses pengajuan dapat diterima. Adapun tipsnya adalah sebagai berikut.

  1. Jangan mengajukan pinjaman melebihi dari nilai taksir pinjaman
  2. Silahkan sesuaikan dengan gaji atau penghasilan setiap bulan dengan besarnya pinjaman yang diajukan. Pihak pegadaian akan menilai kemampuan peminjam dalam mengangsur setiap bulannya terlihat dari besarnya gaji yang didapatkan perbulannya
  3. Silahkan berikan alasan yang jujur dan logis kepada pihak pegadaian mengenai penggunaan dana pinjaman tersebut. Alasan tersebut menjadikan bahan pertimbangan pegadaian untuk menyetujui atau tidaknya pengajuan pinjaman tersebut.

Mengapa Pengajuan Di Tolak?

Tidak semua pengajuan gadai sertifikat rumah dapat disetujui oleh pihak Pegadaian. Apabila pengajuan ditolak, mungkin disebabkan oleh beberapa hal yang kalian anggap sepele, namun pada kenyataanya menjadikan pengajuan di tolak. Untuk mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan pengajuan gadai sertifikat rumah di tolak adalah sebagai berikut

  1. Jangan gunakan KTP kaduluarsa
  2. Memilki status asli cerai, tetapi di dalam KTP masih berstatus menikah
  3. Data di Kartu Keluarga (KK) berbeda dengan KTP
  4. Sertifikat rumah bukan nama pemohon

Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Bagi yang masih ragu untuk menggadai sertifikat rumah di Pegadaian, kami sarankan untuk menyimak apa saja keuntungan gadai sertifikat rumah di Pegadaian berikut ini.

  1. Dengan melakukan gadai sertifikat rumah di pegadaian, akan menerima pencairan dana dalam waktu yang singkat. Hal tersebut terjadi, karena syarat yang ditentukan oleh pegadaian sangat mudah.
  2. Melakukan gadai sertifikat rumah di pegadaian tidak lagi takut tertipu, karena sejak dahulu kala perusahaan ini telah dipercaya oleh sejumlah masyarakat di Indonesia dan tentunya sangat aman.
  3. Memiliki jangka waktu pembayaran cukup lama.
  4. Pegadaian menawarkan bunga jasa penetipan dengan biaya yang terjangkau. Nilai bunga yang diberikan oleh pegadaian umumnya tidak terlalu membebani anda jika ingin melakukan pinjaman.
  5. Memiliki pelayanan untuk mengukur barang yang akan digadai secara akurat serta cermat.

Menggadai sertifikat rumah di Pegadaian merupakan cara terakhir untuk mendapatkan uang dengan cepat. Kami yaki tidak ada orang yang menginginkannya, karena sertifikat rumah merupakan sebuah aset yang harus dijaga. Namun terkadang keadaan memaksa sebagian orang untuk mengambil jalan pintas dengan menggadai sertifikat rumah.

Untungnya cara dan syarat gadai sertifikat rumah di Pegadaian cukup mudah sehingga bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang bingung mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan ataupun sebagai modal usaha. Terlebih prosesnya cukup cepat dan  memiliki janga waktu pembayaran yang bisa diatur sesuai kemampuan.

Asalkan memenuhi semua syarat gadai sertifikat rumah di Pegadaian seperti yang kami sampaikan di atas, tentu pengajuan dapat disetujui dengan mudah. Namun disetujui atau tidaknya tergantung pihak Pegadaian yang akan memeriksa kelengkapan semua persyaratan yang sudah diajukan.

Besar kecilnya uang yang didapatkan tergantung dari nilai jual rumah. Pihak Pegadaian akan bekerja semaksimal mungkin agar pemohon bisa mendapatkan pinjaman sesuai dengan jaminan yang diberikan.

Baca Juga Informasi Lainnya
Syarat Gadai Sertifikat TanahSyarat KPR Bank Mandiri 
Syarat Pengajuan KPR BRISyarat Kredit Motor

Nah demikianlah ulasan mengenai syarat gadai sertifikat rumah di Pegadaian dan beberapa tips agar pengajuan dapat disetujui. Silahkan datang ke kantor Pegadaian terdekat untuk mengurusi pengajuan gadai sertifikat rumah. Jangan lupa membawa semua syarat yang dibutuhkan dan berdoa agar pengajuan dapat diterima.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *