Cara Pengajuan KUR BRI Online
Pinjaman & Kredit Online

20 Cara Pengajuan KUR BRI Online 2021 : Syarat & Bunga

Bank BRI tidak hanya memiliki produk simpanan tabungan saja, namun juga layanan pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat). Sekarang proses pengajuan KUR dipermudah dengan adanya layanan KUR Digital BRI. Dengan adanya layanan ini maka masyarakat Indonesia bisa melakukan pengajuan KUR BRI Online dengan cara sangat mudah

Layanan KUR Digital BRI menjadi sebuah inovasi yang paling ditunggu nasabah Bank BRI diseluruh Indonesia. Sebab layanan ini akan memudahkan usaha kecil dan mikro untuk mendapatkan pinjaman modal yang nantinya bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis ataupun mempertahankan bisnis.

Di era pandemi ini, memang banyak pengusaha kecil dan mikro (UMKM) yang membutuhkan suntikan modal agar tetap bisa menjalankan bisnisnya. Nah agar bisa mendapatkan modal pinjaman dengan bunga yang rendah maka kami sarankan mengajukan pinjaman KUR BRI Online. 

Bunga pinjaman ini sangat rendah, jauh lebih rendah dibanding pinjaman bank BRI lainnya. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui besaran bunga beserta syarat dan cara pengajuan KUR BRI Online silahkan simak informasi viralorchard.com sebagai berikut:

Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI Online

Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI Online

Perlu diketahui, meskipun bentuk pinjaman KUR BRI ini tidak memiliki agunan tetapi pinjaman ini ditunjukan kepada beberapa pemilik usaha di merchant atau e-commerce saja. Adapun para pemilik usaha di merchant yang dapat melakukan pinjaman KUR yakni meliputi GoFood (GoJek), GrabFood/ GrabKios (Grab), serta merchant-merchant yang telah terdaftar di Shopee dan Tokopedia.

Syarat Pengajuan KUR BRI Online

Kemudian, untuk mengajukan pinjaman KUR secara online ini maka nasabah harus tetap memenuhi berbagai persyaratannya. Untuk persyaratan pengajuan KUR BRI secara online, sebagai berikut:

Syarat Umum

  1. Pinjaman ini ditunjukkan kepada pemilik usaha individu atau bukan untuk perusahaan
  2. Telah memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan
  3. Calon pengaju telah menjalankan usahanya di platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia maupun penyedia ride hailing seperti Grab, Gojek
  4. Tidak sedang menjalankan atau menerima kredit dari perbankan, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB serta Kartu Kredit.

Syarat Dokumen 

  1. Kartu identitas diri milik calon pengajuan pinjaman berupa KTP
  2. Kartu Keluarga atau KK
  3. Surat ijin usaha. Untuk surat ijin usaha ini dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce maupun ride hailing.
  4. NPWP jika memilikinya

Cara Pengajuan KUR BRI Secara Online

Setelah beberapa persyaratan telah lengkap dan anda benar-benar memiliki keinginan untuk mengajukan pinjaman KUR BRI melalui online, silahkan perhatikan langkah-langkah pengajuannya di bawah ini:

  1. Silahkan buka website resmi KUR BRI dengan alamat https://kur.bri.co.id/ melalui smartphone maupun computer yang memiliki jaringan internet stabil
  2. Jika telah masuk pada laman website KUR BRI, maka pilihlah menu “Ajukan Pinjaman KUR
  3. Berikutnya, pihak BRI akan meminta anda untuk mendaftar akun  terlerbih dahulu untuk itu pilihlah menu “Daftar Sekarang“. Namun, bagi nasabah yang telah memiliki akun maka tinggal masukkan email serta password.
  4. Ketika telah berhasil masuk akun, maka untuk mengajukan pinjaman KUR pilihlah menu “Ajukan Pinjaman
    Cara Ajukan Pinjaman KUR Digital BRI
  5. Untuk melanjutkan proses pengajuan pinjaman, silahkan baca serta perhatikan syarat dan ketentuan pinjaman KUR BRI terlebih dahulu. Jika telah mengerti mengenai syarat dan ketentuan KUR BRI, silahkan pilih menu “Setuju & Ajukan Pinjaman
    Cara Daftar KUR BRI Online
  6. Laman KUR BRI akan meminta anda mengisi form pinjaman yang terdiri dari informasi umum seperti nama lengkap, lalu alamat, dan beragam informasi lainnya. Silahkan isi semua data dengan benar dan jika sudah, maka pilihlah menu “Selanjutnya
    Cara Mengajukan KUR BRI Online
  7. Langkah berikutnya, anda akan masuk pada laman informasi usaha seperti status kepemilikan, penghasilan, biaya usaha, nomor rekening BRI, dll. Silahkan isi semuanya dengan benar.
  8. Setelah mengisi informasi usaha, kemudian dilanjutkan dengan mengisi data e-commerce. Silahkan isi semua data dengan benar agar pengajuan KUR BRI online dapat disetujui. Jika sudah maka tinggal klik “Unggah Dokumen“.
  9. Silahkan lakukan upload dokumen. Untuk dokumen ini, nasabah dimina mengupload dokumen berupa KTP, surat keterangan usaha, pas foto selfie, pas foto usaha, hingga beberapa dokumen lainnya. Jika semuanya sudah di upload, silahkan pilih menu “Selanjutnya”
    Upload Dokumen Pengajuan KUR BRI Online
  10. Setelah semua dokumen pengajukan berhasil diupload, maka selanjutnya anda harus mengisi data pengajuan yang terdiri dari nominal pengajuan pinjaman serta jangka waktu pinjaman atau tenor. Jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Ajukan Pinjaman
    KUR Digital BRI
  11. Selanjutnya akan muncul halaman yang memberitahukan bahwa data berhasil diajukan dan data tersebut akan diproses oleh Mantri BRI untuk menentukan apakah pengajuan disetujui atau ditolak.
    Pengajuan KUR BRI Online
  12. Kemudian untuk mengetahui apakah pinjaman disetujui atau tidak bisa melihatnya pada bagian profil kur.bri.co.id. Silahkan login menggunakan akun yang sudah terdaftar, lalu lihat pada bagian Grade dan Rate.

Bunga & Biaya KUR Digital BRI

Dengan adanya program KUR Digital BRI maka masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan bisnis online di e-commerce ataupun layanan ride-hiling bisa mendapatkan pinjaman modal dengan mudah. Nah yang jadi pertanyaan, berapakah bunga KUR BRI Online tersebut?

Bunga KUR BRI Online sangat rendah. Sebab suku bunga pinjaman ini hanya sebesar 6% per tahun dengan maksimal pinjaman hingga Rp. 50 Juta. Selain itu, KUR BRI online bebas biaya administrasi dan provisi.

Sayangnya maksimal pinjaman yang diberikan cuma Rp. 50 Juta. Apabila membutuhkan pinjaman lebih besar bisa mengajukan KUR Kecil yang nominalnya mencapai Rp. 500 Juta.  Bagi yang tertarik bisa menyimak persyaratannya pada artikel berikut “Syarat Pengajuan KUR BRI

Kesimpulan

.Pinjaman ini memang dikhususkan untuk usaha kecil dan mikro yang ingin mengembangkan bisnis di platform e-commerce dan penyedia layanan ride hailing seperti Gojek dan Grab. Oleh karena itulah pada proses pendaftarannya harus mengisi data e-commerce.

Bagi yang tidak memiliki bisnis online lebih baik mengajukan pinjaman KUR ke kantor cabang terdekat. Syarat yang dibutuhkan tidak berbeda jauh dengan syarat KUR BRI Online sehingga proses pengajuannya sama-sama mudah. 

Nah apabila masih terdapat pertanyaan mengenai pengajuan KUR BRI secara online, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Berapa Maksimal Pinjaman KUR BRI Online?

Maksimal pinjaman adalah Rp. 50 Juta per debetur

Apakah KUR BRI Online Tanpa Agunan?

Yah, pinjaman ini tidak membutuhkan agunan atau jaminan

Apakah Nasabah Dikenakan Biaya Admin dan Provisi?

Tidak, KUR bebas biaya administrasi dan provisi.

Berapa Bunga KUR BRI Online Per Tahun?

Suku bunga pinjaman ini hanya sebesar 6% per tahun

Berapa Lama Jangka Waktu Pinjaman KUR BRI Online?

Nasabah bisa memilih jangka waktu pinjaman mulai dari 12, 18 hingga 24 bulan.

Kenapa Pengajuan KUR BRI Online Ditolak?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pengajuan ditolak. Salah satunya adalah persyaratan yang tidak lengkap dan anda memiliki riwayat kredit yang buruk

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara pengajuan KUR BRI secara online. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda semua. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya, mengenai “Kode Bank BRI Simpedes dan Cara Transfer” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *