Cara Kredit Motor di Bank BCA
Pinjaman & Kredit Online

21 Syarat dan Cara Kredit Motor Di Bank BCA

Bank BCA memiliki produk pinjaman berupa Kredit Sepeda Motor (KSM). Melalui pinjaman ini, nasabah Bank BCA bisa mengajukan pembiayaan kredit sepeda motor dengan syarat mudah dan proses pengajuan relatif singkat. Nah untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Ada banyak perusahaan pembiayaan yang menawarkan kredit sepeda motor seperti Adira Finance, WOM Finance, FIF, OTO, dan masih banyak lagi lainnya. Namun rata-rata membebankan bunga cukup besar dan persyaratan yang tergolong ribet.

Agar bisa kredit motor dengan lebih mudah kami sarankan untuk mencoba kredit motor lewat Bank BCA. Namun sebelum itu, anda harus terlebih dahulu memiliki rekening BCA. Bagi yang belum memilikinya maka bisa menyimak informasi sebelumnya mengenai “Syarat Membuat Rekening BCA“.

Setelah memilih rekening BCA maka anda bisa mengajukan pembiayaan kredit sepeda motor lewat kantor cabang BCA terdekat atau mengajukan pembiayaan secara online. Lalu apa saja syarat kredit motor di Bank BCA dan bagaimana prosedur pengajuannya?

Syarat dan Cara Kredit Motor di Bank BCA

Syarat Kredit Motor di Bank BCA

Syarat Kredit Motor di Bank BCA

Persyaratan kredit motor melalui Bank BCA untuk nasabah baru dan nasabah reguler sedikit berbeda. Nasabah reguler adalah nasabah BCA yang sudah memiliki rekening BCA minimal 6 bulan. Jika kurang dari 3-6 bulan maka disebut sebagai nasabah baru. Dengan persyaratan tersebut maka berarti tidak semua nasabah baru bisa mengajukan pembiyaaan Kredit Sepeda Motor (KSM).

Nah bagi nasabah yang belum memiliki rekening BCA atau baru memiliki rekening BCA kurang dari 3 bulan maka bisa mengajukan pembiayaan KPM (Kredit Pemilikan Motor).

KSM dan KPM merupakan dua produk penjiman yang berbeda. Oleh karena itulah yarat yang dibutuhkan berbeda, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi di bawah ini.

Syarat KSM (Kredit Sepeda Motor)

Bagi yang sudah memiliki rekening BCA lebih dari 3 bulan maka bisa mengajukan pembiayaan Kredit Sepeda Motor (KSM). Syaratnya lebih ringan dibanding Kredit Kepemilikan Motor (KPM). Dimana persyaratannya adalah sebagai berikut

Persyaratan Umum

  1. Berusia minimal 21 tahun
  2. Bagi yang sudah menikah berusia minimal 18 tahun
  3. Untuk nasabah yang bekerja sebagai wiraswasta maksimal berusia 58 tahun. Sedangkan untuk instansi pemerintah maksimal 63 tahun (termasuk tenor) dan karyawan swasta 55 tahun
  4. Jangka waktu pengajuan kredit motor maksimal 36 bulan
  5. Apabila alamat domisili tidak sesuai dengan KTP wajib melampirkan SKD (surat keterangan domisili)

Persyaratan Dokumen

  1. Fotocopy e-KTP pemohon
  2. Fotocopy e-KTP pasangan bagi yang sudah berkeluarga atau fotocopy e-KTP milik orang tua bagi nasabah yang belum berkeluarga.
  3. Fotocopy Kartu Keluarga
  4. Fotocopy cover buku tabungan BCA dan mutasi rekening BCA 2 bulan terakhir
  5. Materai Rp. 10.000 sebanyak dua lembar

Syarat KPM (Kredit Pemilikan Motor)

Bagi yang belum memiliki rekening BCA tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa mengajukan kredit motor dengan mengajukan pembiayaan KPM (Kredit Kepemilikan Motor). Untuk mengetahui semua  persyaratan yang dibutuhkan silahkan simak di bawah ini.

Persyaratan Umum

  1. Berusia minimal 21 tahun atau 18 tahun jika sudah menikah.
  2. Jangka waktu kredit minimal 10 bulan
  3. Jangka waktu kredit maksimal 36 bulan
  4. Berusia maksimal Wiraswasta 58 tahun dan Karyawan Swasta 55 tahun. Sedangkan untuk Instansi Pemerintah 63 tahun saat kredit lunas
  5. Apabila alamat domisili tidak sesuai dengan alamat yang tertera di KTP maka wajib melampirkan Surat Keterangan Domisili yang diterbitkan oleh RT/RW setempat.

Persyaratan Dokumen

  1.  Fotocopy e-KTP pemohon kredit
  2. Fotocopy e-KTP Pasangan (Jika sudah berkeluarga) atau Fotocopy e-KTP orang tua (Jika belum berkeluarga)
  3. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  4. Fotocopy slip gaji selama 2 bulan terakhir serta melampirkan rekening Bank lain yang aktif
  5. Fotocopy bukti kepemilikan rumah/bukti pembayaran listrik/bukti pembayaran air/kuitansi kontrakan tahunan/pembayaran PBB
  6. Meterai 10.000 (2 lembar)

Silahkan memilih salah satu produk pinjaman di atas. Semua syarat yang dibutuhkan tergolong mudah dan tidak akan memberatkan nasabah yang tertarik mengajukan kredit motor,

Cara Kredit Motor di Bank BCA

Cara Pengajuan Kredit Motor di Bank BCA

Sebelum mengajukan pembiayaan KSM ataupun KPM silahkan terlebih dahulu memenuhi semua persyaratan di atas. Setelah itu tinggal datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan.

Selain lewat kantor cabang, anda juga bisa mengajukan pembiayaan kredit motor melalui dealer yang sudah bekerjasama dengan BCA Multifinance. Saat ini Bank BCA telah bekerjasama dengan banyak sekali dealer berbagai jenis motor seperti Honda, Yamaha, Vespa, Kawasaki, dll.

Untuk mengetahui dealer yang telah bekerjasama dengan BCA bisa menghubungi pihak marketing BCA Multifinance melalui chat WhatsApp di nomor 081212500888.  Anda juga bisa menayakan terkait DP, simulasi kredit, suku bunga dan proses pengajuan.

Kesimpulan

Cara kredit motor di Bank BCA tidaklah sulit. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang atau menghubungi marketing BCA Multifinance. Yang paling penting semua persyaratan terpenuhi agar pengajuan dapat disetujui.

Pihak Bank BCA Multifinance akan memutuskan apakah pengajuan disetujui atau tidak. Namun asalkan memenuhi semua persyaratan di atas maka kami yakin 100% pengajuan akan disetujui.

Apabila masih ada pertanyaan, silahkan hubungi contact di bawah ini.

  • Telepon : 1500888 (layanan 24 jam)
  • Twitter : @HaloBCA
  • WhatsApp Bank BCA : 08111500998
  • Website : www.bca.co.id
  • Email korespondensi : halobca@bca.co.id
  • Cabang BCA : Jam operasional 08.00 waktu setempat

Selain itu, silahkan simak halaman FAQ yang kami rangkum di bawah ini. 

Apakah Bisa Kredit Motor di Bank BCA?

Bisa, bank BCA menyediakan dua produk pinjaman yang terdiri dari KSM (Kredit Sepeda Motor) dan KPM (Kredit Kepemilikan Motor)

Apa Perbedaan Pinjaman KSM dan KPM Bank BCA?

Pinjaman KSM dikhususkan untuk nasabah yang sudah memiliki rekening BCA lebih dari 3 bulan. Sedangkan untuk KPM dikhususkan bagi nasabah yang belum memiliki rekening BCA

Bagaimana Cara Kredit Motor Lewat Bank BCA?

Silahkan kunjungi kantor cabang BCA terdekat atau melalui dealer yang telah bekersama dengan BCA Multifinance.

Apa Syarat Pengajuan Kredit Motor di BCA?

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Silahkan simak informasi di atas untuk melihat persyaratannya secara lengkap.

Nah demikianlah informasi mengenai syarat dan cara kredit motor di Bank BCA. Semoga informasi di atas bisa membantu anda yang tertarik mengajukan pinjaman. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online dan beragam artikel lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *