Syarat dan Cara Daftar Bri Link
Perbankan

20 Cara Daftar BRI Link dan Syarat Jadi Agen

Cara Daftar BRI Link – Bank BRI memiliki beragam fasilitas perbankan seperti ATM, Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking. Sayangnya tidak semua nasabah Bank BRI bisa menikmati fasilitas tersebut, terutama bagi nasabah yang tinggal di daerah terpelosok dan terpencil.

Semua fasilitas perbankan di atas akan memudahkan nasabah Bank BRI dalam bertransaksi. Namun bagi yang tinggal di daerah terpencil pasti akan kesulitas mengakses mengakses fasilitas perbankan tersebut. Mengerti akan hal itu, maka Bank BRI meluncurkan sebuah program bernama BRILink.

Apa Itu BRILink?

BRILink adalah program dari Bank BRI yang bertujuan untuk memperluas layanan BRI agar sampai ke seluruh pelosok negeri. Melalui program ini, nasabah bisa menjalin kerjasama dengan Bank BRI untuk menjadi agen BRILink.

Agen BRILink bertugas untuk menjebatani nasabah Bank BRI dalam bertransaksi secara real time online menggunakan mesin EDC ataupun aplikasi BRILink Mobile. Menariknya, semua orang bisa menjadi Agen BRILink dengan syarat cukup mudah.

Keuntungan Menjadi Agen BRILink

Syarat jadi agen BRI Link yang utama adalah memiliki usaha dan merupakan nasabah Bank BRI. Lalu apa keuntungan yang didapatkan? BRILink memiliki konsep Sharing Fee. Itu artinya agen BRILink akan mendapatkan keuntungan berupa komisi dari setiap transaksi.

Sebagai contoh,  apabila seseorang transfer melalui agen BRILink sebesar Rp. 500.000, maka harus membayar Rp. 505.000. Nah yang Rp. 5000 merupakan biaya jasa yang nantinya menjadi keuntungan agen BRILink

Selain sharing fee yang kompetitif, masih banyak keuntungan yang bisa didapatkan agen BRILink. Untuk mengetahui apa saja keuntungannya, silahkan simak infomasi viralorchard.com di bawah ini.

  1. Bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah dari sistem sharing fee atas transaksi yang dilakukan menggunakan BRILink
  2. Bisa menambah jumlah pelanggan yang bertransaksi di tempat anda
  3. Memberikan kemudahan transaksi bagi para pelanggan
  4. Meningkatkan omzet usaha yang sedang dijalani
  5. Bisa mendapatkan beragam hadiah menarik yang dikhususkan untuk agen BRILink

Nah itulah beragam keuntungan menjadi agen BRILink. Pada intinya BRILink bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan untuk menambah omzet penghasilan pada usaha yang dijalankan. Lalu apa saja fasilitas yang didapatkan apabila menjadi agen BRILink?

Fasilitas Transaksi BRILink

Fasilitas Agen BRILink

Ada tiga fasilitas transaksi keuangan yang diberikan bank BRI. Yang pertama adalah Lakupandai, lalu T-Bank dan Mini ATM BRI. Ketiganya memiliki fitur berbeda. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

1. Lakupandai

Lakupandai adalah fasilitas transaksi keuangan yang dilakukan tanpa melalui jaringan BRI. Melalui fasilitas ini, Agen BRILink bisa menerima transaksi cash in & out, report, setor tunai, tarik tunai, isi ulang pulsa, dan belanja dari berbagai merchant pilihan.

2. T-Bank

T-Bank merupakan fasilitas keuangan bebasis digital yang menggunakan server milik Bank BRI. Nah yang menarik dari T-Bank adalah memungkinan nasabah untuk bertransaksi menggunakan nomor handphone yang kemudian didaftarkan sebagai nomor rekening. Melalui layanan ini, nasabah bisa menabung, tarik tunai, dan membayar setoran pinjaman melalui agen BRILink.

3. Mini ATM BRI

Semua agen BRILink akan mendapatkan mesin EDC yang berguna sebagai Mini ATM BRI. Melalui fasilitas keuangan ini, agen BRILink bisa melakukan tranaksi non-tunai seperti registrasi Mobile Banking, registrasi Internet Banking, Cek Informasi Saldo, Transfer, Pembayaran, Isi Ulang Pulsa, dan Setor Tunai.

Syarat Jadi Agen BRI Link

Untuk mendapatkan semua fasilitas keuangan di atas, maka anda harus terlebih dahulu mendaftar menjadi Agen BRILink. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa menjadi agen BRLink. Nah untuk mengetahui apa saja syarat jadi agen BRI Link silahkan simak di bawah ini.

Syarat Umum

  1. Sebagai warga negara Indonesia dan telah menjadi nasabah bank BRI
  2. Menyetorkan uang jaminan sebesar Rp 3.000.000 (khusus EDC) dan saldo tersebut akan terblokir jika anda telah berhasil menjadi agen BRI Link
  3. Memiliki usaha minimal 2 tahun
  4. Memiliki surat keterangan usaha dari desa tempat usaha
  5. Calon agen wajib memiliki smartphone android minimal OS 4.4
  6. Memiliki akses internet yang stabil dan printer mobile (optional)
  7. Memiliki rekening BRI dengan jumlah saldo yang mencukupi atau sesuai dengan ketentuan bank untuk melakukan sebuah transaksi nantinya.

Syarat Dokumen

  1. Fotocopy kartu identitas diri berupa KTP
  2. Fotocopy NPWP pemilik usaha (untuk Badan Usaha)
  3. Fotocopy dokumen legalitas usaha seperti surat keterangan usaha minimal dari RT/RW atau SIUP, SITU, TDP (untuk agen berbadan usaha), akta pendirian (untuk agen berbadan hukum)
  4. Untuk pendiri agen individu, maka setorkan fotocopy SK pegawai tetap/ SK pensiunan
  5. Melengkapi bukti fotocopy kepemilikan rekening bank BRI baik berupa buku tabungan, maupun rekening koran
  6. Mengisi formulir permohonan pengajuan agen BRI Link serta tanda tangan surat perjanjian kerjasama BRI Link.

Cara Daftar BRI Link

Cara Daftar BRI Link

Setelah melengkapi semua persyaratan di atas, maka anda sudah bisa melakukan pengajuan pendaftaran agen BRI Link. Cara daftar BRI Link sangat mudah, yakni dengan mendatangi unit kerja atau kantor cabang bank BRI terdekat. Adapun  langkah-langkah cara daftar agen BRI Link silahkan simak di bawah ini. 

  1. Silahkan datangi unit kerja BRI terdekat dengan membawa dokumen persyaratan pendaftaran
  2. Sesampainya di unit kerja BRI terdekat, silahkan sampaikan maksud dan tujuan anda yakni pengajuan menjadi agen BRI Link
  3. Untuk proses pengajuan, silahkan setoran dokumen-dokumen persyaratan pengajuan BRI Link
  4. Silahkan tunggu petugas bank memproses serta verifikasi berkas dokumen
  5. Jika semua berkas dokumen anda memenuhi kriteria agen BRI Link, maka petugas bank akan melakukan survei lokasi usaha anda
  6. Setelah proses pengajuan disetujui, maka anda diminta mendatangani perjanjian kerjasama antara anda sebagai agen dan bank sebagi induk BRI Link
  7. Selanjutnya, bank akan memberikan anda peralatan transaksi seperti mesin EDC sebagai ATM mini dan beberapa dokumen lain.

Syarat dan cara daftar agen BRI Link di atas bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan yang dikeluarkan Bank BRI. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi call center BRI di nomor 14017 / 1500 274 atau Call Center Khusus BRILink di nomor 08001014017. 

Kesimpulan

Seperti yang anda lihat di atas, cara daftar agen BRI Link sangatlah mudah. Yang paling penting anda harus terlebih dahulu menyiapkan berbagai syarat yang dibutuhkan, lalu tinggal datang ke kantor cabang atau unit kerja BRI terdekat dengan membawa syarat yang sudah disiapkan.

Setelah pengajuan pendaftaran agen BRILink di terima, maka agen BRILink akan mendapatkan mesin EDC sebagai mini ATM BRI. Selain itu, agen BRILink juga bisa bertransaksi melalui aplikasi BRILink Mobile.

Pada aplikasi BRILink Mobile telah tersedia beragam layanan perbankan seperti bayar PLN, isi ulang pulsa, setor tunai T-Bank, tarik tunai T-Bank, setor simpanan, pembayaran cicilan, pembelian tiket pesawat, pembelian tiket kereta api, dll.

Aplikasi BRILink Mobile menjadi one stop solution untuk memudahkan Agen BRILink dalam mengakses beragam fitur dan layanan perbankan. Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara daftar BRI Link silahkan simak  halaman FAQ di bawah ini.

Berapa Biaya Pendaftaran Agen BRILink?

Yah, anda harus menyetorkan uang jaminan sebesar Rp 3.000.000 apabila ingin mendapatkan mesin EDC dan saldo tersebut akan diblokir selama menjadi agen.

Apakah BRILink Bisa Tarik Tunai?

Agen BRILink bisa menerima beragam transaksi perbankan, termasuk tarik tunai dan setor tunai

Apakah BRILink Bisa Transfer?

Bisa, melalui agen BRILink anda bisa transfer ke sesama rekening BRI ataupun rekening Bank lain

Bagaimana Cara Daftar Agen BRILink?

Proses pendaftaran bisa dilakukan melaluk kantor unit atau kantor cabang BRI terdekat.

Apakah Syarat Daftar Agen BRILink Butuh NPWP?

NPWP hanya dibutuhkan untuk pendaftaran agen BRILink agar nama Badan Usaha. Namun untuk pendaftaran pribadi tidak membutuhkannya

Nah demikianlah informasi cara daftar agen BRI Link yang kami lansir dari halaman BRILink BRI. Semoga artikel di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang tertarik menjadi agen BRILink. Cukup sekain informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai “Maksimal Transfer M-Banking BRI” dan beragam informasi seputar Bank Mandiri.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *