Syarat Buka Rekening Tapres BCA
Perbankan

12 Syarat dan Cara Buka Rekening Tapres BCA : Bunga & Biaya Admin

Hidup di era yang serba modern ini, kepemilikan rekening adalah hal yang wajib dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Melalui kepemilikan rekening, maka nasabah akan mendapatkan beberapa manfaat seperti transaksi perbankan akan lebih mudah, proses penyimpanan uang akan lebih aman, hingga hal-hal lainnya.

Lalu bagaimana cara mendapatkannya? saat ini, memiliki rekening tabungan bukanlah hal yang sulit karena semua perusahaan perbankan telah menyediakan berbagai produk rekening tabungan yang dapat dipilih secara bebas oleh calon nasabah. Salah satunya yakni pada bank BCA, yang telah menyediakan berbagai produk tabungan.

Namun, untuk saat ini banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dengan produk rekening Tapres BCA. Untuk jenis rekening Tapres BCA sendiri memang memiliki keunggulan yang dapat menarik perhatian nasabah, yakni suku bunga yang menarik dan kompetitif, mendapatkan fasilitas pelayanan e-banking, biaya setoran selanjutnya cukup terjangkau, hingga beberapa keunggulan lainnya.

Kemudian untuk proses mendapatkan rekening Tapres BCA, cukuplah mudah karena nasabah hanya perlu mendatangi langsung kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa beberapa peryaratannya. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara mendapatkan rekening Tapres BCA, sebaiknya simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Syarat dan Cara Buka Rekening Tapres BCA

Syarat dan Cara Buka Rekening Tapres BCA

Rekening Tapres BCA adalah suatu jenis rekening tabungan dari bank BCA yang tidak memiliki fasilitas buku tabungan. Namun, nantinya nasabah akan mendapatkan rekening koran sebagai bentuk laporan keuangan yang lebih pribadi.

Meskipun tidak mendapatkan buku tabungan atau hanya mendapatkan rekening koran, tetapi nasabah akan tetap mendapatkan berbagai fasilitas pelayanan seperti kartu ATM, hingga pelayanan E-Banking. Untuk segi keamanannya, rekening Tapres BCA sudah terjamin keamanannya.

Syarat Membuka Rekening Tapres BCA

Namun untuk mendapatkannya, maka calon nasabah diminta melengkapi berbagai persyaratannya. Adapun persyaratan dalam membuka rekening Tapres BCA, sebagai berikut:

  1. Calon nasabah telah memiliki usia minimal 17 tahun atau lebih
  2. Mampu mengisi formulir pembukaan rekening
  3. Menyiapkan setoran awal, dengan jumlah minimal Rp 5.000.000
  4. Menyerahkan identitas diri, bagi WNI yakni SIM/ KTP serta NPWP. Kemudian bagi WNA yakni Paspor/ KIMS/ KITAS/ KITAP/ serta NPWP.

Cara Buka Rekening Tapres BCA

Cara Pengajuan Kredit Motor di Bank BCA

Setelah beberapa syarat terkumpul, maka anda sudah bisa membuka rekening tabungan Tapres BCA yakni dengan mendatangi kantor cabang bank BCA terdekat. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa berbagai persyaratan yang telah disiapkan
  2. Sesampainya di kantor cabang bank BCA, silahkan ambil nomor antrian untuk menuju ke customer service dan tunggulah hingga nomor antrian anda terpanggil
  3. Setelah nomor antrian terpanggil, silahkan datangi petugas customer service dan beritahu tujuan anda yakni membuka rekening Tapres BCA
  4. Sebelum masuk pada proses pembuatan rekening, maka petugas CS akan menjelaskan lebih dalam mengenai rekening tabungan Tapres BCA
  5. Jika penjelasan mengenai Tapres BCA telah selesai, selanjutnya petugas CS akan meminta anda untuk mengisi formulir pembukaan rekening serta menyerahkan beberapa persyaratan dokumen
  6. Jika pengisian formulir telah selesai dengan beberapa data yang benar, silahkan berikan kembali formulir tersebut kepada petugas CS
  7. Silahkan tunggu beberapa saat untuk proses pembukaan rekening Tapres BCA. Jika proses pembukaan rekening Tapres BCA berhasil maka petugas CS akan memberikan fasilitas transaksi berupa kartu ATM
  8. Langkah yang terakhir yakni serahkan nominal uang setoran awal kepada petugas CS sebanyak Rp 5.000.000.

Sayang proses pembukan rekening Tapres BCA tidak bisa dilakukan secara online. Bagi yang tertarik membuat rekening ini maka harus datang ke kantor cabang terdekat dengna membawa semua persyaratan yang kami sampaikan di atas.

Bisa dikatakan syarat buka rekening Tapres BCA tergolong berat bagi sebagian orang. Sebab untuk membuka rekening Tapres BCA harus menyerahkan setoran awal minimum Rp. 5 Juta. Sedangkan untuk biaya lainnya silahkan simak di bawah ini.

Biaya-Biaya Tapres BCA

Bagi yang tertarik membuka rekening Tapres BCA maka wajib mengetahui semua biaya yang perlu dikeluarkan. Sebab setiap bulan akan dikenakan biaya administrasi yang dipotong langsung dari saldo rekenin. Nah untuk mengetahui biaya admin rekening BCA Tapres, silahkan simak tabel di bawah ini.

Keterangan

Biaya

Setoran Awal Minimum

Rp. 5.000.000

Setoran Minimum Selanjutnya

Rp. 50.000

Saldo Minimum Ditahan

Rp. 50.000

Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu

Rp. 15.000

Saldo Rata-Rata Minimum per Bulan

Rp. 5.000.000

Biaya Administrasi per bulan

Rp. 17.000

Biaya Administrasi Tambahan dibawah Saldo Minimum

Rp. 10.000

Biaya Cetak Mutasi Rekening KoranRp. 2.500 per lembar
Biaya Penutupan RekeningRp. 50.000

Suku Bunga Tapres BCA

Sama halnya dengan tabungan Bank BCA lainnya, nasabah BCA Tapres akan mendapatkan bunga berdasarkan jumlah saldo yang tersimpan di rekening. Semakin besar saldo dimiliki, maka semakin besar suku bunga yang didapatkan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tabel di bawah ini.

Jumlah Saldo (Rp)Suku Bunga (%pa)
 < Rp. 10.000.0000,00%
 ≥ Rp. 10.000.000 – < Rp. 50.000.0000,06%
 ≥ Rp. 50.000.000 – < Rp. 500.000.0000,16%
 ≥ Rp. 500.000.000 – < Rp. 1.000.000.0000,26%
 ≥ Rp. 1.000.000.0000,59%

Kesimpulan

Tapres BCA merupakan salah satu dari sekian banyak produk tabungan yang dimiliki Bank BCA. Ada banyak keuntungan apabila memiliki rekening Tapres BCA . Salah satunya adalah suku bunga yang lebih besar dibanding tabungan BCA lainnya. Selain itu, nasabah Tapres BCA juga mendapatkan kartu ATM untuk memudahkan tarik tunai di ribuan ATM BCA.

Selain tarik tunai menggunakan kartu ATM, nasabah juga bisa melakukan penarikan tanpa kartu. Adapun caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM“. Masih ada beragam keuntungan lainnya dan apabila masih ada pertanyaan silahkan simak halaman FAQ berikut ini. 

Apa Itu Tapres BCA?

Tapres BCA adalah produk tabungan dari Bank BCA yang menawarkan suku bunga menarik dan kemudahan bertransaksi tanpa buku tabungan

Berapa Biaya Setoran Awal Tapres BCA?

Untuk membuka tabungan ini harus menyerahkan setoran awal sebesar Rp. 5.000.000

Berapa Biaya Admin Tapres BCA?

Biaya admin per bulan adalah sebesar Rp. 17.000

Apakah Cara Buka Rekening Tapres BCA Bisa Secara Online?

Untuk saat ini proses pembukaan rekening hanya bisa melalui kantor cabang

Berapa Saldo Minimum Yang Ditahan?

Saldo yang ditahan atau mengendap minimum Rp. 50.000.

Nah demikianlah beragam informasi seputar syarat dan cara buka rekening Tapres BCA yang kami lansir dari bca.co.id. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Cek Angsuran KPR BTN Online” dan beragam artikel lainnya seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *