Bunga Deposito BNI
Deposito, Investasi

Bunga Deposito BNI : Keuntungan & Syarat Pembukaan Rekening

Bunga Deposito BNI – Bank BNI menjadi salah satu bank konvensional di Indonesia yang telah menyediakan produk pelayanan investasi berupa Deposito. BNI Deposito merupakan tabungan berjangka yang memberikan suku bunga yang menarik.

Untuk besaran bunga yang didapatkan dalam Deposito BNI yakni tergantung pada jumlah dana yang anda setorkan. Selain itu, jangka waktu Deposito juga dapat mempengaruhi presentasi bunga deposito.

Berbicara soal jangka waktu, Bank BNI memberikan opsi jangka waktu Deposito mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan. Lalu apa saja syarat yang dibutuhkan dan bagaimana cara buka rekening Deposito BNI?

Syarat Deposito BNI tidaklah sulit. Nasabah hanya perlu menyiapkan beberapa dokomen, lalu bawa ke kantor cabang BNI terdekat. Nantinya petugas akan membantu proses pembukaan rekening sampai beres.

Bagi yang penasaran ingin mengetahui apa syarat deposito BNI, silahkan simak informasi yang dirangkum dirangkum redaksi viralorchard.com berikut ini.

Syarat dan Bunga Deposito BNI

Manfaat Deposito BNI

Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan nasabah Bank BNI yang menginvestasikan uangnya ke Deposito BNI. Yang paling utama adalah bunga lebih besar dibanding menabung biasa. Selain itu, nasabah bebas memilih jangka waktu deposito. Sedangkan untuk manfaat lainnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Nasabah akan mendapatkan suku bunga yang kompetitif
  2. Dana deposito dapat dijadikan jaminan kredit
  3. Berivestasi melalui Deposito BNI dijamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (syarat dan ketentuan berlaku)
  4. Deposito BNI memiliki berbagai pilihan mata uang sesuai dengan kebutuhan anda yakni dalam bentuk rupiah atau asing (USD, JPY, GBP, SGD, HKD, EUR, hingga AUD)
  5. Tersedia pilihan jangka waktu deposito sesuai dengan kebutuhan yakni mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 6 bulan, 12 bulan, hingga 24 bulan
  6. Bunga yang didapatkan dapat ditransfer ke rekening Tabungan, Giro atau menambah pokok simpanan
  7. Jika masa Deposito berakhir, maka waktu deposito dapat dipeRp.anjang secara otomatis atau tidak otomatis.

Keuntungan dan Kekurangan

Hingga saat ini banyak nasabah BNI yang membuka rekening Deposito sebagai jalan investasinya. Hal tersebut dikarenakan banyaknya keuntungan yang bisa nasabah dapatkan melalui Deposito BNI.

Untuk keuntungan-keuntungan Deposito BNI, sebagai berikut:

  1. Berinvestasi melalui Deposito BNI memiliki resiko lebih rendah, jika dibandingkan dengan investasi saham
  2. Suku bunga yang didapatkan dari rekening Deposito BNI akan lebih besar, dibandingkan dengan tabungan BNI biasa
  3. Persyaratan pembukaan rekening Deposito BNI sangat mudah

Meskipun Deposito BNI memiliki beberapa keuntungan yang dapat nasabah nikmati, tetapi untuk produk investasi ini juga memiliki kekurangannya. Adapun kekurangan yang dimiliki oleh Deposito BNI sebagai berikut:

  1. Nasabah harus menyiapkan setoran awal yang lebih besar, jika dibandingkan dengan pembuatan tabungan biasa
  2. Dana yang didepositkan tidak dapat dicairkan sebelum jatuh tempo
  3. Bagi nasabah yang melakukan pencairan dana sebelum jatuh tempo, maka akan dikenakan finalti
  4. Suku bunga yang didapatkan dapat berubah-ubah sesuai dengan acuan pihak bank.

Syarat Deposito BNI

Nah untuk membuka rekening Deposito BNI, maka anda harus melengkapi beberapa persyaratan. Adapun beberapa persyaratan yang dibutuhkan dalam pembuatan rekening Deposito BNI, sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir pembukaan rekening Deposito
  2. Menyiapkan kartu identitas diri secara asli berupa KTP/ SIM maupun Passpor
  3. Meyiapkan bukti legalitas Badan Usaha/ Hukum dalam bentuk dokumen asli dan fotocopy
  4. Membayar setoran awal pembukaan rekening Deposito BNI sesuai dengan jenis mata uang yang dipilih.

Setoran Awal Pembukaan Rekening Deposito

Bank BNI menyediakan Deposito dalam berbagai jenis mata uang. Setiap mata uang memiliki setoran awal pembukaan rekening yang berbeda-beda. Namun pada intinya kalian harus menyiapkan uang minimal Rp. 10 Jutaan untuk mata uang Rupiah (IDR). Sedangkan untuk mata uang asing minimal Rp. 20 Jutaan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tabel di bawah ini.

Mata uangNominal
IDR10.000.000
USD1.000
JPY150.000
SGD2.000
HKD8.000
EUR1.000
GBP1.500
AUD2.000

Suku Bunga Deposito BNI

Tujuan utama Deposito adalah mendapatkan bunga yang besar. Hal yang sama juga berlaku untuk Deposito BNI. Nasabah akan mendapatkan suku bunga dengan perhitungan lebih besar dibanding tabungan biasa. Lalu berapa bunganya? Untuk mengetahu bunga Deposito BNI silahkan simak di bawah ini.

Rupiah1 Bulan3 Bulan6 Bulan12 Bulan24 Bulan
< Rp. 100 Juta3.50%3.50%3.50%3.50%3.50%
≥ Rp. 100 Juta – < Rp. 1 Miliar3.50%3.50%3.50%3.50%3.50%
≥ Rp. 1 Miliar – < Rp. 5 Miliar3.50%3.50%3.50%3.50%3.50%
≥ Rp. 5 Miliar – < Rp. 50 Miliar3.50%3.50%3.50%3.50%3.50%
≥ Rp. 50 Miliar – ≤ Rp. 100 Miliar3.00%3.00%3.00%3.00%3.00%
> Rp. 100 Miliar3.00%3.00%3.00%3.00%3.00%

Suku Bunga Deposito BNI di atas berlaku efektif sejak tanggal 27 Oktober 2020. Besaran suku bunga bisa berubah sewaktu-waktu, dan untuk mengetahui suku bunga terbaru silahkan mengeceknya melalui halaman www.bni.co.id/id-id/personal/simpanan/bnideposito.

Kesimpulan

Dengan suku bunga di atas 3%, tentu nasabah akan sangat diuntungkan. Namun terkadang nasabah akan mendapatkan suku bunga lebih besar sehingga berpotensi mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

Semakin besar nominal yang didepositokan maka semakin besar keuntungan yang didapatkan. Apabila masih ragu membuka rekening deposito, silahkan menghubungi BNI Call di nomor 1500046 atau datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat.

Nah demikianlah informasi mengenai syarat dan bunga Deposito BNI. Silahkan memenuhi semua persyaratan di atas agar proses pembukaan rekening deposito berjalan lancar. Cukup sekian informasi kali ini dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Deposito Mandiri Online“.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *