Syarat dan Cara Buka Rekening Maybank
Perbankan

Syarat Buka Rekening Maybank 2020 (Online & Langsung)

Syarat Buka Rekening Maybank – Sebagian besar peran bank yaitu memberikan pelayanan penyimpanan uang. Bank Maybank salah satunya perbankan yang menawarkan pelayanan menabung serta kemudahan bertransaksi dengan berbagai jenis tabungan yang bisa dipilih masyarkakat Indonesia.

Untuk fungsi tabungan ini sama seperti jenis tabungan dari bank lainnya, dapat digunakan untuk setoran, penarikan, serta transaksi transfer sesama bank, antar bank, hingga pembayaran e-commerce. Untuk menjadi nasabah bank Maybank juga sangatlah mudah, yakni dengan mendatangi kantor bank Maybank, membawa kartu identitas diri serta biaya setoran awal.

Bagi yang tidak ada waktu untuk datang ke kantor cabang Maybank, maka bisa mencoba buka rekening Maybank secara online. Caranya sangat mudah dan calon nasabah diberi kebebasan untuk memilih jenis rekening, apakah rekening reguler atau syariah.

Yah, Bank Maybank memiliki produk syariah yang cocok bagi masyarakat Indonesia yang mengedepankan syariat islam. Semua jenis tabungan Maybank juga cocok  pembisnis online, karena selain kartu ATM serta buku rekening. Nasabah juga mendapatkan fasilitas e-Banking seperti Internet Banking serta Mobile Banking.

Cara dan Syarat Membuka Rekening Maybank

Syarat Buka Rekening Maybank

Keuntungan Menjadi Nasabah Bank Maybank

Sejak tanggal 2 November 2015 bank BII berubah nama menjadi Maybank. Perubahan nama ini dikarenakan pemegang saham mayoritas BII adalah Malayan Banking Berhad (Maybank). Proses transformasi dari BII menjadi Maybank menjadikan posisi Maybank semakin kuat sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia.

Ada banyak sekali jenis tabungan Maybank. Setiap nasabah bebas memilihnya. Namun kami sarankan untuk memilih Maybank Tabungan MAKSI. Sebab tabungan MAKSI menawarkan banyak sekali keuntungan yang bisa kalian simak dibawah ini.

  1. Nasabah Maybank tabungan MAKSI akan mendapatkan bebas biaya tarik tunai melalui semua ATM  (ATM Bank lain, jaringan ATM Bersama/Prima/ALTO)
  2. Mendapatkan bebas biaya SKN, RTGS online.
  3. Setiap bulan nasabah Maybank Tabungan MAKSI mendapatkan bebas biaya transfer sebanyak 75 kali untuk transaksi melalui Internet Banking Maybank ataupun aplikasi mobil banking Maybank2u
  4. Pemindahbukuan secara otomatis antara rekening tabungan dengan rekening giro
  5. Setiap detail transaksi yang dilakukan nasabah akan dikirimkan ke alamat e-mail yang terdaftar
  6. Bebas biaya pembayaran tagihan & pembelian melalui M2U ID App atau Maybank2u**
  7. Tabungan Maybank sudah yang sesuai dengan prinsip Syariah
  8. Mendapatkan fasilitas kartu ATM, buku rekening, serta fasilitas e-Banking seperti Mobile Banking dan Internet Banking.
  9. Nasabah bisa mendapatkan bonus bunga hingga Rp. 10 Juta

Semua keuntungan di atas bisa didapatkan setiap nasabah Maybank tabungan MAKSI. Untuk jenis tabungan lainnya memiliki keuntungan berbeda. Namun kami sendiri lebih menyarankan untuk buka rekening Maybank Maksi. Sebab rekening tersebut bisa dibuka secara online.

Syarat Membuka Rekening Bank Maybank

Bagi yang tertarik membuat rekening Maybank untuk menabung ataupun bertransaksi, maka harus terlebih dahulu memenuhi semua syarat buka rekening Maybank Maksi. Persyaratan yang dibutuhkan sangat mudah dan tidak ribet. Untuk mengetahui apa saja syarat buka rekening Maybank silahkan simak dibawah ini.

  1. Kartu identitas calon nasabah berupa KTP/SIM/Passpor yang masih berlaku.
  2. Bagi Warga Negara Asing harus menyeratakan kartu identitas berupa Paspor dan KITAS/ KITAP
  3. Biaya setoran awal pembuatan rekening bank Maybank Tabungan MAKSI sebesar Rp 200.000.
  4. Mengisi formulir permohonan pembukaan rekening

Untuk membuka rekening Maybank Tabungan MAKSI cukup menyiapkan uang sebesar Rp. 200.000 sebagai biaya setoran awal. Apabila terlalu berat dengan biaya tersebut, maka bisa beralih membuat tabungan Maybank TabunganKu yang memiliki persyaratan lebih mudah dan ringan.

Adapun syarat buka rekening Maybank TabunganKu cukup membayar setoran awal minimum sebesar Rp. 20.000. Namun proses buka rekening Maybank TabunganKu hanya bisa dilakukan di kantor cabang Maybank terdekat.

Biaya Setoran Awal Buka Rekening Maybank

Masih ada beberapa jenis tabungan lainnya seperti Maybank Tabungan, Maybank Pro Savings, Maybank Tabungan Woman One, Maybank Tabungan SuperKidz, SimPel (Simpanan Pelajar), Maybank Tabungan EduPlan, dan Maybank Tabungan MyPlan.

Setiap jenis tabungan Maybank memiliki syarat berbeda-beda, terutama biaya setoran awal minimum yang harus dibayarkan saat buka rekening Maybank. Nah untuk mengetahui berapa biaya setoran awal setiap jenis tabungan Maybank silahkan simak di bawah ini.

JENIS TABUNGAN

SETORAN AWAL

Maybank TabunganRp. 500.000
MAKSI / MAKSI iBRp. 200.000
Pro / Pro iBRp. 25.000.000
Woman One / Woman One iBRp. 2.500.000
SuperKidz / SuperKidz iBRp. 100.000
Tabungan SimPel / SimPel iBRp. 5.000
TabunganKu / TabunganKu iBRp. 20.000

Setiap jenis tabungan Maybank tersedia dalam bentuk Syariah. Nasabah tinggal memilihnya pada saat buka rekening Maybank di kantor cabang. Namun bagi yang ingin membuka rekening Maybank online, maka hanya bisa memilih rekening Maybank Tabungan MAKSI dan MAKSI IB. Nah untuk mengetahui bagaimana prosedur dan cara buka rekening Maybank silahkan simak di bawah ini.

Cara Buka Rekening Tabungan Maybank

Cara Buka Rekening Bank Maybank

Ada dua cara buka rekening Maybank, yakni secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang Maybank dan yang kedua secara online. Keduanya sama-sama mudah, karena yang terpenting calon nasabah harus terlebih dahulu memenuhi syarat buka rekening Maybank.

Setelah semua syarat terpenuhi, maka tinggal datang ke kantor cabang Maybank yang tersebar di seluruh Indonesia dengan membawa semua syarat yang dibutuhkan. Adapun prosedurnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan datangi kantor bank Maybank terdekat dengan membawa beberapa persyaratan di atas.
  2. Sesampai di kantor bank, ambilah antrian untuk menuju customer service. Jika bingung, silahkan meminta bantuan kepada saptam bank Maybank.
  3. Tunggulah hingga nomor antrian anda terpanggil.
  4. Jika nomor antrian telah terpanggil, silahkan datangi petugas customer service dan beritahu bahwa anda ingin membuat rekening bank Maybank.
  5. Sebelum petugas customer memproses pembukaan rekening, maka petugas akan memberikan informasi mengenai rekening bank Maybank serta syarat dan ketentuannya.
  6. Calon nasabah diminta mengisi formulir permohonan serta pengisian tanda tangan. Jika formulir telah terisi dengan benar, berikan kembali formulir tersebut sebeserta dengan persyaratan kartu identitas diri berupa KTP/ SIM/ Passpor yang masih berlaku.
  7. Petugas customer service akan memproses permohonan pembuatan rekening bank Maybank hingga berhasil.
  8. Setelah proses pendaftaran berhasil, anda diminta membayarkan setoran awal dan biaya materai
  9. Petugas customer service akan memberikan anda fasilitas yang di dapatkan seperti kartu ATM atau debet dan buku rekening, serta fasilitas e-Banking seperti I-Banking atau Mobile Banking.
  10. Anda sah menjadi nasabah rekening bank Maybank dan pada hari itu juga rekening anda sudah bisa digunakan untuk bertransaksi.

Cara Buka Tabungan Maybank Online

Bagi yang lebih memilih buka rekening Maybank online maka bisa mendaftarnya dengan mengakses alamat www.maybank.co.id/savings/openingaccount atau mendaftar melalui aplikasi Maybank2u ID yang tersedia untuk smartphone Android dan iPhone.

Prosedur buka rekening Maybank Online hanya perlu mengisi formulir buka rekening, lalu mengupload foto KTP dan foto Selfie. Kemudian calon nasabah harus melalukan panggilan video call dengan agen Maybank untuk proses verifikasi.

Untuk lebih jelasnya bagaimana prosedur buka rekening Maybank Online silahkan “KLIK DISINI“. Pada intinya prosedur buka rekening Maybank Online akan memudahkan masyarakat Indonesia untuk membuat tabungan Maybank.

Pertanyaan Seputar Tabungan Maybank

Apakah Bisa Buka Rekening Maybank Online?

Bisa, Maybank memberikan opsi buka rekening tabungan secara online melalui aplikasi Maybank2u ID atau melalui situs resmi www.maybank.co.id

Apakah Buka Rekening Maybank Harus Pakai NPWP?

Calon nasabah bisa membuat rekening tanpa NPWP

Berapa Biaya Pembukaan Rekening Tabungan Maybank?

Tergantung jenis tabungan yang dipilih

Nah demikianlah informasi seputar cara dan syarat buka rekening Maybank. Semoga informasi viralorchard.com kali ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang tertarik membuat tabungan Maybank. Simak pula artikel sebelumnya mengenai cara mencairkan tabungan emas Pegadaian dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *