Syarat Buka Rekening CIMB Niaga
Perbankan

11 Syarat Buka Rekening CIMB Niaga 2020 (TabunganKu)

Viralorchard.com – Apa saja syarat buka rekening CIMB Niaga? Bagi yang tertarik membuat ATM Bank CIMB Niaga pasti ingin mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan. Oleh karena itulah kami akan membahasnya pada artikel viralorchard.com berikut ini. 

Tabungan dapat dikatakan sebagai hal pokok orang-orang untuk menyelamatkan atau menyimpan uangnya. Sebagian besar orang-orang dalam menyimpan uangnya melalui bank, karena di anggap sebagai perusahaan perbankan yang terpercaya.

Saat ini telah banyak perusahaan perbankan di Indonesia dengan tujuan melayani dan memberikan keuntungan kepada nasabahnya. Salah satu pihak bank yang memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah adalah bank CIMB Niaga.

CIMB Niaga memiliki jenis tabungan yang dapat memberikan keuntungan kepada nasabahnya yang bernama TabunganKu. Jenis TabunganKu dapat dibuka oleh siapa saja yang ingin menabung dan mendapatkan keuntungan sesuai dengan kebijakan bank CIMB Niaga.

Tidak hanya mendapatkan keuntungan saja, tetapi nasabah TabunganKu tidak akan ditarik biaya administrasi setiap bulannya. Hal tersebut berarti saldo yang ada di rekening TabunganKu CIMB Niaga tidak akan terpotong setiap bulannya.

Nah, bagi anda yang merasa tertarik ingin membuka rekening Tabunganku, silahkan simak beberapa ulasan di bawah ini:

Keuntungan Memiliki Rekening CIMB Niaga

Sebelum membahas mengenai syarat buka rekening CIMB Niaga TabunganKu, silahkan kalian simak terlebih dahulu apa saja keuntungan memiliki rekening CIMB Niaga berikut ini

  1. Nasabah rekening TabunganKu akan mendapatkan bebas biaya administrasi bulanan. Jadi, bagi pemilik rekening ini tidak lagi khawatir jika saldo tabungannya akan habis terpotong
  2. Sama seperti menabung di bank-bank lain, menabung dengan jenis TabunganKu di CIMB Niaga juga akan mendapatkan kartu ATM. Kartu ATM yang nasabah dapatkan dapat dilakukan berbagai bentuk transaksi di gerai ATM
  3. Selain mendapatkan kartu ATM, nasabah juga mendapatkan fasilitas e-Banking seperti Internet Banking, Mobile Banking ataupun CIMB Clicks
  4. Untungnya menjadi nasabah CIMB Niaga yaitu bebas biaya kartu debet. Jadi, saldo rekening pemilik tidak lagi terpotong karena adanya biaya kartu debet perbulannya dan tentu saja akan lebih mudah serta hemat
  5. Biasanya pada bank-bank lain, kehilangan kartu atau kerusakan buku rekening akan dikenakan biaya pergantian. Namun tidak dengan CIMB Niaga, jika kartu debet hilang atau buku rekening rusak nasabah tidak perlu mengeluarkan biaya pergantian atau bebas biaya.

Ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan setiap nasabah Bank CIMB Niaga. Semua keuntungan di atas akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi kesesama nasabah CIMB Niaga ataupun beda Bank.

Syarat Buka Rekening Cimb Niaga Tabunganku

Syarat Buka Rekening CIMB Niaga Tabunganku

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi apabila ingin buka rekening CIMB Niaga TabunganKu. Syarat yang dibutuhkan tidaklah terlalu sulit, karena hanya sebatas kartu identitas dan beberapa biaya lainnya, seperti biaya materai, dan setoran awal. Untuk lebih jelasnya apa saja syarat buka rekening CIMB Niaga TabunganKu silahkan simak di bawah ini.

  1. Sebagai warga negara Indonesia (WNI)
  2. Calon nasabah harus membayar setoran awal sebesar Rp 20.000
  3. Kemudian, untuk setoran selanjutnya memiliki minimal setoran sebesar Rp 10.000
  4. Membawa kartu identitas diri berupa KTP ataupun SIM
  5. Bagi calon nasabah yang telah memiliki NPWP dapat membawanya
  6. Materai 6000
  7. Saldo minimal pengendapan yang ada di rekening TabunganKu sebesar Rp 20.000
  8. Nasabah akan dikenakan biaya pinalti sebesar Rp 2.000 jika selama 6 bulan tidak melakukan transaksi secara berturut-turut
  9. Untuk melakukan transaksi penarikan saldo di konter, minimal penarikan sebesar Rp 100.000
  10. Besaran bunga yang didaptkan oleh nasabah sebesar 0,25% jika saldo tabungan di atas Rp 1.000.000.
  11. Rekening TabungaKu di tunjukkan kepada perorangan bukan perusahaan atau lainnya.

Sebenarnya CIMB Niaga menyediakan beberapa jenis tabungan yang bisa dipilih calon nasabah. Namun apabila ingin membuat tabungan CIMB Niaga dengan setoran awal terkecil dan syarat termudah, maka kami sarankan untuk membuat rekening TabunganKU. Lalu berapa bunga yang didapatkan per bulan?

Bunga Tabungan CIMB Niaga TabunganKU

Bunga Tabungan CIMB Niaga

Untuk bunga yang didapatkan di TabunganKu tergantung pada saldo yang ada direkening nasabah. Adapun keterangan bunga yang didapatkan antara lain:

1. Rekening saldo antara Rp 0 – Rp 500.000

Bagi nasabah yang memiliki saldo rekening antara Rp 20.000 hingga Rp 500.000 tidak mendapatkan suku bunga.

2. Rekening saldo antara Rp 500.000 – Rp 1.000.000

Nah, bagi nasabah yang memiliki saldo rekening di atas Rp 500.000 maka akan mendapatkan bunga sebesar 0,25% dari total saldo atau tabungan.

3. Rekening saldo di atas Rp 1.000.000

Bagi pemilik rekening CIMB Niaga dan memiliki saldo di atas Rp 1.000.000 maka akan mendapatkan bunga dari bank sebesar 1%.

Cara Bikin ATM CIMB Niaga

Cara Bikin ATM CIMB Niaga

Terdapat dua cara dalam pendaftaran rekening TabunganKu yaitu melalui kantor bank CIMB Niaga terdekat dan melalui online. Untuk langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi kantor bank CIMB Niaga dengan membawa beberapa persyaratan
  2. Ambilah nomor antrian menuju customer service, jika anda bingung bisa meminta bantuan kepada satpam bank
  3. Tuggulah hingga nomor antrian terpanggil, jika telah terpanggil silahkan menuju customer service
  4. Beritahu kepada petugas customer service bahwa anda memiliki tujuan akan membuat rekening CIMB Niaga
  5. Petugas CS akan membantu anda dalam pembuatan rekening hingga berhasil.
  6. Setelah itu nasabah akan mendapatkan buka tabungan dan kartu ATM yang bisa digunakan untuk bertransaksi di ATM CIMB Niaga ataupun ATM Bank lainnya.

Di atas merupakan beberapa informasi mengenai pembukaan rekening TabunganKu CIMB Niaga. Menjadi nasabah CIMB Niaga tentu aja akan mendaptkan beberapa keuntungan, untuk itu segera daftaran diri anda. Kami berharap infromasi di atas dapat bermanfaat dan terima kasih.

Kesimpulan

Apabila masih ada pertanyaan seputar syarat buka rekening CIMB Niaga TabunganKu, silahkan simak FAQ di bawah ini.

Berapa Setoran Awal Buka Rekening CIMB Niaga?

Setoran awal hanya sebesar Rp. 20.000. Namun biaya tersebut hanya sebatas untuk rekening TabunganKU

Berapa Minimum Saldo CIMB Niaga

Minimum saldo untuk rekening CIMB Niaga TabunganKu adalah sebesar Rp. 20.000

Apakah Ada Biaya Adminstrasi Per Bulan?

Bebas biaya (Gratis)

Berapa Biaya di Bawah Saldo Minimum?

Bebas biaya (Gratis)

Berapa Biaya Ganti Kartu Hilang / Rusak?

Bebas biaya (Gratis)

Berapa Biaya Penutupan Rekening CIMB Niaga TabunganKU?

Dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000

Apakah Buka Rekening CIMB Niaga Akan Mendapat Kartu ATM?

Setiap nasabah CIMB Niaga TabunganKU akan mendapatkan Kartu Debit atau Kartu ATM GPN

Bagaimana Jika Rekening Tidak Digunakan Untuk Bertransaksi?

Apabila selama 6 bulan berturu-turun tidak ada transaksi, maka akan dibebankan biaya dormant account sebesar Rp. 2.000 per bulan dan apabila saldo kurang dari Rp. 20.000 maka rekening akan di tutup secara otomatis

Dari sekian banyak produk bank CIMB Niaga, menurut kami yang terbaik adalah CIMB Niaga Tabunganku. Pasalnya TabunganKu bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin rajin menabung dengan persyaratan yang mudah dan ringan.

Syarat yang dibutuhkan memang sangat ringan. Sebab untuk membuak rekening CIMB Niaga TabunganKu hanya membutuhkan setoran awal sebesar Rp. 20.000. Begitu pula dengan biaya penutupan dan saldo minimum yang hanya sebatas 20 Ribu Rupiah.

Call Center CIMB Niaga

  1. Telp: 14041 / +6221-29978888 dari luar negeri.
  2. Email:  14041@cimbniaga.co.id
  3. Facebook: CIMB Niaga
  4. Twitter: @cimbniaga
  5. Instagram : @cimb_niaga

Silahkan menghubungi Call Center CIMB Niaga di atas apabila ada pertanyaan lebih lanjut mengenai syarat buka rekening CIMB Niaga dan proses pembuatannya.

Cukup sekian informasi viralorchard.com mengenai syarat buka rekening CIMB Niaga TabunganKu. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kalian yang tertarik membuat rekening CIMB Niaga. Simak pula informasi sebelumnya mengenai persyaratan buka rekening Bank Jateng.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *