Syarat Buka Rekening BCA Tahapan Gold
Perbankan

12 Syarat Buka Rekening BCA Tahapan Gold

Bank BCA memiliki beragam jenis tabungan. Salah satunya adalah tabungan Tahapan Gold. Tabungan ini berbeda dengan tabungan BCA lainnya karena dikhususkan untuk para pebisnis. Nah bagi yang tertarik membuatnya, silahkan simak informasi syarat buka rekening BCA tahapan Gold berikut ini.

Tahapan BCA Gold merupakan bentuk simpanan yang ditunjukkan untuk para pebisnis.  Hal tersebut dikarenakan, jenis simpanan Tahapan Gold BCA memiliki tujuan untuk membantu kelancaran usaha serta kredibilitas usaha bisnis.

Kemudian, bagi nasabah yang akan melakukan transaksi melalui Tahapan Gold BCA maka tidak perlu khawatir karena anda dapat bertransaksi dalam waktu 24 jam serta bisa dilakukan di mana dan kapanpun.

Adapun hal yang menarik dari jenis simpanan Tahapan Gold BCA, yakni memiliki pelayanan Apointee. Pelayanan Apointee sendiri yaitu di mana nasabah dapat menunjuk dua orang yang dipercaya untuk melakukan transaksi.

Dengan beberapa keuntungan tersebut, banyak masyarakat khususnya para pembisnis yang berkeinginan untuk bergabung menjadi nasabah Tahapan Gold BCA. Lalu bagaimana untuk syarat serta caranya? Untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Syarat dan Cara Buka Rekening BCA Tahapan Gold

Persyaratan Buka Rekening BCA Tahapan Gold

Keuntungan Rekening Tahapan Gold BCA

Seperti yang telah diketahui oleh anda, bahwa Tahapan Gold BCA merupakan jenis simpanan yang ditunjukkan kepada pembisnis. Meskipun demikian, para pemilik simpanan Tahapan Gold BCA juga akan mendapatkan berbagai fasilitas transaksi secara lengkap beserta dengan keuntungan-keuntungan lainnya.

Ada banyak sekali kentungan yang didapatkan nasabah apabila membuka rekening BCA tahapan Gold. Nah mengetahui semua keuntungannya, silahkan simak informasi di bawah ini.

  1. Memiliki ukuran buku tabungan yang lebih kecil. Kemudian, ketika nasabah melakukan transaksi maka dapat mencetak buku tabungan sendiri melalui mesin Self Service Passbook Printer (SSPP)
  2. Tahapan Gold BCA memiliki pelayanan Apointee yakni di mana nasabah dapat menunjuk dua orang yang bisa dipercaya untuk melakukan tranaksi melalui rekening anda
  3. Dapat melakukan transaksi transfer secara otomatis dari rekening Tahapan Gold BCA ke rekening Giro, sehingga kekurangan dana pada rekening giro dapat tertutupi secara langsung
  4. Untuk info mutasi rekening lebih lengkap yakni berisi dari nominal transaksi, saldo, nama penerima & pengirim, serta info pembayaran & berita
  5. Nasabah Tahapan Gold BCA dapat melakukan transaksi tanpa buku tabungan
  6. Nasabah akan mendapatkan informasi transaksi melalui SMS atau email yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Syarat Buka Rekening BCA Tahapan Gold

Cara Buka Rekening BCA Tahapan Gold

Dengan beragam keutungan yang didapatkan, maka rekening BCA Tahapan Gold merupakan pilihan paling tepat bagi anda yang membutuhkan rekening tabungan untuk keperluan bisnis atau hanya sekedar menabung setiap bulannya. Bagi yang tertarik membuka rekening BCA tersebut maka harus terlebih dahulu mempersiapkan semua syarat buka rekening BCA Tahapan Gold.

Syaratnya sangat mudah dan tidak berbeda jauh dengan rekening BCA lainnya. Hanya saja untuk membuatnya harus mempersiapkan biaya setoran awal lebih besar. Dimana setoran awal minimal buka rekening BCA Tahapan Gold adalah mencapai Rp. 10 Juta. Jadi bagi yang tidak memiliki uang sebanyak itu maka tidak akan bisa melakukan pembukaan rekening.

Wajar apabila biaya setoran awal rekening BCA Tahapan Gold cukup besar. Sebab rekening ini dikhususkan untuk para pembisnis yang membutuhkan rekening dengan limit transaksi yang besar. Selain syarat tersebut, masih ada beberapa syarat buka rekening BCA tahapan Gold lainnya yang bisa anda simak di bawah ini.

Syarat Nasabah Baru

  1. Calon nasabah dapat perorangan maupun yayasan
  2. Mengisi serta menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening Tahapan Gold BCA dengan benar
  3. Menyiapkan kartu idenititas diri berupa KTP/ Paspor yang masih berlaku
  4. Menyiapkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  5. Mepersiapkan biaya setoran awal sebesar Rp 10.000.000
  6. Untuk saldo minimal yang di tahan sebesar Rp 50.000.
  7. Setoran minimum selanjutnya Rp. 50.000
  8. Biaya penutupan rekening Rp. 50.000
  9. Dikenakan biaya adminstrasi tambahan apabila saldo dibawah minimum sebesar Rp. 25.000

Syarat Nasabah Tahapan

  1. Menyiapkan buku rekening tabungan tahapan yang lama
  2. Menyiapkan kartu identitas diri berupa KTP/ SIM/ Paspor
  3. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Cara Membuat ATM Tahapan BCA Gold 

Cara Mengecek Nomor Rekening BCA

Bagi nasabah baru maupun nasabah tahapan yang berkeinginan untuk bergabung menjadi nasabah Tahapan Gold BCA, yakni memiliki cara pembukaan rekening yang sama. Untuk proses pembukaan rekeningnya, sama-sama melalui kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa berbagai persyaratannya.

Adapun cara pembukaan rekening Tahapan Gold BCA, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa berbagai persyaratan yang telah disiapkan
  2. Sesampainya di kantor cabang, silahkan mengambil nomor antrian untuk menuju ke customer service
  3. Silahkan tuggu hingga nomor antrian anda terpanggil. Setelah nomor antrian terpanggil, silahkan datangi customer service dan beritahu tujuan anda yakni membuka rekening Tahapan Gold BCA
  4. Sebelum masuk pada proses pembukaan rekening, biasanya petugas customer service akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai jenis rekening Tahapan Gold BCA beserta dengan biaya administrasi, biaya setoran awal, saldo mengendap, suku bunga, limit transaksi hingga lain sebagainya
  5. Berikutnya, anda diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening Tahapan Gold BCA dan dilengkapi dengan tanda tangan. Jika formulir tersebut telah diisi dengan data-data yang benar, silahkan berikan kembali formulir tersebut kepada petugas customer service
  6. Petugas customer service akan meminta anda untuk menyerahkan beberapa persyaratan dokumen
  7. Jika semua persyaratan telah lengkap, maka petugas customer service akan memproses permintaan anda mengenai pembukaan rekening Tahapan Gold BCA
  8. Silahkan berikan uang setoran awal kepada petugas customer service
  9. Jika proses pembukaan rekening Tahapan Gold BCA berhasil, maka nasabah akan mendapatkan berbagai fasilitas transaksi seperti kartu ATM, buku rekening tabungan, hingga fasilitas elektronik.

Saat melakukan pembukaan rekening di kantor cabang, nasabah akan disuruh memilih jenis kartu debit yang diinginkan. Bank BCA menyediakan beragam pilihan kartu debit untuk nasabah Tahapan Gold. Dimana pilihannya bisa anda simak pada artikel berikut “Jenis Kartu ATM BCA“.

Setiap jenis kartu ATM BCA memiliki limit transaksi berbeda-beda. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dalam bertransaksi. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan bunga tabungan yang dihitung berdasarkan jumlah saldo yang tersimpan didalam rekening BCA Tahapan Gold.

Suku Bunga

Besaran suku bungan yang didapatkan nasabah tergantung jumlah saldo yang dimiliki. Semakin besar saldonya, maka bunganya semakin besar. Namun apabila dibanding bunga deposito BCA maka bisa dikatakan jauh lebih kecil. Nah untuk mengetahui berapa suku bunga yang didapatkan silahkan simak tabel di bawah ini.

Saldo (Rp)

Suku Bunga (% p.a)

 < 10.000.0000,00%
 ≥ 10.000.000 – < 50.000.0000,06%
 ≥ 50.000.000 – < 500.000.0000,06%
 ≥ 500.000.000 – < 1.000.000.0000,07%
 ≥ 1.000.000.0000,17%

Biaya Adminstrasi

Setelah mengetahui besaran suku bunga, selanjutnya mari kita membahas mengenai biaya administrasi yang dibebankan setiap bulan kepada nasabah BCA Tahapan Gold. Besaran biaya administrasi tergantung jenis kartu ATM yang dimiliki nasabah. Dimana biayanya adalah sebagai berikut.

Jenis Kartu ATMBiaya Administrasi per Bulan
BlueRp. 15.000
GoldRp. 17.000
PlatinumRp. 20.000

Limit Transaksi Rekening BCA Tahapan Gold

Biaya administrasi akan dipotong langsung direkening. Untuk beberapa transaksi juga dikenakan biaya admin seperti transfer antar bank ataupun pembayaran tagihan melalui layanan M-Banking BCA. Namun yang paling penting kita harus mengetahui besaran limit transaksi yang bisa dilakukan setiap harinya.

Seperti yang kami sampaikan di atas, rekening BCA Tahapan Gold memiliki limit transaksi yang besar. Namun besaran limit tergantung jenis kartu debit yang dimiliki nasabah. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tabel di bawah ini.

Jenis TransaksiBlueGoldPlatinum
Tarik TunaiRp. 10.000.000Rp. 10.000.000Rp. 10.000.000
Transfer Antar rekening BCARp. 50.000.000Rp. 75.000.000Rp. 100.000.000
Transfer Antar BankRp. 15.000.000Rp. 20.000.000Rp. 25.000.000
Limit Setor TunaiRp. 25.000.000Rp. 40.000.000Rp. 50.000.000

Kesimpulan

Silahkan memenuhi semua persyaratan di atas apabila tertarik buka rekening BCA Tahapan Gold. Syaratnya memang cukup berat karena harus menyerahkan biaya setoran awal minimum Rp. 10 Juta. Bagi yang tidak memiliki uang sebanyak itu maka lebih baik membuat rekening BCA Xpresi yang persyaratannya jauh lebih mudah dengan biaya setoran awal cuma Rp. 50 Ribu.

Namun bagi para pebisnis yang membutuhkan rekening dengan limit transaksi besar dan kemudahan bertransaksi di semua layanan Bank BCA maka tidak ada salahnya membuka rekening BCA Tahapan Gold. Nah apabila masih ada pertanyaan terkait syarat buka rekening BCA Tahapan Gold silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Apa Itu Tahapan BCA Gold?

Tahapan BCA Gold merupakan tabungan yang dikhususan untuk para pebisnis dengan fitur tambahan untuk memudahkan beragam transaksi nasabah.

Berapa Setoran Awal Buka Rekening Tahapan BCA Gold?

Setoran awal buka rekening BCA ini adalah sebesar Rp. 10.000.000

Berapa Biaya Admin Tahapan BCA Gold?

Biaya admin tergantung jenis kartu debit yang dimiliki nasabah. Dimana untuk kartu Blue sebesar Rp. 15.000 dan Gold Rp. 17.000. Sedangkan kartu Platinum sebesar Rp. 20.000 per bulan.

Apa Kelebihan Tahapan BCA Gold?

Salah satu kelebihan Tahapan BCA Gold adalah mendapatkan informasi mutasi rekening lebih lengkap berisi nominal transaksi, saldo, nama penerima dan pengirim serta beragam info pembayaran. Selain itu, info transaksi juga bisa dikirimkan lewat SMS atau Email

Apa Saja Jenis Kartu ATM BCA Gold?

Bank BCA menyediakan tiga jenis kartu ATM yang terdiri dari Paspor BCA Blue, Paspor BCA Gold, dan Paspor BCA Platinum. Ketiga kartu ATM tersebut juga tersedia dalam versi GPN serta Mastercard.

Nah demikianlah informasi seputar syarat buka rekening BCA Tapahan Gold. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silahkan buka website bca.co.id atau menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. Selain itu, simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Pinjam Uang di Tokopedia dan beragam artikel lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *