Syarat dan Cara Buka Rekening BCA Syariah
Perbankan

12 Syarat Buka Rekening BCA Syariah 2020 (Tabungan Tahapan iB)

Syarat Buka Rekening BCA Syariah 2020 – Sebagian besar umat muslim lebih memilih membuka rekening di Bank Syariah. Sistem pelayanan perbankan syariah telah berpedoman kepada al-quran dan hadist, sehingga banyak umat muslim yang memilihnya.

Salah satu perusahaan perbankan syariah yang memiliki banyak peminatnya adalah bank BCA Syariah. Meskipun bank BCA Syariah merupakan perusahan swasta, namun telah banyak dikenal orang karena pelayanan yang memuaskan nasabah.

Saat ini BCA Syariah menjadi salah satu Bank Syariah terbaik di Indonesia. Banyak alasan mengapa BCA Syariah layak disebut sebagai yang terbaik. Alasan yang pertama adalah karena BCA Syariah memiliki tabungan Tahapan IB yang menerapkan prinsip Wadiah (titipan) atau Mudharabah (bagi hasil).

Tahapan IB bank BCA Syariah merupakan jenis rekening tabungan yang menyediakan berbagai manfaat kepada nasabah serta kemudahan bertransaksi perbankan dengan sistem wadiah (titipan) atau mudharabah (bagi hasil). Pastinya menjadi nasabah bank BCA Syariah tidak akan terkena riba atau bunga bank yang cukup tinggi.

Manfaat Menjadi Nasabah Bank BCA Syariah

Syarat Buka Rekening BCA Syariah

Sebelum masuk pada syarat serta cara pendaftaran rekening BCA Syariah, ketahuilah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan. Manfaat terebut bertujuan untuk lebih meyakinkan diri anda dalam bergabung menjadi nasabah bank BCA Syariah.

Manfaat menjadi nasabah bank BCA Syariah sebagai berikut:

  1. Nasabah akan mendapatkan buku tahapan bank BCA Syariah sebagai bukti tabungan serta catatan transaksi rekening anda.
  2. Kemudian, nasabah akan mendapatkan kartu ATM BCA Syariah yang dapat digunakan untuk bertransaksi diseluruh 6.700 gerai ATM BCA yang telah tersebar diberbagai penjuru Indonesia, serta ribuan gerai ATM belogo Prima. Selain digunakan untuk bertransaksi, kartu ATM ini juga dapat digunakan untuk berbelanja di puluhan ribu merchant bertanda debit BCA di seluruh Indonesia.
  3. Menjadi nasabah bank BCA Syariah, maka tersedia pelayanan pemotongan zakat sehingga nasabah tidak perlu bingung lagi ke mana di akan melakukan zakat.
  4. Bank BCA Syariah menyediakan fasilitas Automatic transfer atau transfer secara otomatis.

Syarat Buka Rekening BCA Syariah (Tahapan IB)

Syarat Buka Rekening BCA Syariah

Untuk syarat yang dibutuhkan dalam pembuatan rekening BCA Syariah cukup mudah. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui apa saja syarat buka rekening BCA Syariah silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini. 

  1. Kartu identitas diri berupa KTP/ SIM/ Passpor yang masih berlaku atau aktif
  2. Biaya setoran awal pembuatan serta setoran selanjutnya rekening BCA Syariah. Untuk mengetahui biaya setoran awal pembuatan rekening, akan dijelaskan di bawah ini.
  3. Calon nasabah harus mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening Tahapan iB BCA Syariah
  4. Setoran minimal awal pembuatan rekening sebesar Rp 100.000
  5. Setoran minimum selanjutnya Rp 50.000
  6. Tabungan BCA Syariah dikenakan biaya administrasi bulanan Rp. 7.500
  7. Minimal saldo yang di tahan di rekening sebesar Rp 25.000
  8. Biaya penggantian buku tabungan karena rusak sebesar Rp 10.000
  9. Biaya Cetak mutasi GTU Rp 5.000
  10. Biaya Cetak mutasi karena buku hilang Rp 5.000
  11. Biaya Penutupan rekening Rp 25.000
  12. Biaya Pembuatan atau penggantian kartu ATM Silver atau Gold Rp 20.000.

Seperti yang kalian liha di atas, syarat buka rekening BCA Syariah sangat mudah, karena cukup menyerankan kartu identitas dan setoran awal sebesar Rp. 100.000.

Limit Kartu Bank BCA Syariah

Tidak hanya informasi di atas yang dapat diketahui oleh calon nasabah, tetapi limit yang ada dalam kartu ATM BCA Syariah juga harus diketahui. Hal ini penting, dikarenakan untuk mempertimbangkan anda dalam memilih rekening BCA Syariah.

Informasi mengenai limit kartu yang harus anda ketahui sebagai berikut:

  1. Melakukan transaksi tarik tunai, memiliki limit Rp 5.000.000 untuk ATM Silver. Sedangkan ATM Gold memiliki limit tarik tunai sebesar Rp 10.000.000 perhari.
  2. Untuk transfer antar rekening bank BCA Syariah, memiliki limit sebesar  Rp 15.000.000 untuk jenis ATM Silver. Kemudian, untuk jenis ATM Gold memiliki limit transfer sebesar Rp 25.000.000.
  3. Limit transfer dari rekening BCA Syariah ke Rekening BCA, memiliki limit sebesar Rp 25.000.000 berlaku untuk jenis kartu ATM Silver dan Gold.
  4. Kemudian, untuk transfer dari BCA Syariah ke bank lain memiliki limit transfer sebesar Rp 10.000.000 berlaku untuk jenis kartu ATM Silver serta Gold.
  5. Transaksi menggunakan mesin EDC BCA, memiliki limit sebesar Rp 15.000.000 berlaku bagi jenis kartu ATM Silver dan Rp 25.000.000 untuk kartu ATM Gold.

Cara Buka Rekening BCA Syariah

Cara Buka Rekening BCA Syariah

Setelah mengetahui semua syarat buka rekening BCA Syariah, maka sekarang giliran kita membahas mengenai prosedur dan cara pembuatan rekening tabungan BCA Syariah. Caranya sangat mudah, kalian cukup mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Silahkan datangi kantor bank BCA Syariah terdekat dengan membawa semua syarat buka rekening BCA Syariah yang kami sampaikan di atas. 
  2. Sesampainya di kantor bank, silahkan ambil nomo antrian untuk menuju ke customer service. Jika bingung, tanyakan dan meminta bantuan kepada satpam bank BCA Syariah.
  3. Silahkan tunggu hingga nomor antrian terpanggil. Jika telah terpanggil, silahkan menuju customer service bank BCA Syariah
  4. Beritahu customer service tujuan anda. Tujuan anda yaitu pembuatan rekening BCA Syariah.
  5. Petugas akan memberikan informasi mengenai rekening Tahapan BCA Syariah.
  6. Calon nasabah diminta mengisi serta menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening Tahapan BCA Syariah.
  7. Setelah formulir telah terisi dengan lengkap, berikan kembali formulir tersebut kepada petuga serta berikan kartu identitas diri berupa KTP/SIM/Passpor yang masih aktif.
  8. Silahkan bayarkan setoran awal sebesar Rp 100.000 (bisa lebih) serta setoran selanjutnya sebesar Rp 50.000 (bisa lebih) kepada petugas customer service
  9. Petugas customer akan memproses pembukaan rekening BCA Syariah hingga berhasil. Setelah berhasil, anda akan mendapatkan buku tabungan Tahapan BCA Syariah beserta kartu ATM yang dipilih.

Pertanyaan Seputar BCA Syariah

Apakah Buka Rekening BCA Syariah Mendapatkan ATM?

Setiap nasabah bank BCA Syariah berhak mendapatkan ATM

Berapa Saldo Minimum Tabungan BCA Syariah?

Saldo minimum di tahan adalah sebesar Rp. 25.000

Berapa Limit Tarik Tunai di ATM BCA Syariah Per Hari?

Untuk kartu Silver sebesar Rp. 5.000.000/hari dan kartu Gold sebesar Rp. 10.000.000/hari

Berapa Biaya Buka Rekening BCA Syariah?

Calon nasabah cukup menyerahkan setoran awal minimum sebesar Rp. 100.000

Berapa Limit transfer rekening BCA Syariah?

Limit transfer untuk antar rekening BCA Syariah adalah sebesar Rp. 15 Juta (Silver) dan Rp. 25 Juta (Gold). Sedangkan untuk transfer BCA Syariah ke BCA adalah sebesar Rp. 25 Juta. Lalu untuk bank lain selain BCA sebesar Rp. 10 Juta.

Nah demikialah informasi mengenai cara dan syarat buka rekening BCA Syariah. Untuk membuka rekening Tahapan BCA Syariah ini sangatlah mudah serta memiliki biaya setoran yang cukup terjangkau.

Perlu anda ketahui, bank syariah tidak hanya menerima umat muslim saja melainkan melayani non muslim juga, karena ini dari bank Syariah hanya pada pengeloaannya saja yang berdasarkan syariat islam.

Selain BCA Syariah masih banyak Bank lain yang menerapkan prinsip-prinsip Syariah. Salah satunya adalah bank Maybank. Bagi yang tertarik membuat rekening bank Maybank silahkan simak informasi “Syarat Buka Rekening Maybank” pada artikel sebelumnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai syarat buka rekening BCA Syariah silahkan menghungi Halo BCA di nomor 1500888 atau mengunjungi situs resmi www.bcasyariah.co.id. Cukup sekian informasi kali ini, semoga artikel mengenai cara dan syarat buka rekening BCA Syariah di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *