Sistem Gaji Grab
Ojek Online, Uncategorized

Sistem Gaji Grab : Intensif, Bonus, dan Penghasilan Driver Grab

Sistem Gaji Grab – Grab merupakan salah satu ojek online yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat sangat memanfaatkan pelayanan ojek online Grab sebagai alat transportasi.

Sebenarnya tidak hanya masyarakat yang memanfaatkan pelayanan ojek online sebagai alat transportasinya, tetapi masyarakat juga banyak yang berminat menjadi driver pada ojek online ini.

Ojek online Grab memiliki banyak fitur pelayanan yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, antara lain GrabCar, GrabBike, GrabFood dan masih banyak lainnya. Sitem pembayaran ojek online dapat dilakukan dengan cara tunai maupun OVO.

Semakin banyak orderan Grab, maka akan semakin banyak juga penghasilan para driver. Bagi masyarakat yang hendak berkeinginan menjadi driver Grab akibat berkembang pesatnya Grab di Indonesia, sebaiknya sebelum mendaftar mengetahui terlebih dahulu bagaimana sistem gaji driver Grab.

Untuk mengatasi permasalahan gaji yang diterima oleh driver Grab, kami akan memberikan informasi tentang gaji yang didapatkan oleh driver Grab.

Sistem Gaji dan Bonus Pengahasilan Grab

Sistem Gaji dan Bonus Grab
Sistem Gaji dan Bonus Grab

Tidak semua driver Grab memiliki penghasilan yang sama, para driver Grab akan mendapatkan penghasilan sesuai dengan banyaknya orderan yang didapatkan. Untuk sistem gaji Grab, perusahaan Grab akan memberikan sistem profit sharin yaitu 90% : 10%,

Maksud dari 90% : 10% yakni 90% pendapatan untuk driver Grab, sedangkan 10% merupakan penghasilan milik perusahaan Grab. Namun, dengan 90% tersebut nantinya, driver Grab akan mendapatkan gajih bonus sebesar 30%.

Untuk mendapatkan bonus gaji, driver Grab melengkapi syarat yang diberikan oleh pihak perusahaan, syarat tersebut antara lain.

1. Bonus Harian

  • 5 kali mengendara : Rp 30.000
  • 10 kali mengendara : Rp 100.000
  • 15 kali mengendara : Rp 200.000

Untuk syarat pendapatan bonus tersebut, sopir driver harus mendapatkan nilai lebih dari 80% dan cancel oleh penumpang maksimal 10 kali. Selain itu, rating yang didapatkan minimal 4,5 dengan memenuhi kode etik.

2. Bonus Mingguan

Bagaimana masyarakat tidak tertarik menjadi driver Grab, ternyata sebagai driver tidak hanya mendapatkan bonus harian saja, melainkan terdapat bonus mingguannya juga. Total yang dapat diterima para driver jika mendaptkan bonus mingguan sebesar Rp 1.200.000.

Tetapi, untuk mendapatkan bonus sebesar itu, terdapat syarat yang harus dipenuhi oleh driver. Syarat yang harus dipenuhi oleh driver Grab yaitu:

  • Driver melakukan perjalanan untuk mengantar penumpang dengan waktu seminggu penuh
  • Untuk hari senin di minggu berikutnya, kinerja driver akan dievaluasi oleh perusahan Grab
  • Jika disetujui, maka di hari selasa jumlah bonus tersebut akan di top up melalui dompet kredit
  • Setiap hari jumat tersebut, bonus dapat diterima melalui rekening driver

3. Cara Mengecek Bonus Grab

Bagi para driver yang telah mendapatkan gaji intensif/ bonus, namun tidak masuk-masuk kedalam dompet kredit maka kalian dapat mengeceknya dengan berbagai cara. Cara tersebut yaitu:

  • Cara pertama yaitu buka aplikasi Grab Driver dan bukalah menu dengan dilanjutkan masuk ke Intensif
  • Pilih menu “Berakhir” yang tedapat pada kanan atas. Carilah serta masuk pada skema intensif yang bermasalah
  • Geserlah ke bawah, maka kalian akan mendapatkan kode intensif yang diberikan oleh perusahaan Grab

4. Penghasilan Driver Grab

Tentu kalian semua penasaran ingin mengetahui seberapa besar penghasilan menjadi driver Grab. Menurut kami, besaran pendapatan driver Grab tergantung dari jumlah penumpang ataupun orderan yang didapatkan setiap harinya. Apabila sehari bisa mendapatkan 15 kali orderan, maka akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 200.000.

Apabila jumlah orderan lebih banyak, tentu penghasilan yang didapatkan lebih besar. Namun agar target minimum bonus dapat tercapai, maka driver harus bekerja keras dari pagi sampai sore atau bahkan malam. Orderan setiap hari juga tidak sama, karena bisa saja sepi dan tidak mendapatkan orderan.

Grab sendiri memberi kebebasan bagi semua driver untuk mengatur jadwal bekerja. Alhasil kalian bisa menjadikan grab sebagai pekerjaan sampingan saat ada waktu libur atau pulang kerja. Namun apabila hanya sebatas sebagai sampingan, biasanya pendapatan yang didapatkan tidak sebesar driver Grab yang bekerja secara full time.

Baca Juga Informasi Lainnya
Bank Terbaik di IndonesiaBunga Deposito BCA
Bunga Deposito MandiriCara Top Up Grab Driver

Bagaimana? ternyata menguntungkan sekali ya menjadi driver Grab, karena akan mendapatkan beberapa bonus intensif yang diberikan oleh perusahaan. Namun, banyak bonus yang diberikan harus sejalan dengan syarat atau cara yang diberlakukan oleh perusahaan Grab. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat kepada kalian semua.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *