Saldo Minimal ATM BRI
Perbankan

Saldo Minimal BRI 2020 : Semua Jenis ATM dan Rekening Tabungan

Saldo Minimal BRI 2020 – Hampir semua bank-bank di Indonesia memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam bergabung di perusahaan perbankan tersebut.

Salah satunya terjadi pada bank BRI. Bank BRI tidak hanya memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya, tetapi juga memberikan fitur kemudahan bertransaksi sehingga peminat bank BRI dari waktu ke waktu semakin membludag.

Bank Rakyat Indonesia atau BRI memberikan fitur kartu ATM kepada nasabah-nasabah bank BRI. Adanya kartu ATM atau kartu Debit sangatlah bermanfaat, karena fungsi kartu ATM tidak hanya bisa untuk transfer, tarik tunai saja melainkan dapat digunakan untuk pembayaran tagihan seperti PDAM, Listrik, Internet, TV Kabel hingga lainnya.

Saat ini bank BRI telah memiliki hampir 23.000 unit gerai ATM BRI di Indonesia. Hal tersebut akan sangat membantu para nasabah, karena segala aktivitas transaksi dapat dilakukan di berbagai gerai ATM di seluruh Indonesia.

Namun, terdapat suatu hal yang harus diketahui oleh nasabah yaitu adanya saldo minimal yang telah ditentukan oleh pihak bank. Besaran saldo minimal tersebut tergantung oleh kesepakatan bank.

Hal tersebut juga terjadi di bank BRI, bank BRI memiliki ketentuan adanya saldo minimal di dalam rekening nasabah. Untuk itu para nasabah bank BRI harus memperhatikan hal tersebut, agar proses transaksi anda tidak terganggu.

Informasi Saldo Minimal Bank BRI

Saldo Minimal BRI
Berapa sih saldo minimal yang dimiliki bank BRI? Saldo minimal bank BRI tergantung pada jenis rekening yang dimiliki oleh nasabah. Bank BRI menyediakan berbagai jenis rekening dengan fungsi serta saldo minimal yang berbeda-beda.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai saldo minimal dadi berbagai rekening BRI, simaklah ulasan viralorchard.com di bawah ini:

1. Britama

Rekening Britama menjadi salah satu jenis tabungan dari bank BRI yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Para pemilik rekening Britama, maka akan dibekali kartu ATM untuk memudahkan bertransaksi.

Kartu ATM Britama dibagi menjadi dua yaitu Britama Gold dan Britama Classic. Kedua kartu ATM tersebut memiliki perbedaan, salah satunya pada setoran awal.

Untuk setoran awal Britama Gold sebesar Rp 500.000, sedangkan untuk Britama Classic sebesar Rp 250.000. Kemudian untuk saldo minimal yang dimiliki oleh Britama sebesar Rp 50.000.

2. Britama Junio

Tabungan Britama Junio merupakan jenis rekening yang ditunjukkan kepada anak-anak, namun masih dalam pendampingan orang tua. Nasabah Britama Junio, maka akan mendapatkan kartu ATM yang dapat digunakan betransaksi pada gerai ATM BRI, Prima, Link, hingga ATM Bersama.

Untuk minimal saldo yang dimiliki oleh Britama Junio sebesar Rp 50.000

3. Simpedes

Jenis tabungan Simpedes sama seperti Britama, yaitu banyak dipilih oleh para nasabah bank BRI. Namun, untuk Simpedes memiliki biaya setoran lebih murah dibanding Britama sebesar Rp 100.000 dengan biaya pembuatan kartu ATM Rp 5.500.

Saldo minimal yang dimiliki oleh tabungan Simpedes sebesar Rp 50.000.

4. Britama Bisnis

Britama Bisnis, merupakan jenis rekening dari bank BRI yang dikhususkan bagi para pembisnis atau pengusaha. Bank BRI mengeluarkan jenis tabungan Britama Bisnis dengan tujuan mempermudah para pembisnis dalam bertransaksi atau menabung.

Untuk setoran awal rekening Britama Bisnis sebesar Rp 10.000.000 dengan. Kemudian, Britama Bisnis ini memiliki keunggulan tidak ada potongan perbulan jika saldo ATM lebih dari Rp 5.000.000.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Britama Bisnis yaitu nasabah akan mendapatkan asurasi kecelakaan secara gratis dari bank BRI. Saldo minimal yang dimiliki oleh Britama  Bisnis sebesar Rp 50.000.

5. Rekening Tabunganku

Tujuan bank BRI menyediakan jenis rekening Tabunganku yaitu untuk menggalakan Gerakan Indonesia Menabung. Untuk rekening Tabunganku hanya ditunjukkan kepada orang dewasa.

Untuk rekening Tabunganku memiliki keunggulan adanya pendaftaran mudah, tidak adanya biaya administrasi serta setoran awal cukup tejangkau sebesar Rp 20.000. Kemudian, untuk saldo minimal yang dimiliki rekening Tabunganku hanya sebesar Rp 20.000.

6. Tabungan Haji

Seperti namanya, jenis Tabungan Haji ini ditunjukkan kepada masyarakat Indonesia yang ingin menabung untuk menunaikan ibadah haji. Tabungan Haji di bank BRI memiliki keunggulan yaitu adanya asuransi kecelakaan dengan batasan penganggung sebesar 120% dari saldo akhir maksimal sebesar Rp 50.000.000.

Kemudian, untuk setoran awal yang dimiliki oleh tabungan haji sebesar Rp 50.000. Nah, untuk saldo minimal jenis tabungan ini sebesar Rp 50.000.

7. Simpedes TKI

Jenis tabungan Simpedes TKI merupakan jenis tabungan yang dikeluarkan oleh pihak bank BRI untuk para Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri. Untuk setoran awal pembuatan rekening Simpedes TKI cukup tejangkau, hanya Rp 10.000.

Kemudian, untuk saldo minimal tabungan Simpedes TKI sebesar Rp 10.000.

8. BRI Simpel

Tabungan BRI Simpel merupakan jenis tabungan yang difasilitasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Tujuan dari adanya BRI Simpel ini yaitu menarik minat berbagai kalangan baik muda maupun pelajar.

BRI Simpel memiliki keunggulan yaitu biaya setoran awal yang sangat murah, hanya sebesar Rp 5.000. Keunggulan lainya yaitu, nasabah BRI Simpel tidak akan dikenakan biaya administrasi.

Bagi para nasabah BRI Simpel tidak akan mendapatkan bunga, tetapi bisa mendapatkan reward. Untuk saldo minimal BRI Simpel, sebesar Rp 5.000.

Di atas merupakan minimal-minimal saldo rekening BRI. Hal ini bertujuan agar nasabah selalu memperhatikan kondisi saldo dalam rekening sebelum malakukan transaksi. Semoga Bermanfaat dan jangan lupa simak informasi sebelumnya mengenai cara membuat rekening BRI untuk pelajar dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *