Saldo Minimal BNI
Perbankan

Saldo Minimal BNI 2020 : Semua Jenis ATM & Rekening

Saldo Minimal BNI – Bank BNI menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia dalam hal keuangan. Hal tersebut terjadi karena adanya pelayanan hingga fitur yang menarik yang ditunjukkan kepada nasabah bank BNI.

Pelayanan hingga fitur menarik yang diberikan oleh pihak bank kepada nasabahnya yaitu bertujuan untuk mempermudahkan transaksi. Bank BNI memberikan fitur kartu ATM kepada para pemilik rekening BNI.

Dengan diberikannya fitur kartu ATM, nasabah dapat melakukan segala transaksi dengan mudah, nyaman, serta cepat. Tidak hanya bisa digunakan penarikan uang, transfer saja, tetapi dapat digunakan sebagai alat pembayaran tagihan yang meliputi Internet, Listrik, PDAM, TV Kabel, Asuransi kesehatan, hingga lainnaya.

Kemudahan transaksi yang diberikan kepada nasabah tidak dapat digunakan sesuka hati kalian tanpa memperhatikan saldo rekening. Bank BNI dan bank-bank lainnya di Indonesia, memberikan ketentuan saldo minimal rekening.

Untuk itu, para nasabah bank BNI sebaiknya memperhatikan kondisi saldo rekening anda sebelum bertransaksi. Memperhatikan saldo rekening merupakan hal yang wajib, agar proses transaksi anda berjalan dengan lancar.

Agar nasabah lebih mengerti mengenai saldo rekening bank BNI, sebaiknya perhatikan ulasan di bawah ini:

Saldo Minimal Rekening Bank BNI

saldo minimal atm bni
Sebelum masuk pada saldo minimal bank BNI, sebaiknya nasabah atau calona nasabah memahami dahulu, apa itu saldo minimal?. Saldo minimal merupakan jumlah uang minimal atau saldo mengendap  yang harus ada di rekening tabungan.

Saldo minimal berfungsi sebagai persyaratan minimal untuk memperolah bunga atau jasa. Untuk saldo mengendap tergantung pada jenis-jenis tabungannya itu sendiri.

Bank BNI mengeluarkan berbagai jenis rekening tabungan yang ditunjukkan kepada nasabah, dan setiap jenis rekening maka memiliki saldo minimal masing-masing. Nah untuk mengetahui lebih lanjut berapa saldo yang harus mengendap di bank BNI silahkan simak informasi viralorchard.com di bawah ini.

1. BNI Taplus

BNI Taplu menjadi salah satu jenis tabungan bank BNI yang banyak dipilih orang. Banyak orang-orang memilih BNI Taplus karena mudah untuk didapatkan, selain mudah jenis tabungan ini juga memberikan suku bunga yang progresif.

Para pemilik BNI Taplus tidak hanya diberikan buku tabungan serta kartu ATM saja, melainkan akan diberikan fasilitas e-banking agar nasabah lebih mudah melakukan transaksi. Kemudian, keunggulan yang dimiliki oleh pemilik rekening BNI Taplus yaitu kartu debit atau kartu ATmnya dapat digunakan untuk bertransaksi di luar negeri pada merchant-merchant yang berlogo mastercard.

Keunggulan yang lain yaitu nasabah bisa mendapatkan promo atau diskon di berbagai merchant  seperti restoran, departement store, dan lainnya yang bekerja sama dengan bank BNI. Jenis BNI Taplus ini saldo yang harus ada atau minimum sebesar Rp 150.000 dengan uang minimal atau saldo mengendap yang tidak bisa di ambil sebesar Rp 150.000.

2. BNI Taplus Muda

Jenis dari tabungan BNI Taplus muda yaitu dikhususkan bagi para kaum muda mulai dari usia 15 hingga 25 tahun. Pemilik tabungan Taplus Muda tidak dibekali oleh buku tabungan, namun tetap dibekali dengan kartu ATM serta fasilitas e-banking untuk mempermudah transaksi.

Pada jenis BNI Taplus Muda memiliki besaran saldo minimal atau saldo mengendap sebesar Rp 50.000. Kemudian untuk biaya administrasi BNI Taplus Muda yang harus dibayarkan setiap bulannya hanya sebesar Rp 5.000.

3. BNI Taplus Bisnis

Sesuai dengan namanya, jenis tabungan BNI Taplus Bisnis ini ditunjukkan kepada nasabah yang memiliki usaha, baik individu maupun perorangan. Tujuan dari bank BNI menyedikan jenis Taplus Bisnis yaitu untuk memudahkan para pembisnis dalam bertransaksi.

Keunggulan yang dimiliki oleh pemilik rekening BNI Taplus Bisnis yaitu mendapatkan kartu debit dengan limit tinggi, mendapakan info cash flow setiap akhi bulan, hingga lainnya. Nah, untuk saldo minimal dari tabungan BNI Taplus Bisnis yaitu rata-rata Rp. 1.000.000 setiap bulannya.

4. TabunganKu

Seperti yang dikatakan oleh website bank Indonesia, jenis TabunganKu bertujuan untuk menumbuhkan budaya menabung pada masyarakat Indonesia. TabunganKu memiliki keunggulan dengan bebas biaya admistrasi setiap bulannya.

Namun, bagi pemilik rekening TabunganKu tidak mendapatkan kartu ATM. Nasabah hanya dibekali denga buuku tabungan saja untuk bertransaksi.

Setoran awal pembuatan rekening TabunganKu cukup terjangkau, hanya dengan Rp 20.000. Kemudian untuk saldo minimal, bank BNI menetapkan saldo minimal sebesar Rp 20.000.

5. BNI Tappa & BNI Tapma

Jenis rekening BNI Tappa yaitu produk tabungan yang diperuntukkan bagi para pegawai perusahaan yang menjalin kerja sama dengan bank BNI, dengan fungsi sebagai tabungan atau kartu identitas pegawai. Kemudian, untuk jenis BNI Tapma yaitu produk tabungan yang ditunjukkan kepada para mahasiswa perguruan tinggi yang bekerja sama dengan bank BNI, dengan fungsi menampung keperuluan pembayaran SPP dan lainnya.

Untuk jenis tabungan BNI Tappa dan BNI Tapma, memiliki saldo minimal sesuai dengan perjanjian yang telah dilakukan oleh nasabah dan teller pada saat pembuatan rekening.

Baca Juga Informasi Lainnya

Saldo Minimal ATM Mandiri

Saldo Minimal BRI 

Nah di atas merupakan jenis-jenis tabungan BNI dengan saldo minimal yang dimilikinya. Saldo minimal yang ada pada rekening BNI tersebut, berarti tidak dapat dilakukan untuk transaksi atau di ambil melalui gerai ATM. Saran kami, sebelum anda membuat rekening BNI sebaiknya ketahui jenis-jenis rekening beserta minimal saldo rekening.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *