Saldo ATM BCA Berkurang Sendiri
Perbankan

Kenapa Saldo ATM BCA Berkurang Sendiri? Ini 5 Penyebabnya

Kenapa saldo ATM BCA berkurang sendiri? Anda tidak perlu khawatir jika saldo berkurang dalam jumlah kecil. Namun apabila saldo berkurang dalam jumlah besar maka harus hati-hati karena kemungkinan menjadi korban kejahatan perbankan.

Ada banyak nasabah BCA yang mengalami masalah saldo ATM berkurang sendiri. Permasalahan tersebut tentu ada penyebabnya. Anda wajib mengetahui penyebab masalah tersebut agar bisa mengambil langkah yang tepat.

Semua nasabah BCA bisa mengalami masalah ini. Kami sarankan untuk jangan panik, lebih baik mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Permasalahan saldo ATM berkurang sendiri tergantung dari penyebabnya. Nah untuk mengetahui apa saja penyebab asaldo ATM BCA berkurang sendiri silahkan simak informasi yang dirangkum viralorchard.com berikut ini.

Penyebab Saldo ATM BCA Berkurang Sendiri

Penyebab Saldo ATM BCA Berkurang Sendiri

1. Untuk Membayar Biaya Admin

Penyebab utama kenapa saldo ATM berkurang sendiri adalah karena untuk membayar biaya admin. Besaran biaya admin tergantung jenis rekening serta kartu ATM yang dimiliki nasabah. Dimana biayanya adalah sebagai berikut

  1. Tahapan : Rp. 14.000 – Rp. 20.000
  2. Tahapan Gold : Rp. 15.000 – Rp. 20.000
  3. BCA Xpresi : Rp. 7.500
  4. Tapres BCA : Rp. 17.000
  5. BCA TabunganKu : Tanpa Biaya
  6. BCA Laku : Tanpa Biaya
  7. Simpanan Pelajar BCA : Tanpa Biaya

Ada beragam jenis rekening tabungan yang disediakan Bank BCA. Setiap jenis tabungan memiliki biaya admin berbeda-beda. Bahkan Bank BCA menyediakan tabungan yang gratis biaya admin bulanan sehingga saldo rekening tidak terpotong.

Bagi pemilik tabungan Tahapan dan Tahapan Gold akan dikenakan biaya admin sesuai dengan jenis kartu ATM yang dimiliki. Bank BCA menyediakan tiga jenis kartu ATM, yakni Blue, Gold, dan Platinum.

Selain itu, tersedia pula kartu ATM berlogo Mastercard dan GPN. Nah untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai biaya admin, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Biaya Admin BCA Per Bulan“.

2. Ada Tagihan Autodebet

Penyebab selanjutnya adalah karena ada tagihan autodebet. Apabila ada tagihan jenis tersebut maka otomatis saldo ATM BCA akan berkurang sendiri setiap bulannya, sesuai dengan jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Bagi yang tidak sadar telah mengaktifkan tagihan autodebet, seperti BPJS dan lain-lain, kami sarankan untuk menghubungi Halo BCA di nomor 1500888.

Silahkan hubungi nomor di atas, kemudian bertanya ke petugas Halo BCA, apakah ada tagihan autodebet yang aktif atau tidak. Jika ternyata anda, maka anda bisa mengambil keputusan untuk menonaktifkannya.

3. Menjadi Korban Skimming ATM

Jika saldo ATM berkurang dalam jumlah besar, sampai saldo terkurang habis maka kemungkinan anda menjadi korban Skimming ATM. Kasus ini banyak terjadi pada nasabah BCA. Penyebabnya adalah karena kelalaian saat bertransaksi di ATM.

Agar terhindar dari kejahatan perbankan tersebut, silahkan simak tips kami mengenai “Cara Menghindari Skimming ATM“.

Cara kerja Skimming ATM adalah dengan meletakan alat bernama skimmer di slot kartu ATM. Alat tersebut akan menyalin informasi kartu ATM sehingga kartu bisa diduplikat agar saldo rekening bisa dibobol.

Selain menggunakan skimmer, pelaku Skimming ATM juga menggunakan kamera tersembunyi untuk melihat PIN ATM yang dimasukan nasabah.

Sebenarnya cara terhindar dari skimming ATM sangat mudah. Yang paling penting adalah kehati-hatian saat bertransaksi di ATM. Kami sarankan untuk mencari lokasi ATM yang berada di keramaian.

4. Terpotong Biaya Transaksi

Ada beragam jenis transaksi yang dikenakan biaya seperti transfer ke rekening bank lain, bayar tagihan di ATM, dan beragam transaksi lainnya. Dengan adanya biaya tersebut maka otomatis saldo ATM akan terpotong.

Anda tidak perlu khawatir, karena biaya transaksi ATM BCA tergolong terjangkau. Maksimal hanya Rp. 6.500 saat transfer ke rekening Bank lain seperti BRI, BNI, Mandiri, dan beragam bank lainnya.

5. ATM Digunakan Orang Lain

Apabila saldo rekening ATM terpotong tanpa disadari, mungkin penyebabnya adalah kartu ATM digunakan oleh orang lain tanpa sepengetahuan anda. Masalah ini tidak hanya skimming saja, namun juga orang terdekat.

Untuk mengecek transaksi terakhir yang terjadi pada rekening, silahkan mencoba “Cara Cek Mutasi BCA” yang kami sampaikan sebelumnya.

Jika sudah dicek dan ada transaksi mencurigakan dalam jumlah besar maka kemungkinan kartu ATM digunakan orang lain.

Kesimpulan

Masih ada banyak faktor yang menyebabkan saldo ATM BCA berkurang sendiri. Namun biasanya penyebab masalah tersebut adalah salah satu yang kami sampaikan di atas.

Untuk memastikan penyebab masalah ini, anda tidak perlu segan-segan menghubungi Halo BCA atau datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Nah demikianlah informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Penyebab Pengajuan KUR BRI Ditolak dan beragam artikel lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *