Rekening Mandiri Tabunganku
Perbankan

19 Syarat dan Cara Buka Rekening Mandiri TabunganKu Untuk Mahasiswa

Rekening Mandiri TabunganKu – Kepemilikan rekening tabungan bagi mahasiswa, terbilang cukup penting. Mahasiswa akan lebih memanfaatkan penggunaan rekening nantinya, biasanya digunakan pembayaran biaya kuliah, pembelian buku, atau penerimaan dana beasiswa.

Untuk pemelihan rekening, mahasiswa akan lebih jeli karena mereka memilih jenis rekening yang terjangkau mulai dari biaya administrasi hingga biaya lainnya. Salah satu rekening yang memiliki kategori sangat cocok di kantong mahasiswa adalah rekening bank Mandiri dengan jenis TabunganKu.

Selain itu, bank Mandiri telah bekerjasama dengan beberapa universitas di Indonesia untuk mengatasi kemudahan-kemudahan transaksi mahasiswa. Jika anda sebagai mahasiswa tertarik dengan rekening TabunganKu Mandiri, tidak perlu khawatir karena semua pelayanan, pembukaan rekening, hingga biaya pembuatan terbilang cukup murah dan mudah.

Adapun cara-cara pembuatan rekening Mandiri TabunganKu adalah sebagai berikut:

Syarat dan Cara Buka Rekening Mandiri TabunganKu

Cara Membuat Rekening Mandiri TabunganKu Untuk Mahasiswa

Keuntungan Mandiri TabunganKu

Ada banyak sekali pilihan tabungan yang disediakan Bank Mandiri. Namun apabila mencari tabungan yang cocok untuk mahasiswa maka kami sarankan untuk membuat rekening Mandiri TabunganKu. Alasannya adalah karena bebas biaya admin bulanan dan setoran awal yang sangat terjangkau.

Tabungan ini tidak akan memberatkan mahasiswa yang ingin membuat rekening tabungan di Bank Mandiri. Selain itu masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kalian simak pada artikel viralorchard.com di bawah ini.

  1. Nasabah akan mendapatkan buku tabungan
  2. Selain buku tabungan, nasabah juga mendapatkan fasilitas kartu ATM untuk memudahkan transaksi
  3. Kemudahan transaksi tarik tunai melalui gerai ATM Mandiri telah tersebar di berbagai penjuru Indonesia
  4. Segala proses transaksi yang dilakukan menggunakan rekening Mandiri akan lebih cepat dan mudah
  5. Gratis biaya adminstrasi bulanan dan gratis biaya kartu debit Mandiri

Syarat dan Biaya Admin

Apabila tertarik dengan semua keuntungan yang ditawarkan, maka jangan ragu untuk membuat rekening Mandiri TabunganKu di kantor cabang Mandiri terdekat. Namun sebelum itu, silahkan simak terlebih dahulu menyimak syarat dan ketentuan berikut ini.

  1. Menyediakan serta menunjukkan kartu identitas diri berupa KTP asli yang masih berlaku
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening TabunganKu Mandiri
  3. Masa berlaku kartu TabunganKu selama 3 tahun sejak diterbitkan
  4. Biaya setoran awal pembuatan rekening beserta dengan ATM sebesar Rp 20.000
  5. Minimal saldo yang ada di rekening sebesar Rp 20.000, jika saldo kurang dari nominal tersebut maka secara otomatis rekening anda akan ditutup oleh sistem Mandiri
  6. 1 orang hanya bisa memiliki 1 rekening bank Mandiri
  7. Jika rekening anda tidak melakukan transaksi selama 6 bulan, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 setiap bulannya.
  8. Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000
  9. Dikenakan biaya penarikan secara tunai atau non tunai di kantor cabang sebesar Rp 10.000 apabila penarikan di bawah Rp 10.000.000
  10. Saldo tabungan yang harus megendap di rekening TabunganKu sebesar Rp 20.000.

Syarat buka rekening yang mudah menjadi salah satu kelebihan rekening Mandiri TabunganKu. Sebab untuk membuat rekening ini hanya memerlukan setoran awal sebesar Rp. 20.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000.

Sedangkan dokumen yang dibutuhkan hanya sebatas kartu identitas (e-KTP) dengan NIK yang telah terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan. Setelah menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan maka tinggal datang ke kantor cabang terdekat untuk melakukan pembukaan rekening.

Cara Membuka Rekening Mandiri TabunganKu

Cara Membuat Rekening TabunganKu Mandiri

Rekening Mandiri TabunganKu tidak hanya ditujukan untuk Mahasiswa saja, namun juga semua masyarakat Indonesia. Bahkan untuk mahasiswa yang belum memiliki KTP bisa meminta bantuan orang tua untuk melakukan pembukaan rekening.

Sayangnya cara membuat rekening Mandiri TabunganKu tidak bisa dilakukan secara online. Anda harus datang ke kantor cabang terdekat untuk melakukan pembukaan rekening dengan membawa semua persyaratan di atas. Adapun prosedurnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan KTP dan uang setoran awal
  2. Sesampainya di kantor cabang bank Mandiri, ambilah nomor antrian untuk menuju ke customer service. Biasanya anda akan dibantu oleh satpam bank dalam pengambilan nomor antrian
  3. Silahkan tunggu nomor antrian anda terpanggil. Jika nomor antrian telah terpanggil, silahkan datangi petugas customer service dan beritahu apa tujuan anda.
  4. Petugas cutsomer service akan menjelaskan secara detail mengenai rekening TabunganKu
  5. Berikutnya, anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran rekening baru
  6. Jika formulir telah diisi sesuai dengan data-data anda, berikan kembali formulir serta KTP anda tersebut kepada petugas customer service
  7. Petugas customer service akan memproses pengajukan pembukaan rekening baru TabunganKu Mandiri.
  8. Proses pembukaan telah berhasil, silahkan bayarkan biaya setoran awal kepada petugas customer service
  9. Anda akan mendapatkan buku tabungan serta kartu ATM untuk mempermudah proses transaksi

Menurut informasi yang kami dapatkan dari bankmandiri.co.id/web/guest/tabunganku, kartu ATM TabunganKu hanya bisa didapatkan apabila setoran awal atau saldo rekening minimal Rp. 500.000. Jadi apabila setoran awal di bawah Rp. 500 Ribu maka hanya mendapatkan buku tabungan sebagai bukti kepemilikan rekening.

Kartu ATM yang didapatkan bisa digunakan untuk bertransaksi di semua gerai ATM Mandiri berlogo Link ataupun ATM Bersama. Nah untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai cara membuka rekening Mandiri TabunganKu, silahkan hubungi mandiri call 14000 atau datang langsung ke kantor cabang terdekat.

FAQ

Apabila masih ada pertanyaan mengenai rekening Mandiri TabunganKu silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Berapa Biaya Setoran Awal Mandiri TabunganKu?

Setoran awal hanya sebesar Rp. 20.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000

Berapa Biaya Admin Per Bulan Mandiri Tabunganku?

Rekening Mandiri TabunganKu tidak dikenakan biaya adminstrasi per bulan

Apakah Mandiri TabunganKu Bisa Transfer Lewat ATM?

Tidak bisa. Transfer hanya bisa dilakukan melalui kantor cabang Bank Mandiri pembuka rekening dengan membawa KTP asli, buku tabungan dan kartu debit.

Apakah Mandiri TabunganKu Bisa Setor Tunai?

Bisa, anda bisa setor tunai di kantor cabang atau mesin setor tunai Mandiri

Apakah Nasabah Mandiri TabunganKu Bisa Daftar Mandiri Online?

Sayangnya tidak bisa

Berapa Maksimal Transaksi Per Hari Di ATM ?

Nasabah hanya bisa melakukan satu kali transaksi per hari di ATM Mandiri

Rekening Mandiri untuk mahasiswa ini memang memiliki beberapa kekurangan. Namun dibalik kekurangan tersebut, nasabah akan mendapatkan gratis biaya admin dan biaya setoran awal yang terjangkau.

Apabila ingin mendapatkan fitur transaksi lebih lengkap maka kami sarankan untuk membuat Rekening Mandiri Tabungan Now yang bisa kalian simak informasinya pada artikel berikut “Cara Buka Rekening Mandiri Online“.

Nah demikianlah informasi seputar cara membuka rekening Mandiri TabunganKu. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Jenis Kartu ATM BCA” dan beragam artikel seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *