Pinjaman Bank Jateng Untuk PNS dan Karyawan
Pinjaman & Kredit Online

10 Syarat Pinjaman Bank Jateng Untuk Karyawan dan PNS

Sebagai bank milik daerah, Bank Jateng memberikan segala pelayanan perbankan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Tengah. Untuk saat ini, bank Jateng tidak hanya memberikan produk tabungan saja kepada masyarakatnya tetapi telah hadir juga berbagai produk pinjaman.

Adapun produk pinjaman yang dikeluarkan oleh bank Jateng, yakni mulai dari KUR hingga pinjaman untuk PNS/ karyawan. Untuk pinjaman PNS sendiri dapat dikatakan sebagai pinjaman multiguna karena dana tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti renovasi rumah, pernikahan, pendidikan, investasi, hingga lain sebagainya.

Jenis pinjaman PNS ini bisa juga digunakan oleh pegawai-pegawai yang lain, seperti pegawai TNI, POLRI, pensiunan, hingga karyawan tetap maupun non tetap. Selain itu, perlu diketahui bahwa jenis pinjaman ini memiliki suku bunga yang cukup kompetitif.

Selain itu, berbagai syarat serta ketentuan yang harus dilengkapi oleh peminjam cukuplah ringan. Untuk mengetahui, berbagai syarat serta cara pinjaman bank Jateng untuk PNS dan Karyawan, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

pinjaman bank jateng untuk karyawan

Sebelum melakukan pinjaman di bank Jateng yang ditunjukkan kepada pagawai PNS maupun karyawan, sebaiknya calon peminjam mengetahui berbagai keunggulan, syarat, hingga cara pengajuannya terlebih dahulu. Oleh sebab itu, di bawah ini kami akan menginformasikan mengenai keunggulan yang dimiliki oleh produk pinjaman PNS atau karyawan terlebih dahulu.

Keunggulan Pinjaman Bank Jateng

Adapun keunggulan yang dimiliki oleh jenis pinjaman PNS atau Karyawan, sebagai berikut:

  1. Jenis pinjaman untuk PNS dan Karyawan, memiliki persyaratan pengajuan yang cukup mudah
  2. Calon pengaju pinjaman PNS dan karyawan, dapat mencairkan pinjaman dalam waktu cukup singkat yakni kurang lebih 1 hari kerja
  3. Peminjam dapat mengajukan pinjaman berapapun tanpa adanya batas atau limit pinjaman
  4. Untuk waktu atau tenor pinjaman cukup panjang yakni hingga 10 tahun
  5. Jenis pinjaman ini, juga bisa digunakan untuk para karyawan swasta maupun non swasta.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Jateng Untuk Karywan

Syarat dan Cara Buka Rekening Bank Jateng

Setelah mengetahui keunggulan dari jenis pinjaman ini, mungkin anda semakin yakin untuk mengajukan pinjaman. Namun, sebelum mengajukan pinjaman, silahkan penuhi berbagai syarat serta ketentuannya.

Adapun syarat dan ketentuan pinjaman PNS dan Karyawan, sebagai berikut:

1. Syarat Ketentuan

  1. Calon nasabah pinjaman bank Jateng, minimal memiliki usia 21 tahun – 65 tahun
  2. Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di provinsi Jawa Tengah
  3. Telah memiliki penghasilan tetap perbulan
  4. Memiliki rekening bank Jateng. Bagi calon nasabah yang belum memilikinya, dapat membuat rekening bank Jateng secara bersamaan dengan proses pengajuan pinjaman. Adapun syaratnya silahkan simak pada artikel berikut “Syarat Buka Rekening Bank Jateng“.

2. Syarat Dokumen

  1. Foto copy kartu identitas diri berupa KTP
  2. Foto copy Kartu Keluarga (KK)
  3. Fotocopy slip gaji atau surat keterangan gaji dari dinas atau instansi anda bekerja
  4. SK pengangkatan atau SK pensiunan
  5. Surat kuasa potong gaji dari bendahara dinas
  6. Surat rekomendasi dari atasan atau kepala dinas.

Cara Pengajuan Pinjaman Bank Jateng

Jika semua persyaratan telah terkumpulkan dengan lengkap, silahkan lakukan pengajuan pinjaman di kantor bank Jateng terdekat dari tempat tinggal anda. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses pengajuan pinjaman bank Jateng, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi kantor bank Jateng terdekat dengan membawa berbagai persyaratan yang telah dipersiapkan
  2. Sesampainya di kantor bank Jateng, silahkan ambil nomor antrian untuk menuju ke customer service
  3. Nomor antrian telah terpanggil, silahkan datangi petugas customer service dan beritahu taujuan anda yakni mengajukan pinjaman PNS/ Karyawan
  4. Untuk proses pengajuan pinjaman, petugas customer service akan meminta kepada anda mengenai berkas-berkas atau dokumen persyaratan
  5. Calon peminjam akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan
  6. Petugas customer service serta pihak bank Jateng akan memproses pengajuan pinjaman. Jika proses pinjaman diterima, maka pihak bank Jateng akan menghubungi anda kembali.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank Jateng untuk Karyawan/PNS

Di bawah ini merupakan tabel angsuran bank Jateng yang harus anda pahami.

tabel angsuran bank Jateng

Kesimpulan

Di atas merupakan sebuah informasi mengenai pinjaman bank Jateng yang ditunjukkan kepada pegawai PNS maupun karyawan. Adapun cara pengajuan pinjaman bank Jateng cukuplah mudah, karena hal yang terpenting adalah calon nasabah memenuhi segala syarat serta ketentuan dalam pinjaman.

Bagi anda yang ingin melakukan pinjaman bank Jateng, sebaiknya di fikir matang mengenai limit pinjaman hingga waktu peminjaman. Meskipun bank Jateng tidak membatasi jumlah pinjaman, sebaiknya lakukan peminjaman sesuai dengan kemampuan perekonomian anda agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran angsuran.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai pinjaman bank Jateng untuk PNS/ Karyawan, silahkan buka website www.bankjateng.co.id dan simak FAQ di bawah ini:

Apakah dalam proses pinjaman di bank Jateng terdapat jangka waktu pilihan?

Tidak, untuk jangka waktu pinjaman ditentukan oleh besaran pinjaman yang di ambil oleh nasabah.

Apakah jumlah tabel angsuran di atas sudah termasuk bunga?

Ya. Untuk bunga pinjaman secara otomatis akan masuk pada jumlah angsuran.

Apakah dalam pinjaman bank Jateng terdapat biaya administrasi dan biaya lainnya?

Tentu saja, tetapi untuk segala biaya tersebut akan di potong saat pencairan pinjaman.

Bagaimana agar proses pengajuan pinjaman di terima?

Pastikan anda telah memenuhi berbagai persyaratan pengajuan serta memastikan, bahwa calon nasabah memiliki riwayat kredit yang baik.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pinjaman Bank Jateng untuk PNS / Karyawan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya, mengenai “Investasi Jangka Panjang Terbaik yang Menguntungkan” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *