Persyaratan Buka Rekening BRI
Perbankan

Persyaratan Buka Rekening BRI 2020 : Simpedes dan Britama

Persyaratan Buka Rekening BRI 2020 – BRI merupakan kepanjangan dari Bank Rakyat Indonesia. Bank milik Pemerintah tersebut bisa dikatakan sebagai bank terbesar di Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari jumlah nasabah yang tersebar dari sabang sampai merauke.

Bank BRI memiliki misi yaitu bank yang dapat memberikan pelayanan terbaik lebih dari 100 juta nasabah. Dengan misi tersebut, bank BRI benar-benar memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya.

Keuntungan Buka Rekening BRI

Tidak hanya dari pelayanan terbaik yang membuat nasabah tergiur untuk memiliki kerja sama dengan bank BRI baik simpan maupun meminjam. Namun, bank BRI memiliki keutungan yang ditawarkan kepada masyarakat jika masyarakat berkenan menjadi nasabah dari Bank BRI.

Keuntungan yang dimiliki jika kalian membuka rekening tabungan BRI yaitu dengan biaya cukup murah kalian dapat memiliki beberapa keuntungan antara lain.

  • Asuransi Kecelakaan
  • Kartu Debit
  • Fasilitas E-Baking
  • Transaksi Otomatis
  • Real Time Online
  • Kempatan untuk mendapatkan promo di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan bank BRI.

Dari beberapa keuntungan di atas pastinya dapat menarik perhatian kalian untuk membuka rekening BRI. Jadi, jangan menunda waktu lagi untuk membuka rekening BRI dan mendapatkan keuntungannya.

Untuk membuka rekening BRI merupakan cara yang mudah. Jika kalian penasaran dengan cara membuka rekening bank BRI, kami akan mengulas beberapa cara yang harus dilakukan calon nasabah bank BRI.

Persyaratan Buka Rekening BRI

Syarat Membuat Rekening BRI
Syarat Membuat Rekening BRI

Sebelum masuk pada langkah-langkah membuka rekening BRI, sebaiknya memahami dahulu untuk syarat yang diperlukan. Syarat yang diperlukan untuk membuka rekening BRI sebagai berikut.

  1. Untuk WNI (KTP ) dan untuk WNA (passport dan KIMS/KITAP/KITAS)
  2. Usia minimal calon nasabah 17 tahun
  3. Setoran awal rekening BRI Rp. 100.000 (tidak berlaku untuk semua rekening BRI, karena nantinya memiliki buku tabungan sesuai dengan jenis yang dipilih nasabah)
  4. Setoran Selanjunya Rp 10.000 (tidak berlaku untuk semua rekening BRI, karena nantinya memiliki buku tabungan sesuai dengan jenis yang dipilih nasabah)
  5. Untuk tabungan Britama Bisnis harus menyertakan ijin usaha (SIUP/TDP). Selain itu, calon nasabah Britama Bisnis harus melampirkan dokumen berupa Akte Pendirian dan Anggaran Dasar. Setoran awalnya juga berbeda, karena harus sebesar Rp. 1.000.000
  6. Persyaratan buka rekening BRI Simpedes Usaha harus menyertakan NPWP

Silahkan datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan memenuhi semua persyaratan buat Rekening BRI di atas. Syarat membuat ATM BRI yang dibutuhkan memang sangat mudah, karena yang terpenting kita sudah memenuhi standar umur serta memiliki kartu identitas. Kemudian tinggal membuat setoran awal yang sudah ditetapkan.

Setoran awal BRI juga tidak terlalu besar, karena hanya sebesar Rp. 100.000 saja. Setelah menyiapkan semua itu, maka kita tinggal datang ke kantor BRI terdekat yang ada disetiap kecamatan di seluruh Indonesia. Yah, jaringan BRI memang yang terbesar di Indonesia sehingga masyarakat bisa dengan mudah membuat buku tabungan BRI.

Para nasabah tidak hanya akan mendapatkan buku tabungan, namun juga kartu ATM. Cara membuat ATM Bri tersebut juga sangat mudah. Asalkan semua persyaratan buka rekening BRI di atas telah terpenuhi, maka kami jamin kalian akan langsung diterima menjadi nasabah bank BRI.

Cara Membuat Rekening BRI

Syarat Membuat Rekening BRI
Syarat Membuat Rekening BRI

Untuk membuat rekening BRI sangat mudah, karena kalian akan di bantu petugas. Untuk mengetahui secara detail langkah-langkah pembuatan rekening BRI kami akan ulas di bawah ini.

  1. Menyiapkan semua persyaratan yang harus dimiliki oleh calon nasabah.
  2. Mendatangi kantor bank BRI terdekat.
  3. Mengambil antrian dengan memencet tombol antrian dengan tujuan pada customer service.
  4. Jika nomor antrian sudah terpanggil, kunjungi bagian customer service untuk membuka rekening tabungan bank BRI.
  5. Mengisi formulir yang diberikan oleh customer service. Kemudian, berikan persyaratan pembuatan rekening tabungan bank BRI kepada cutomer service.
  6. Ketika semua proses telah berhasil dilakukan antara calon nasabah dengan customer service, maka rekening tabungan bank BRI telah siap digunakan dan kalian resmi menjadi nasabah bank BRI. Selain itu, nasabah juga mendapatkan kartu ATM yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara mudah

Transaksi Bank BRI bisa dilakukan melalui kartu ATM ataupun internet Banking yang telah disediakan. Owh yah, saat membuat ATM Bri jangan lupa untuk sekalian membuat akun Internet Banking BRI ataupun Mobile Banking BRI. Nantinya petugas akan membantu kita dalam membuatnya, jadi tak perlu khawatir.

Cukup mudah bukan persyaratan buka rekening BRI beserta cara-caranya. Kemudahan membuka rekening tabungan bank BRI diasalmulakan dengan misi dan pelayanan bank BRI yang begitu hebat sehingga para nasabah merasa sangat dibantu oleh pekerja bank BRI.

Saat membuat ATM Bri kita juga diberi pilihan untuk memilih jenis tabungan. BRI sendiri menyediakan beberapa pilihan yang bisa dipilih oleh calon nasabah, seperti rekening BRI Simpedes, BRI Britama.

Baca Juga Informasi Lainnya

Sistem Gaji Gojek

Bunga Deposito BCA
Bunga Deposito Mandiri Bunga Deposito BRI

Nah demikianlah informasi viralorchard.com mengenai cara dan persyaratan buka rekening BRI. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa membantu masyarakat Indonesia yang tertarik memiliki kartu ATM BRI dan menikmati semua layanan yang diberikan. Untuk lebih jelasnya  soal apa saja persyaratan buka rekening BRI, silahkan mengakses situs resmi https://bri.co.id/

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *