Persyaratan Buka Rekening BNI
Perbankan

Persyaratan Buka Rekening BNI 2020 : Anak, Pelajar & Taplus

Persyaratan Buka Rekening BNI 2020 – ATM merupakan salah satu fasilitas bank yang tidak asing lagi. Pelayanan perbankan sangat memudahkan masyarakat dalam hal peruangan baik penyimpanan maupun pengiriman.

Salah satu bank yang berfungsi sebagai alat penyimpanan maupun pengiriman uang adalah bank BNI. Bank BNI merupakan bank milik pemerintah Indonesia yang berdiri pada 5 Juli 1946.

Bank BNI saat ini telah memiliki berbagai cabang diberbagai daerah, sehingga mudah untuk ditempuhnya. Pemilik rekening dan ATM bank BNI tidak hanya untuk orang dewasa saja, melainkan bank BNI menyediakan pelayanan untuk pelajar yang belum mempunyai identitas diri KTP.

Selain itu, bank BNI telah menyediakan berbagai jenis tabungan serta kartu ATM sesuai dengan kelebihannya masing-masing dan dapat dipilih sesuka hati anda. Adapun jenis-jenis tabungan dan ATM BNI sebagai berikut:

Jenis-Jenis Tabungan dan ATM BNI

Jenis-Jenis Tabungan dan ATM BNI
Jenis-Jenis Tabungan dan ATM BNI

Sebelum membahas mengenai persyaratan buka rekening BNI, ada baiknya kalian terlebih dahulu mengetahui apa saja jenis-jenis tabungan dan ATM BNI agar nantinya bisa memilih jenis tabungan yang tepat sesuai kebutuhan. Nah untuk mengetahui apa saja jenis-jenisnya silahkan simak di bawah ini.

1. Kartu ATM BNI Silver

Kartu ATM BNI Silver adalah jenis yang memiliki biaya bulanan paling sedikit, serta mempunyai batas limit yang lebih sedikit dibandingkan dengan jenis kartu lainnya. Bagi anda yang berminat dengan kartu ini, hanya perlu membayar Rp 2.000 setiap bulannya dan untuk tarik tunai dapat mengambil maksimal Rp 5.000.000 perhari.

Kartu ATM BNI Silver, dapat transfer sesama BNI sebesar Rp 50.000.000 dan transfer antar bank maksimal Rp 10.000.000 perhari. Namun, untuk penggunaan kartu ini pada mesin EDC dapat digunakan maksimal Rp 10.000.000 perhari.

BNI Silver dapat digunakan sebagai kartu debit yang berfungsi untuk berbelanja, tetapi dengan limit Rp 10.000.000 perharinya.

2. Kartu ATM BNI Gold

Kartu ATM BNI Gold adalah kartu ATM yang memiliki tingkatan lebih tinggi dibanding ATM BNI Silver. Dengan tingkatan yang lebih tinggi dari Silver, Gold ini juga memiliki biaya bulanan yang lebih tinggi yaitu Rp 7.500 dan limit tarik tunai sebesar Rp 10.000.000 perharinya.

Penggunaan ATM BNI Gold pada mesin EDC atau transaksi belanja dapat digunakan maskimal Rp 50.000.000 perharinya. BNI Gold memiliki limit transfer pada sesama BNI sebesar Rp 100.000.000, tetapi jika akan transfer pada rekening lain memiliki limit lebih kecil yaitu Rp 15.000.000.

Melakukan transaksi dengan batas maksimal pengiriman maupun pengambilan adalah harian, jadi anda dapat bertransaksi lagi terhitung sejak waktu 00.00.

3. Kartu ATM BNI Platinum

Kartu BNI Platinum adalah kartu ATM yang memiliki biaya perbulan paling tinggi dibanding jenis kartu lainnya yaitu Rp 10.000 dan memiliki limit tarik tunai sama seperti Gold yaitu Rp 10.000.000 perharinya.

Sedangkan penggunaan ATM BNI Platinum pada mesin EDC dan untuk transaksi berbelanja memiliki limit paling besar dibandingkan yang lain yaitu Rp 100.000.000 perhari. Nah, untuk melakukan transfer sesama bank BNI kartu ATM Platinum ini memiliki limit hingga Rp 100.000.000 dan untuk transfer ke rekening lain sebesar Rp 25.000.000 perharinya.

Persyaratan Buka Rekening BNI

Persyaratan Buka Rekening BNI
Syarat Membuat Rekening BNI

Untuk membuat rekening BNI kita harus terlebih dahulu memenuhi semua syarat yang sudah ditentukan oleh pihak Bank. Nah untuk mengetahui apa saja persyaratan buka rekening BNI, silahkan simak informasi yang dirangkum viralorchard.com berikut ini.

1. Usia

Untuk mendapatkan kartu ATM BNI tidak memiliki batas usia, jadi dari waktu 0 tahun sudah dapat membuat ATM BNI dengan atas nama dirinya sendiri. Tabungan BNI yang dapat digunakan dari 0 usia hingga 17 tahun yaitu BNI Taplus Muda dan Taplus Anak.

Namun, dalam pembuatan tabungan di bawah usia 17 tahun harus ada persetujuan tertulis dari orangtua untuk membuka rekening. Bagi orang tua yang memiliki anak yang memiliki tabungan BNI, tidak lagi khawatir karena dapat diawasi dari notifikasi pesan singkat yang dikirim oleh pihak BNI.

Bisa dikatakan persyaratan buka rekening BNI adalah semua umur. Alhasil para orang tua bisa membuat rekening BNI yang nantinya dikhususkan untuk pendidikan ataupun untuk kebutuhan lainnya.

2. Dokumen

Persyaratan buka rekening BNI selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah harus menyiapkan beberapa dokumen persyaratan buka rekening BNI. Dokumen yang harus disiapkan antara lain KTP untuk WNI, sedangkan untuk WNA adalah KIMS/KITAS/KITAP.

Nah, bagi calon nasabah yang berusia di bawah 17 tahun persiapkanlah dokumen seperti fotokopi akte kelahiran, kartu pelajar, atau paspor. Selain itu, siapkan beberapa dokumen orang tua seperti kartu identitas diri/KTP dan formulir pembukaan rekening yang ditandatangani oleh orang tua.

3. Setoran Awal

Setelah persyaratan pertama dan kedua terkumpul, jangan lupakan persyaratan yang ketiga yaitu mengetahui dan memperhatikan setoran awal pembuatan ATM BNI. Untuk setoran awal pembuatan tabungan atau BNI mulai dari Rp 100.000, tetapi hanya berlaku pada rekening tabungan BNI Taplus Anak dan BNI Taplus Muda.

Sedangkan setoran awal untuk BNI taplus, untuk wilayah Jabodetabek dikenakan biaya biaya Rp 500.000 dan untuk wilayah luar Jabodetabek Rp 250.000.

Di atas merupakan jenis-jenis kartu ATM dan persyaratan buka rekening BNI yang wajib anda ketahui sebelum membuatnya. Untuk jenis-jenis kartu ATM anda dibebaskan memilihnya sesuai dengan keinginan.

Setelah membuat rekening BNI, kalian bisa memanfaatkan semua layanan yang diberikan, dan salah satunya adalah SMS Banking. Nah untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan SMS Banking BNI, silahkan simak informasi berikut “Cara Transfer SMS Banking BNI

Bank BNI memang layak disebut sebagai salah satu Bank terbaik di Indonesia. Bank milik pemerintah ini memberikan kemudahan pada setiap pemilik rekening BNI dalam bertransaksi sehingga bisa menjadi pilihan utama bagi yang bingung mencari bank terbaik di Indonesia.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Transfer Virtual Account Mandiri 

Cara Membuat ATM BNI Syariah
Cara Transfer Mandiri Ke BRICara Bayar OVO PayLater

Nah demikianlah informasi mengenai persyaratan buka rekening BNI secara umum. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas menjadi referensi bagi yang tertarik membuat rekening bank BNI. Simak pula informasi dunia perbankan lainnya, hanya di viralorchard.com.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *