cara menambah limit shopee paylater
Pinjaman & Kredit Online

Penyebab Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul di Aplikasi

Banyak pengguna Shopee yang mengeluhkan, kenapa fitur Shopee Pinjam tidak muncul? Ada beberapa faktor yang menyebabkan masalah tersebut dan untuk mengetahui apa saja penyebabnya silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Shopee Pinjam adalah produk pinjaman online dari Shopee yang memungkinkan pengguna Shopee untuk mengajukan pinjaman dalam bentuk uang tunai. Itu artinya mekanisme pinjaman online ini berbeda dengan Shopee Paylater.

Dengan adanya pinjaman online ini maka pengguna Shopee bisa mengajukan pinjaman secara aman dan terpercaya. Layanan Shopee Pinjam diisediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Pengguna Shopee bisa mengajukan pinjaman secara mudah dan cepat. Jika disetujui maka pinjaman langsung ditransfer ke nomor rekening yang sudah terdaftar pada sistem Shopee. Kemudian uang tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Sayang maksimal pinjaman dibatasi dan tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkan fitur pinjaman online tersebut. Pinjaman online ini hanya bisa diaktifkan oleh pengguna terpilih yang telah melewati seleksi ketat dari pihak Shopee.

Dari jutaan pengguna Shopee di seluruh Indonesia, hanya sebagian kecil saja yang bisa mengaktifkan Shopee Pinjam. Pinjaman ini hanya bisa diaktifkan apabila muncul fitur Shopee Pinjam pada aplikasi Shopee. Jika tidak mucul maka berarti ada penyebabnya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan fitur Shopee Pinjam tidak bisa muncul. Bagi anda yang bernasib sama maka kami akan memberikan informasi mengenai penyebab kenapa Shopee Pinjam tidak muncul. Dimana penyebabnya adalah sebagai berikut

Penyebab Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul

Penyebab Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul

1. Merupakan Pengguna Baru

Sama halnya dengan Shopee Paylater, salah satu penyebab kenapa Shopee Pinjam tidak muncul adalah karena anda merupakan pengguna baru. Bagi pengguna baru jangan harap bisa mendapatkan fitur ini karena Shopee Pinjam hanya bisa diaktifkan oleh pengguna terpilih.

Agar fitur ini bisa muncul maka anda harus sering berbelanja dan melakukan transaksi di Shopee. Jika memiliki akun baru yang belum pernah bertransaksi di Shopee maka jangan harap bisa mendapatkan pinjaman online dari Shopee tersebut.

2. Jarang Melakukan Transaksi

Semakin banyak melakukan transaksi di Shopee, maka semakin besar kesempatan untuk mengaktifkan Shopee Pinjam. Apabila baru pernah berbelanja 1 atau 2 kali saja maka kecil kemungkinan bisa mengaktifkan Shopee Pinjam.

Solusinya adalah untuk meningkatkan transaksi di Shopee seperti membeli barang, bayar tagihan, beli pulsa, dan beragam transaksi lainnya. Setelah memenuhi syarat transaksi yang ditetapkan Shopee, kami yakin fitur ini akan langsung muncul.

3. Akun Belum Verifikasi

Shopee memiliki peraturan ketat untuk menentukan siapa saja yang berhak mengaktifkan fitur SPinjam. Salah satu pertimbangannya adalah akun harus real alias asli. Oleh karena itulah saat membuat akun Shopee harus menggunakan data indentitas yang asli.

Jangan lupa untuk melakukan verifikasi menggunakan nomor handphone yang aktif. Jika semuanya sudah dilakukan maka kesempatan untuk mengaktifkan SPinjam semakin besar. Jadi bagi yang fitur ini tidak muncul maka kemungkinan data yang dimasukan tidak asli dan belum verifikasi.

4. Riwayat Kredit Buruk

Riwayat kredit juga sangat berpengaruh untuk menentukan kelayakan pengguna Shopee, apakah bisa mengaktifkan SPinjam atau tidak. Jika selama ini memiliki riwayat kredit yang baruk, terutama pembayaran Shopee Paylater maka besar kemungkinan fitur Shopee Pinjam tidak muncul.

Dari semua penyebab di atas, menurut kami penyebab utama kenapa Shopee Pinjam tidak muncul adalah karena jarang melakukan transaksi dan merupakan akun Shopee baru. Solusinya adalah meningkatkan transaksi dan jangan lupa untuk melakukan verifikasi data diri secara lengkap.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa penyebab kenapa fitur Shopee Pinjam tidak muncul. Selain penyebab di atas, mungkin ada penyebab lainnya. Namun yang pasti pihak Shopee lain yang bisa menentukan apakah pengguna layak mendapatkan fitur pinjaman online tersebut atau tidak.

Setelah fitur ini muncul maka anda tinggal mengaktifkannya. Adapun caranya silahkan simak pada artikel berikut “Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam“. Nah setelah proses aktivasi disetujui oleh pihak Shopee, maka selanjutnya tinggal mengajukan pinjaman.

Besaran pinjaman akan disesuaikan dengan limit yang tersedia. Apabiila pinjaman sudah disetujui maka selanjutnya tinggal membayar cicilan dan bunga Shopee Pinjam.

Cukup sekian informasi yang kami sampaikan pada pembayasan viralorchard.com kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi pengguna Shopee yang belum bisa mengaktifkan fitur tersebut.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *