Batas Maksimal Transfer BCA
Perbankan

Maksimal Transfer BCA di ATM dan BCA Mobile (m-BCA)

Viralorchard.com – Nasabah Bank BCA tidak bisa seenaknya transfer uang di ATM, karena ada batasan limit transfer maksimal per hari. Limit yang diberikan cukup besar, namun tergantung dari jenis Paspor BCA atau kartu ATM yang dimiliki.

Selain transfer melalui ATM, nasabah Bank BCA juga bisa transfer melalui aplikasi BCA Mobile (m-BCA). Aplikasi tersebut tersedia untuk smartphone Android dan iOS sehingga memungkinkan nasabah Bank BCA untuk transfer lewat hp.

Saat ini Bank BCA juga memiliki fasilitas buka rekening online, namun hanya terbatas untuk tabungan BCA Xpresi. Bagi yang tertarik membuatnya, silahkan simak informasi berikut “Cara Membuat ATM BCA Xpresi“.

Sayangnya maksimal transfer BCA Xpresi lebih kecil dibanding tabungan BCA lainnya. Jika menginginkan limit yang lebih besar maka harus membuat tabungan BCA di kantor cabang.

Apabila membuat tabungan di kantor cabang biasanya akan disodorkan dua jenis tabungan yang terdiri dari Tahapan BCA dan Tahapan Gold. Selain itu, nasabah BCA akan disuruh memilih kartu ATM yang terdiri Paspor Blue, Paspor Gold, dan Paspor Platinum.

Setiap kartu memiliki limit transfer berbeda-beda. Untuk yang terbesar adalah Paspor BCA Platinum dengan maksimal transfer mencapai Rp. 100 Juta per hari. Sedangkan untuk kartu lainnya silahkan simak informasi viralorchard.com di bawah ini.

Maksimal Transfer BCA

Limit Maksimal Transfer ATM BCA

Ada dua jenis transfer, yakni transfer antar rekening dan transfer antar bank. Nah untuk mengetahui batas maksimal uang yang bisa dikirim silahkan simak tabel berikut ini. 

1. BCA Xpresi

JENIS TRANSFERLIMIT TRANSFER 
Transfer Antar RekeningRp. 15.000.000
Transfer Antar BankRp. 10.000.000

2. BCA Blue

JENIS TRANSFERLIMIT TRANSFER 
Transfer Antar RekeningRp. 50.000.000
Transfer Antar BankRp. 15.000.000

3. BCA Gold / Tapres

JENIS TRANSFERLIMIT TRANSFER 
Transfer Antar RekeningRp. 75.000.000
Transfer Antar BankRp. 20.000.000

4. BCA Platinum

JENIS TRANSFERLIMIT TRANSFER 
Transfer Antar RekeningRp. 100.000.000
Transfer Antar BankRp. 25.000.000

Seperti yang anda lihat di atas, limit transfer antar rekening BCA jauh lebih besar dibanding limit transfer ke rekening Bank lain seperti BRI, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, dll. Meskipun begitu, nasabah BCA tetap bisa mentransfer uang secara mudah lewat ATM maupun aplikasi BCA Mobile.

Limit transfer di ATM dan aplikasi BCA Mobile sama saja. Pastikan uang yang ditransfer sesuai dengan limit yang berlaku. Apabila melebihi limit maksimal maka transfer akan gagal. Jika ingin melebihi limit yang diberika maka harus transfer di kantor cabang BCA terdekat dengan membawa buku rekening tabungan.

Transfer di kantor cabang memang kurang efektif karena harus mengantri dan menunggu cukup lama. Agar lebih mudah kami sarankan untuk mengulangi transfer di hari berikutnya. Sebab limit transfer di atas berlaku per hari sehingga hari berikutnya akan direset.

Biaya Transfer BCA

Selain maksimal transfer, masih ada satu hal yang perlu diperhatikan, yakni biaya transfer. Yah, Bank BCA mengenakan biaya transfer sebesar Rp. 6.500/transaksi.. Namun biaya tersebut hanya berlaku untuk transfer antar bank seperti transfer BCA ke BNI ataupun ke bank lainnya lainnya. Sedangkan untuk transfer antar rekening tidak dikenakan biaya alias gratis.

Kesimpulan

Apaibila masih ada pertanyaan seputar batas maksimal transfer BCA, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Berapa Maksimal Transfer BCA Perhari?

Maksimal transfer tergantung dari jenis tabungan atau kartu ATM yang dimiliki. Sebab setiap jenis tabungan memiliki limit transfer berbeda-beda.

Berapa Batas Transfer BCA Gold?

Untuk BCA Gold memiliki batas transfer Rp. 75 Juta/hari untuk transfer antar rekening. Sedangkan untuk transfer ke bank lain sebesar Rp. 20 Juta/hari

Berapa Limit Transfer BCA Blue?

Bagi yang memiliki Paspor BCA Blue maka akan mendapatkan limit transfer sebesar Rp. 50 Juta/hari untuk transfer antar rekening dan Rp. 15 Juta /hari untuk transfer antar bank seperti ke rekening BNI, Mandiri, dll.

Berapa Batas Transfer BCA Platinum?

BCA Platinum memiliki maksimal transfer lebih besar, yakni Rp. 100 Juta/hari untuk transfer ke sesama rekening BCA. Sedangkan untuk rekening bank lain sebesar Rp. 25 Juta/hari.

Berapa Maksimal Transfer BCA Xpresi?

Untuk transfer antar rekening sebesar Rp. 15 Juta/hari. Sedangkan untuk transfer antar bank hanya Rp. 10 Juta/hari.

.Cukup sekian informasi yang dilansir dari situs resmi BCA.co.id. Simak pula infomasi sebeulumnya mengenai Cara Membuat E-Money Mandiri dan beragam artikel seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *