Maksimal Tarik Tunai ATM Mandiri
Perbankan

Maksimal Tarik Tunai ATM Mandiri dan Limit Per Hari

Maksimal Tarik Tunai ATM Mandiri – Hadirnya kartu ATM di dunia perbankan akan semakin mempermudah transaksi nasabah. Melalui ATM, berbagai transkasi yang diinginkan nasabah dapat dilakukan yakni mulai dari transfer, tarik tunai, setor tunai, mutasi rekening, cek saldo, pembayaran hingga investasi.

Untuk melakukan transaksi melalui kartu ATM, juga memiliki langkah yang cukup mudah yaitu nasabah hanya perlu mendatangi gerai ATM terdekat, tanpa harus mengantri dan memakan banyak waktu. Namun, perlu diketahui bahwa melakukan transaksi melalui ATM memiliki beberapa aturan yang telah ditetapkan oleh pihak bank, salah satunya aturan tarik tunai.

Adapun aturan yang terjadi di tarik tunai, yaitu berupa limit transaksi atau batas maksimal transaksi tarik tunai perhari. Kemudian untuk jenis aturan ini, setiap bank berbeda-beda, salah satunya pada bank Mandiri.

Lalu, untuk mengetahui limit transaksi atau maksimal tarik tunai di ATM Mandiri maka simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Limit Maksimal Tarik Tunai ATM Mandiri

maksimal penarikan atm mandiri

Biaya Tarik Tunai  

Nasabah tidak hanya bisa melakukan penarikan uang di ATM Mandiri saja, namun juga beragam jaringan ATM lainnya yang ada di seluruh Indonesia seperti ATM Bersama, ATM Merah Putih, Prima, dan Visa Plus. Nah yang jadi pertanyaan, apakah setiap penarikan uang di ATM akan dikenakan biaya? Untuk mengetahui jawabannya silahkan simak tabel di bawah ini. 

JARINGAN ATM

BIAYA TARIK TUNAI

Mandiri

Gratis

ATM Merah Putih

Gratis

ATM Bersama

Rp. 7.500

PRIMA

Rp. 7.500

VISA Plus

Rp. 20.000 

Tarik tunai di ATM Mandiri atau ATM Merah Putih tidak akan dikenakan biaya. Namun apabila penarikan dilakukan di ATM Bersama, Prima, dan Visa maka akan dikenakan biaya sesuai tabel di atas. 

Maksimal Tarik Tunai di ATM Mandiri

Setelah mengetahui biaya tarik tunai, maka selanjutnya mari kita membahas mengenai maksimal penarikan di ATM Mandiri. Maksimal penarikan tergantung dari kartu ATM yang dimiliki nasabah. Sebab untuk beberapa jenis kartu ATM memiliki limit yang berbeda.

Ada beragam jenis kartu ATM Mandiri yang terbagi menjadi kartu ATM berlogo Visa dan Debit. Selain itu, ada pula kartu ATM khusus untuk tabungan Mitra Usaha dan TabunganKu. Nah untuk mengetahui maksimal tarik tunai ATM Mandiri tersebut silahkan simak di bawah ini.

1. Kartu ATM Mandiri Silver

Kartu Debit Mandiri Silver Visa

JENIS KARTU DEBIT

LIMIT TARIK TUNAI PER HARI

Silver GPN

Rp. 10.000.000 

Silver VISA

Rp. 10.000.000 

Kartu ATM Mandiri Silver merupakan jenis kartu yang memiliki limit-limit transaksi paling rendah dibandingkan dengan yang lainnya. Biasanya jenis kartu ATM Mandiri Silver digunakan oleh nasabah yang tidak memerlukan transaksi tinggi setiap harinya.

Ada dua jenis kartu debit Silver yang disediakan Bank Mandiri, yakni versi GPN dan Visa. Keduanya sama-sama memiliki limit tarik tunai sebesar Rp. 10 Juta per hari.  Namun untuk transaksi lainnya seperti transfer dan pembayaran tagihan limitnya berbeda. 

2. Kartu ATM Mandiri Gold

Maksimal Tarik Tunai ATM Mandiri Gold

JENIS KARTU DEBIT

LIMIT TARIK TUNAI PER HARI 

Gold GPN

Rp. 10.000.000  

Gold VISA

Rp. 10.000.000 

Gold Bisnis VISA

Rp. 10.000.000 

Kartu ATM Mandiri Gold merupakan jenis kartu debit yang memiliki tingkatan atau level lebih tinggi dibandingkan dengan Silver. Meskipun memiliki tingkatan yang lebih tinggi, tetapi untuk urusan maksimal tarik tunai di ATM memiliki nominal yang sama yaitu Rp 10 juta per hari.

Kartu ATM Mandiri ini juga tersedia dalam versi GPN serta Visa. Limit tarik tunai keduanya sama-sama Rp. 10 Juta per hari. Apabila ingin tarik tunai dalam jumlah lebih besar maka harus datang ke kantor cabang terdekat dengna membawa buku tabungan, kartu ATM, dan kartu identitas

3. Kartu ATM Mandiri Platinum

Maksimal Tarik Tunai ATM Mandiri Platinum

JENIS KARTU DEBIT

LIMIT TARIK TUNAI PER HARI 

Platinum GPN

Rp. 10.000.000 

Platinum VISA

Rp. 10.000.000 

Jenis kartu ATM Mandiri Platinum merupakan jenis kartu debit yang memiliki level lebih tinggi dibandingkan dengan Silver dan Gold. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya limit transaksi yang lebih tinggi, sehingga sangat cocok untuk para pembisnis yang sering melakukan transaksi dengan jumlah tinggi setiap harinya.

Namun untuk maksimal transaksi tarik tunai yang dimiliki kartu ATM Mandiri Platinum, sama halnya dengan jenis Silver dan Gold yaitu sebesar Rp 10 juta per hari. Kemudian, untuk transaksi tarik tunai di mesin EDC cukuplah rendah jika dibandingkan dengan Mandiri Gold yakni hanya sebesar Rp 500.000 per hari.

4. Kartu ATM Mandiri Prioritas

JENIS KARTU DEBIT

LIMIT TARIK TUNAI PER HARI 

Prioritas

Rp. 15.000.000 

Tingkatan atau level tertinggi dari ATM Mandiri adalah Mandiri Prioritas. Kartu debit Mandiri ini memiliki maksimal transaksi paling tinggi dibandingkan dengan Silver, Gold, maupun Platinum. Dimana untuk tarik tunai per hari memiliki limit transaksi mencapai Rp. 15 Juta.  

5. Kartu ATM TabunganKu

Kartu ATM Mandiri TabunganKu

JENIS KARTU DEBIT

LIMIT TARIK TUNAI PER HARI 

TabunganKu

Rp. 1.000.000

Kartu ATM Mandiri TabunganKu memiliki limit tarik tunai paling kecil. Sebab nasabah Mandiri TabunganKu hanya bisa melakukan penarikan uang maksimal Rp. 1 Juta per hari. Meksipun relatif kecil, namun tabungan Mandiri ini bebas biaya admin dan setoran awal sangat ringan.

Bagi yang tertarik membuka rekening tabungan tersebut, silahkan simak informasi berikut “Syarat dan Cara Buka Rekening Mandiri TabunganKu“. Transaksi yang bisa dilakukan nasabah memang terbatas. Bahkan nasabah tidak bisa melakunan transfer di mesin ATM. 

6. Kartu ATM Mandiri Mitra Usaha

Maksimal Tarik Tunai ATM Mandiri Mitra Usaha

JENIS KARTU DEBIT

LIMIT TARIK TUNAI PER HARI 

TabMu

Rp. 10.000.000

Bagi yang memiliki kartu ATM Mandiri Mitra Usaha maka bisa melakukan penarikan uang di ATM dengan limit sebesar Rp. 10 Juta per hari. Limit tersebut akan di reset pada hari berikutnya. Apabila pada hari yang sama harus melakukan penarikan uang dalam jumlah besar maka kami sarankan untuk tarik tunai di kantor cabang terdekat. 

Cara Tarik Tunai ATM Mandiri

Setelah mengetahui maksimal transaksi ATM Mandiri berdasarkan jenis kartunya, sebaiknya nasabah juga mengetahui bagaimana cara tarik tunai di gerai ATM. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM Mandiri terdekat
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu dengan benar ke dalam slot kartu yang telah tersedia
  3. Silahkan pilih bahasa transaksi yakni bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris
  4. Berikutnya, silahkan masukkan PIN ATM Mandiri anda yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan anda tidak salah memasukkan kartu ATM hingga tiga kali berturut-turut, karena sistem dapat memblokir secara otomatis kartu ATM
  5. Silahkan pilih nominal pengambilan uang yang ada di monitor. Namun, jika anda menginginkan jumlah nominal yang tidak ada di monitor maka pilih menu “Penarikan Jumlah Lain” dan dilanjutkan dengan memasukkan nominal pengambilan uang yang diinginkan
  6. Langkah berikutnya, anda akan ditampilkan berupa laman konfrimasi pencetakan struk. Silahkan pilih “Ya” jika ingin mendapatkan struk bukti transaksi dan “Tidak”, apabila tidak menginginkannya
  7. Berikutnya ambilah uang yang anda tarik dan dilanjutkan dengan pengambilan struk bukti transaksi
  8. Silahkan lakukan konfrimasi penyelesaian transaksi yaitu apakah anda akan melanjutkan transaksi kembali atau tidak. Jika tidak ingin melanjutkan transaksi, silahkan pilih menu “Tidak” dan ambilah kartu ATM anda sebelum meninggalkan gerai ATM.

Bagi yang belum terbiasa melakukan penarikan uang di ATM Mandiri kami sarankan untuk terlebih dahulu menyimak informasi mengenai “Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri“. Meskipun caranya cukup mudah, namun anda tetap harus hati-hati. Sebab ada banyak sekali kasus kartu ATM yang berujung pembobolan rekening.

Apabila mengalami masalah kartu ATM tertelan maka anda harus melakukan pemblokiran untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Adapun caranya silahkan simak pada informasi berikut “Cara Blokir Kartu ATM Mandiri Tertelan“. 

Kesimpulan

Maksimal pengambilan uang di ATM Mandiri rata-rata Rp. 10 Juta per hari, tergantung dari jenis kartu ATM yang dimiliki. Apabila ingin melakukan penarikan dalam jumlah lebih besar maka harus lewat kantor cabang dengan membawa persyaratan berupa buku tabungan, kartu ATM, dan kartu identitas. 

Nah apabila masih ada pertanyaan mengenai maksimal tarik tunai ATM Mandiri, silahkan simak FAQ di bawah ini:

FAQ

Berapa Maksimal Pengambilan Uang di ATM Mandiri?

Tergantung dari jenis kartu debit yang dimiliki nasabah. Untuk kartu debit berjenis jenis Silver, Gold, Platinum dan Mitra Usaha memiliki limit yang sama yakni Rp. 10 juta per hari. Sedangkan untuk kartu debit Prioritas Rp. 15 Juta per hari dan TabunganKu Rp. 1 Juta per hari

Berapa Biaya Tarik Tunai di ATM Mandiri?

Tarik tunai di ATM Mandiri tidak dikenakan biaya. Bigitu pula dengan tarik tunai di ATM Merah Putih.

Apakah Bisa Tarik Tunai di Jaringan ATM Bersama atau Prima?

Bisa, namun akan dikenakan biaya Rp. 7.500.

Apakah Kartu ATM Mandiri Bisa Tarik Tunai di Luar Negeri?

Apabila di luar negeri bisa menggunakan jaringan ATM Visa dan akan dikenakan biaya Rp. 20.000 per transaksi.

Apakah Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM?

Tentu saja bisa, yakni menggunakan layanan Link Aja sebagai pengganti layanan Mandiri e-Cash.

Mengapa Saat Tarik Tunai Uang Tidak Keluar?

Bisa saja dikarenakan jumlah uang yang ada di mesin ATM habis. Dengan demikia maka penarikan tunai akan gagal atau batal.

Apakah Tidak Mengambil Struk Berbahaya?

Tentu saja tidak. Struk tersebut hanyalah sebagai bukti transaksi anda dan untuk mengetahui jumlah nominal pengambilan uang beserta sisa saldo rekening Mandiri.

Kenapa Kartu ATM Tidak Bisa Keluar?

Apabila hal ini terjadi maka kemungkinan kartu ATM tertelan. Untuk mengatasinya silahkan hubungi Mandiri Call di nomor 14000 untuk melakukan pemblokiran sementara.

Demikianlah informasi seputar limit maksimal tarik tunai di ATM Mandiri yang kami lansir dari bankmandiri.co.id. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengurus Buku Tabungan Yang Hilang dan beragam artikel seputar dunia perbankan di Indonesia. 

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *