Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking BNI
Perbankan

6 Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking BNI

Lupa PIN SMS Banking BNI – Dengan adanya perkembangan zaman yang modern ini, mengakibatkan banyaknya teknologi komonikasi yang bekembang di masyarakat. Salah satu teknologi komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah handphone.

Munculnya handphone ini tidak hanya dapat digunakan sebagai alat berkomunikasi saja, melainkan saat ini fungsi handphone sudah bisa untuk bertransaksi perbankan. Bank BNI menjadi salah satu bank BUMN di Indonesia yang memanfaatkan handphone sebagai alat transaksi nasabahnya.

Melalui handphone nasabah bank BNI dapat melakukan berbagai transaksi tanpa harus mendatangi kantor cabang atau gerai ATM BNI. Salah satu alat transaksi perbankan yang bisa digunakan melalui handphone adalah SMS Banking BNI.

Dengan adanya SMS Banking, maka nasabah lebih mudah melakukan berbagai transaksi perbankan karena proses transaksi hanya mengandalkan jaringan provider telephon seluler. Oleh sebab itu, hingga saat ini banyak nasabah BNI yang telah menggunakan fitur pelayanan SMS Banking untuk alat transaksi perbankannya.

Meksipun mudah dan banyak digunakan, fitur pelayanan SMS Banking ini memiliki sedikit permasalahan yang sering terjadi pada penggunanya. Salah satu permasalahan yang sering terjadi yaitu lupa PIN SMS Banking.

Namun, sebaiknya pengguna tidak perlu khawatir mengenai permasalahan tersebut karena kami akan memberikan beberapa cara mengatasi lupa PIN SMS Banking BNI. Untuk itu, simaklah beberapa ulasan-ulasan di bawah ini:

Syarat dan Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking BNI

 Lupa PIN SMS Banking BNI

Syarat Ganti PIN SMS Banking BNI

PIN SMS Banking bersifat rahasia dan tidak boleh diberitahukan ke orang lain, termasuk petugas Bank BNI. Itu artinya anda tidak bisa mengatasi pin SMS Banking BNI yang lupa lewat call center BNI. Sebab petugas akan tahu apabila menggantinya lewat call center.

Satu-satunya cara mengatasi lupa PIN SMS Banking BNI adalah datang ke kantor cabang terdekat. Namun sebelum itu ada beberapa harus terlebih dahulu memenuhi beberapa persyaratan agar pengajuan ganti PIN dapat dilakukan. Adapun syarat-syaratnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Kartu Identitas (e-KTP)
  2. Buku Tabungan
  3. Kartu Debit BNI/ ATM BNI.

Cara Ganti PIN SMS Banking BNI Yang Lupa

Silahkan mempersiapkan semua persyaratan di atas sebelum mengajukan penggantian PIN SMS Banking BNI yang lupa di kantor cabang. Setelah semuanya siap, maka tinggal mengikuti prosedur penggantian PIN SMS Banking BNI yang lupa berikut ini.

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank BNI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan yang dibutuhkan
  2. Sesampainya di kantor cabang bank BNI, silahkan ambilah nomor antrian untuk menuju customer service. Pengguna dapat meminta bantuan satpam bank dalam proses pengambilan nomor antrian
  3. Jika nomor antrian telah terpanggil, silahkan datangi petugas customer service dan beritahu tujuan anda yakni lupa PIN SMS Banking
  4. Pertugas customer service akan memberikan beberapa pertanyaan sebagai bentuk verifikasi yang meliputi nama ibu kandung atau tempat tanggal lahir
  5. Jika proses verifikasi tersebut sama dengan data-data rekening anda, maka petugas customer service akan membantu anda dalam proses pembuatan PIN SMS Banking yang baru hingga berhasil
  6. Setelah proses pembuatan PIN SMS Banking yang baru berhasil, maka fitur pelayanan SMS Banking dapat digunakan kembali untuk bertransaksi.

Untungnya cara ganti PIN SMS Banking BNI di kantor cabang sangatlah mudah. Kalian cukup membawa semua persyaratan yang dibutuhkan, lalu temui petugas customer service bank BNI. Setelah itu petugas akan mereset PIN dan anda tinggal membuat PIN SMS Banking yang baru.

Sebenarnya nasabah Bank BNI bisa melakukan penggantian PIN lewat SMS. Namun cara ini hanya berlaku untuknasabah yang mengingat PIN SMS Banking. Adapun caranya adalah dengan mengetikan format SMS PIN<spasi>(PIN Baru)<spasi>(PIN Lama), kemudian kirim ke 3346.

Kesimpulan

Meskipun bank BNI memiliki beragam layanan perbankan seperti Internet Banking dan Mobile Banking, namun masih banyak nasabah Bank BNI yang memilih bertransaksi menggunakan SMS Banking. Sebab layanan perbankan tersebut bisa diakses dimanapun dan kapanpun tanpa perlu terhubung ke internet.

Kemudahan bertransaksi menggunakan SMS Banking menjadi alasan utama nasabah Bank BNI menggunakan layanan perbankan ini. Terlebih SMS Banking bisa diakses disemua jenis smartphone dan handphone. Hanya saja setiap transaksi menggunakan sms banking akan dikenakan biaya.

Biaya SMS Banking BNI akan dipotong dari pulsa. Cara menggunakan layanan perbankan tersebut juga sangat mudah. Nasabah hanya perlu memasukan format SMS Banking BNI, kemudian memasukan PIN sebagai kode verifikasi.

Sayangnya banyak nasabah Bank BNI yang mengalami masalah lupa pin SMS Banking. Untuk mengatasi masalah tersebut maka harus mereset PIN di kantor cabang dan membuat PIN yang baru.

Proses penggantian PIN SMS Banking BNI tidak akan dikenakan biaya. Hanya saja anda harus datang ke kantor cabang BNI terdekat. Namun sebelum datang ke kantor cabang, ada baiknya terlebih dahulu menghubungi BNI Call di nomor 1500046.

Nah apabila masih ada pertanyaan terkait SMS Banking BNI, silahkan buka halaman resmi www.bni.co.id/id-id/ebanking/bnismsbanking. Selain itu, simak pula halaman FAQ berikut ini. 

Apakah Bisa Ganti PIN SMS Banking Lewat Call Center?

Tidak bisa, anda harus mengganti PIN SMS Banking lewat kantor cabang BNI terdekat

Berapa Biaya Ganti PIN SMS Banking BNI Yang Lupa?

Nasabah tidak akan dikenakan biaya alias gratis

Apakah Bisa Ganti PIN SMS Banking Lewat SMS?

Bisa, namun anda harus mengetahui PIN SMS Banking yang digunakan saat ini. Apabila lupa maka harus melakukan reset di kantor cabang. Sedangkan bagi yang ingin bisa mengetikan format PIN<spasi>(PIN Baru)<spasi>(PIN Lama), kemudian kirim ke 3346.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi Lupa MPIN Mandiri Online” dan beragam artikel seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *