Limit Transfer BNI Mobile Banking
Perbankan

Batas Maksimal Limit Transfer BNI Mobile Banking

Viralorchard.com – Bank BNI menerapkan limit transfer untuk membatasi jumlah uang yang ditransfer menggunakan BNI Mobile Banking. Limit yang diberikan masih tergolong besar dan bisa digunakan untuk transfer antar rekening ataupun antar bank.

Apa Itu BNI Mobile Banking?

BNI Mobile Banking adalah aplikasi perbankan yang dimiliki Bank BNI untuk memudahkan para nasabahnya bertransakasi melalui smartphone dengan mudah, aman, dan cepat. Aplikasi ini dapat di download di Play Store untuk pengguna smartphone Android dan di App Store untuk pengguna iPhone.

Ada banyak sekali fitur perbankan yang tersedia pada aplikasi BNI Mobile Banking. Salah satu yang paling penting adalah fitur transfer antar rekening dan antar bank. Selain itu, tersedia pula fitur informasi saldo, pembayaran tagihan, pembayaran kartu kredit, dan masih banyak lagi lainnya.

Semua fitur di atas hanya bisa digunakan apabila nasabah Bank BNI telah mengatifkan layanan mobile banking BNI. Nah bagi yang belum mengaktifkan layanan tersebut silahkan simak informasi “Cara Daftar Mobile Banking BNI” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Proses aktivasi mobile banking bisa dilakukan lewat hp tanpa harus ke bank. Namun sebelum itu anda harus terlebih dahulu mendapatkan nomor handphone di ATM ataupun kantor cabang BNI terdekat.

Setelah aktif, maka anda bisa menggunakannya untuk transfer ke sesama rekening BNI ataupun ke bank lain. Namun perlu diingat, BNI membatasi jumlah transfer yang dilakukan melalui aplikasi BNI mobile banking. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui limit transfer Mobile Banking BNI silahkan simak di bawah ini.

Daftar Limit Transfer BNI Mobile Banking

Limit Transfer Mobile Banking BNI

Limit transfer BNI Mobile Banking terbagi menjadi tiga segmen, yakni segmen upper mass, segmen mass, dan segmen instan registrasi. Limit transfer setiap segmen berbeda-beda. Yang terendah sebesar Rp. 25 Juta/hari dan yang tertinggi mencapai Rp. 100 Juta/hari. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tabel pada artikel viralorchard.com berikut ini.

1. Segmen Upper Mass

Tipe TransaksiMinimum Transfer/hariMaksimum Transfer/hari
Transfer Ke Rekening BNIRp. 1Rp. 100.000.000
Transfer Ke Bank LainRp. 1Rp. 50.000.000
Transfer KliringRp. 1Rp. 50.000.000
Transfer Dana PensiunRp. 50.000Rp. 100.000.000

2. Segmen Mass

Tipe TransaksiMinimum Transfer/hariMaksimum Transfer/hari
Transfer Ke Rekening BNIRp. 1Rp. 50.000.000
Transfer Ke Bank LainRp. 1Rp. 50.000.000
Transfer KliringRp. 1Rp. 50.000.000
Transfer Dana PensiunRp. 50.000Rp. 100.000.000

3. Segmen Instan Registrasi

Tipe TransaksiMinimum Transfer/hariMaksimum Transfer/hari
Transfer Ke Rekening BNIRp. 1Rp. 25.000.000
Transfer Ke Bank LainRp. 1Rp. 25.000.000
Transfer KliringRp. 1Rp. 25.000.000
Transfer Dana PensiunRp. 50.000Rp. 100.000.000 

Biasanya nasabah yang baru pertama kali mendaftar mobile banking BNI akan masuk ke segmen instan registrasi. Nah agar mendapatkan limit transfer BNI Mobile Banking lebih besar maka harus upgrade ke segmen mass atau segmen upper mass. Caranya adalah dengan mengunjungi kantor cabang BNI terdekat.

Saat datang ke kantor cabang jangan lupa untuk membuka kartu identitas, buku tabungan, dan kartu ATM. Biasanya petugas Bank BNI akan menyakan hal tersebut. Nah setelah mengetahui maksimum dan minimum transfer menggunakan mobile banking BNI, lalu bagaimana cara transfer menggunakan layanan tersebut?

Cara transfer menggunakan mobile banking BNI sangatlah mudah. Anda hanya perlu memilih menu transfer pada aplikasi BNI Mobile Banking. Setelah itu tinggal memilih tujuan transfer, apakah transfer antar rekening, antar bank, kliring, dana pensiun, ataupun yang lainnya.

Kemudian tinggal memasukan nomor rekening tujuan dan jumlah nonimal transfer. Pastikan nominal transfer tidak melebihi batas limit transfer BNI Mobile Banking yang kami sampaikan di atas. Owh yah, untuk transfer antar bank akan dikenakan biaya adminstrasi sebesar Rp. 6.500/transaksi. Sedangkan untuk transfer ke sesama BNI tidak akan dikenakan biaya adminstrasi.

Meskipun ada batasan limit transfer, namun limit yang diberikan tergolong sangat besar. Anda bisa mengirimkan uang ke bank lain maksimal Rp. 50 Juta/hari. Sedangkan untuk ke sesaman BNI bisa mencapai Rp. 100 Juta/hari. Namun untuk mendapatkan limit sebesar itu, anda harus terlebih dahulu upgrade ke segmen upper mass.

Apabila belum upgrade, maka limit transfer antar rekening dan antar bank hanya sebesar Rp. 25 Juta/hari. Pada hari berikutnya limit akan direset sehingga anda bisa kembali transfer dengan nominal maksimal yang sama.

Kesimpulan

Sebagian orang mungkin tidak peduli dengan limit transfer BNI Mobile Banking. Sebab bisa mengirimkan uang hingga 25 Juta/hari. Namun bagi para pebisnis, tentu limit tersebut tidak mencukupi. Oleh karena itulah BNI menyediakan opsi untuk upgrade limit di kantor cabang BNI.

Nah demikianlah informasi seputar limit transfer BNI Mobile Banking. Apabila masih ada pertanyaan, silahkan menghubungi BNI Call 1500046  atau melihat informasi selengkapnya di situs resmi BNI

FAQ

Berapa Maksimal Transfer Antar BNI Per Hari?

Untuk transfer antar BNI mendapatkan limit transfer maksimal Rp. 100 Juta/hari. Limit tersebut berlaku untuk segmen upper mass. Sedangkan untuk segmen mass sebesar Rp. 50 Juta/hari dan segmen instan reguler Rp. 25 Juta/hari.

Berapa Maksimal Transfer Antar Bank Per Hari?

Untuk transfer antar bank mendapatkan limit transfer Rp. 50 Juta/hari, berlaku untuk segmen upper mass dan segmen mass. Sedangkan untuk segmen instan registrasi Rp. 25 Juta/hari.

Apakah Bisa Upgrade Limit Transfer Mobile Banking BNI?

Bisa, silahkan datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk mengajukan limit transfer per hari.

Apa Saja Syarat Upgrade Limit Transfer BNI Mobile Banking?

Tidak ada persyaratan khusus. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang dengan membawa buku rekening, kartu atm, dan KTP.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula informasi sebelumnya mengenai “Cara Cek Saldo SMS Banking BCA” dan “Cara Mengecek Saldo SMS Banking BNI“. Semoga informasi yang kami sampaikan bemanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah Bank BNI yang ingin mengirimkan uang menggunakan layanan mobile banking.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *