Limit Tarik Tunai BCA di ATM
Perbankan

6 Limit Tarik Tunai BCA di ATM dan Teller Maksimal Per Hari

Viralorchard.com – Bank BCA membatasi maksimal penarikan di ATM per hari. Limit tarik tunai yang diberikan Bank BCA berbeda-beda, tergantung dari jenis kartu debit yang dimiliki setiap nasabah.

Nasabah Bank BCA bisa melakukan penarikan uang di ATM BCA maupun ATM Bank lain. Apabila terpaksa tarik tunai di ATM Bank lain maka harus membayar biaya transaksi.

Lebih baik tarik tunai di ATM BCA agar gratis dan aman. Tarik tunai di ATM Bank lain cukup beresiko karena bisa sewaktu-waktu kartu ATM tertelan sehingga membahayakan isi saldo yang tersimpan di rekening.

Sudah banyak kasus ATM tertelan dan akhirnya saldo terkuras habis. Untuk mencegah hal tersebut, maka harus selalu hati-hati saat melakukan penarikan uang di ATM. Sebenarnya cara yang paling aman adalah tarik tunai tanpa kartu.

Bank BCA memiliki fasilitas tarik tunai tanpa kartu yang membuat nasabah Bank BCA bisa melakukan penarikan uang di ATM tanpa perlu memasukan kartu debit. Nah untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi berikut “Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu“.

Dengan adanya fasilitas tarik tunai tanpa kartu, maka bisa mencegah kartu ATM tertelan. Nah yang jadi pertanyaan, berapakah limit tarik tunai BCA tanpa kartu?

Batas tarik tunai tanpa kartu  sama saja dengan tarik tunai menggunakan kartu ATM. Untuk mengetahui berapa batas maksimalnya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Batas Limit Tarik Tunai BCA di ATM

Maksimal Penarikan Uang di ATM BCA

Saat buka rekening Tahapan BCA, nasabah akan diberikan tiga pilihan kartu ATM yang terdiri dari Paspor BCA Blue, Paspor BCA Gold, dan Paspor BCA Platinum. Selain itu, Bank BCA juga menyediakan kartu ATM BCA Xpresi yang dikhususkan untuk nasabah Tahapan BCA Xpresi. Sayangnya limit tarik tunai BCA Xpresi lebih kecil. Adapun limitnya adalah sebagai berikut.

1. BCA Xpresi

Maksimal Penarikan Per HariRp. 7.000.000

Kartu ATM BCA Xpresi, menjadi salah satu jenis kartu BCA yang memiliki batasan limit transaksi tarik tunai paling rendah. Dimana limitnya adalah sebesar Rp. 7.000.000/hari.

2. BCA Blue

Maksimal Penarikan Per HariRp. 10.000.000

Batas limit transaksi di atas hanya berlaku untuk penarikan uang di ATM saja. Sedangkan untuk tarik tunai di kantor cabang tidak dibatasi. Jadi apabila ingin tarik tunai dalam jumlah besar maka lebih baik datang ke kantor cabang BCA terdekat.

3. BCA Gold

Maksimal Penarikan Per HariRp. 10.000.000

Kartu ATM BCA Gold memiliki tingkatan lebih tinggi dibandingkan dengan BCA Blue. Meskipun begitu, maksimal penarikan di ATM hanya sebatas Rp. 10.000.000/hari.

4. BCA Platinum

Maksimal Penarikan Per HariRp. 10.000.000

Meskipun kartu Gold serta Platinum merupakan jenis kartu yang berbeda, tetapi kedua kartu tersebut memiliki batas limit tarik tunai yang sama. Nasabah dapat melakukan tarik tunai di ATM dengan jumlah maksimal Rp 10.000.000/hari.

5. BCA Tapres

Maksimal Penarikan Per HariRp. 10.000.000

BCA Tapres menjadi salah satu jenis tabungan yang tidak memiliki buku tabungan, nasabah hanya dibekali dengan kartu ATM Tapres saja. Meskipun begitu, nasabah kartu Tapres mendapatkan limit trasansaksi yang sama dengan kartu Gold dan Platinum yakni sebesar Rp 10.000.000/hari

6. BCA Dollar

Maksimal Penarikan Per HariRp. 10.000.000

Walaupun para pemegang BCA Dollar melakukan setoran tunai dengan mata uang US Dollar dan SDG Dollar, tetapi pada limit transaksi tarik tunai tetap berlaku pada rupiah. Nah, untuk batas limit tarik tunai BCA Dollar di ATM adalah sebesar Rp 10.000.000/hari

Maksimal Penarikan ATM BCA di Teller

Limit Tarik Tunai BCA di Teller

Transaksi tarik tunai di teller kantor cabang BCA tidak mengikuti limit kartu ATM. Itu artinya nasabah Bank BCA bisa melakukan penarikan uang sesuai dengan jumlah saldo yang tersimpan di dalam rekening.

Namun perlu diingat, apabila melakukan transaksi penarikan uang di Cabang BCA dengan nominal lebih dari atau sama dengan Rp. 100.000.000, tanpa konfirmasi terlebih dahulu ke kantor cabang yang bersangkutan pada satu hari sebelumnya, maka akan dikenakan biaya Rp. 100.000.

Selain melalui kantor Teller yang ada di kantor cabang BCA terdekat, nasabah Bank BCA juga bisa melakukan pengambilan uang di merchant BCA. Adapun limitnya adalah sebagai berikut

Jenis Kartu

(ATM/Paspor)

Platinum

Gold/Tapres

Blue

Limit Tunai BCA

Rp 100 Juta

Rp 75 juta

Rp 50 juta

Informasi mengenai maksimal tarik tunai BCA di atas kami lansir dari www.bca.co.id/individu/produk/e-banking/tunai-bca. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai maksimal tarik tunai BCA, silakan hubungi kantor cabang BCA terdekat atau menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 dan e-mail di: halobca@bca.co.id.

Cara Tarik Tunai di ATM BCA

Setelah nasabah mengetahui batas limit transaksi tarik tunai sesuai dengan jenis kartu yang dimiliki, maka anda sudah bisa melanjutkannya dengan proses tarik tunai. Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan pada proses tarik tunai di ATM sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM terdekat
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM pada slot kartu dan posisikan kartu dengan benar. Nasabah dapat mengikuti contoh memasukkan kartu yang ada di bawah slot kartu berupa stikker
  3. Terdapat dua bahasa transaksi yang dapat anda pilih, yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk mempermudah proses transaksi, maka dapat memilih bahasa Indonesia
  4. Silakan masukkan PIN ATM yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan anda tidak salah memasukkan PIN ATM hingga tiga kali secara berurutan, karena dapat memblokir kartu ATM secara otomatis oleh sistem
  5. Layar ATM akan menampilkan beberapa menu pilihan transaksi. Pada halaman depan akan tersedia nominal tarik tunai yang bisa langsung dipilih.
  6. Untuk proses tarik tunai dalam jumlah lebih besar, maka dapat memilih menu “Transaksi Lainnya” dan dilanjutkan dengan menu “Penarikan Tunai“.
  7. Silahkan masukkan jumlah nominal yang akan di tarik atau di ambil dalam bentuk cash. Jika jumlah nominal penarikan sudah dimasukkan, maka pilih menu “Benar
  8. Terdapat informasi mengenai pencetakan struk tanda bukti transaksi. Jika anda menginginkannya maka pilih menu “Ya” dan jika tidak maka dapat memilih menu “Tidak”
  9. Silahkan tunggu mesin ATM memproses transaksi
  10. Jika proses trasansaksi tarik tunai berhasil, silahkan ambil uang anda melalui slot uang
  11. Layar monitor akan memberikan pertanyaan mengenai “Apakah ingin melakukan transaksi lain?”, maka anda dapat memilih menu “Tidak”
  12. Selanjutnya, silahkan ambilah kartu ATM sebelum meninggalkan gerai ATM.

Silahkan melakukan penarikan uang sesuai dengan limit tarik tunai BCA yang kami sampaikan di atas. Nah bagi yang melakukan penarikan uang di ATM Bank lain maka caranya tidak berbeda jauh dengan cara mengambil uang di ATM BCA. Namun perlu diingat, tarik tunai di ATM Bank lain tidaklah gratis. Untuk mengetahui berapa biayanya silahkan simak di bawah ini.

Biaya Tarik Tunai bca

Biaya tarik tunai BCA di ATM berlogo Prima dan GPN akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 7.500/transaksi. Sedangkan untuk ATM berlogo Cirrus dikenakan biaya Rp. 25.000/transaksi.

Meskipun tidak gratis, namun tarik tunai di ATM Bank lain bisa menjadi solusi pada saat ATM Bank BCA terdekat mengalami kerusakan ataupun saat berasa di lokasi yang jauh dari gerai ATM BCA.

Maksimal penarikan BCA di ATM bank lain sama saja. Namun setiap transaksi akan dikenakan biaya adminstrasi.

Mengingat rata-rata mesin ATM hanya bisa melakukan penarikan maksimal Rp. 2.500.000 (ATM Pecahan Rp. 100.000), maka untuk melakukan penarikan hingga Rp. 10 Juta harus melakukan empat kali penarikan.

Silahkan dihitung saja biaya penarikan uang di ATM bank lain. Apabila ingin yang gratis, maka jalan satu-satunya adalah tarik tunai di ATM BCA atau ke kantor cabang.

Kesimpulan

Limit tarik tunai BCA di atas hanya dikhususkan untuk penarikan uang di ATM. Sedangkan untuk maksimal tarik tunai di kantor cabang bisa disesuaikan dengan jumlah saldo yang ada di rekening. Nah apabila masih ada pertanyaan seputar batas maksimal tarik tunai ATM BCA silahkan simak halaman FAQ di bawah ini. 

Berapa Maksimal Penarikan di ATM BCA?

Maksimal penarikan per hari adalah sebesar Rp. 10.000.000 (Paspor BCA Blue, Gold, Platinum, Tapres, dan BCA Dollar). Sedangkan untuk ATM BCA Xpresi memiliki maksimal penarikan per hari Rp. 7.000.000

Apakah Tarik Tunai di ATM BCA Dikenakan Biaya?

Tidak, tarik tunai di ATM BCA gratis 100%

Apakah Tarik Tunai BCA Bisa di ATM Bank Lain?

Bisa, anda bisa melakukan tarik tunai di ATM Bank BRI, BNI, Mandiri, dan berbagai bank lainnya yang berlogo Prima, Link, GPN, dan Cirrus

Berapa Biaya Tarik Tunai BCA di ATM Bank Lain?

Tarik tunai di ATM Bank lain akan dikenakan biaya Rp. 7.5000/transaksi dan untuk ATM berlogo Cirrus dikenakan biaya Rp. 25.000/transaksi.

Berapa Batas Penarikan Uang di ATM Bank Lain?

Maksimal penarikan sama saja dengan limit tarik tunai BCA di ATM BCA.

Berapa Maksimal Tarik Tunai BCA di Teller?

Tidak ada batasan limit tarik tunai apabila melalukan penarikan uang di Teller kantor cabang BCA.

Pada dasarnya maksimal tarik tunai BCA di ATM tidak berbeda jauh dengan Bank lain seperti Mandiri. Nah bagi yang tertarik membuat rekening Mandiri, silahkan simak informasi berikut “Cara Buka Rekening Mandiri Online“. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *