Kode Transfer Mandiri Ke BRI
Perbankan

Kode Transfer Mandiri ke BRI Lewat ATM

Viralorchard.com – Untuk mengirimkan uang dari Bank Mandiri ke Bank BRI membutuhkan kode transfer Mandiri ke BRI. Sebagian orang pasti belum mengetahui kodenya, sehingga kebingungan saat mengirimkan uang dari Bank Mandiri ke Bank BRI. 

Ribuan hingga jutaaan orang di Indonesia selalu membutuhkan transaksi berbasis transfer. Saat ini orang Indonesia selalu membutuhkan transaksi transfer untuk membayar belanjaan mereka melalui toko online.

Banyaknya perbelanjaan online yang tidak dapat memenuhi keinginan pembeli mengenai semua jenis rekening. Biasanya penjual hanya memiliki beberapa nomer rekening dari jenis bank tertentu saja dan mengharuskan pembeli menstransfernya pada beda bank atau antar bank.

Nah untuk melakukan transfer antar bank, pihak bank memberikan cara untuk mempermudah nasabah yaitu menggunakan kode unik. Setiap bank memiliki kode unik masing-masing untuk mempermudah nasabahnya.

Untuk mengetahui kode unik yang dimiliki oleh setiap bank, biasanya muncul ketika anda sedang bertransaksi, namun cara tersebut akan memperlambat proses transakasi.

Untuk mempercepat proses transaksi, sebaiknya pengguna telah mengetahui kode bank yang dimiliki oleh rekening tujuan. Kami akan menginformasikan mengenai kode bank untuk melakukan transfer dari bank Mandiri ke bank BRI.

Kode Transfer Mandiri ke BRI

Kode Transfer Mandiri Ke BRI

Sebelum pengguna melakukan transfer antar bank, haruslah mengetahui kode bank tujuan untuk mempermudah transaksi. Contohnya bagi pengguna bank Mandiri yang akan melakukan transakasi transfer ke bank BRI, maka sebelum proses transksi berhasil haruslah mengetahui kode tujuan terlebih dahulu.

Sebenarnya, untuk mengetahui kode transfer Mandiri ke BRI sangatlah mudah. Dimana kode bank BRI yaitu 002. Kode transfer Mandiri ke BRI tersebut juga berlaku untuk mengirimkan uang  bank lain ke Bank BRI.

Biaya Transfer Mandiri Ke BRI

Biaya Transfer Mandiri ke BRI

Melakukan transaksi transfer antar bank atau ke bank BRI tidak hanya memerlukan kode transfer, tetapi nasabah akan mendapatkan potongan. Potongan yang dikenakan melakukan transaksi transfer dari bank Mandiri ke Bank BRI sebesar Rp. 6.500. Biaya transfer Mandiri ke BRI tersebut akan dibebankan kepada pengirim. Jadi penerima sepenuhnya mendapatkan uang yang ditransfer, tanpa adanya potongan sepeserpun. 

Cara Mengirimkan Uang Dari Mandiri ke BRI

Cara Transfer Mandiri ke BRI Di ATM

Setelah anda mengetahui kode bank tujuan dan potongan biaya transfer, untuk mengetahui lebih jelas sebaiknya mempraktekan dengan memberikan cara transfernya. Adapun cara transfer Mandiri ke BRI adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan cari dan datangi gerai ATM Mandiri terdekat
  2. Setelah menemukan gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM Mandiri anda pada slot kartu. Masukkan kartu pada posisi yang benar sesuai dengan gambar stiker yang ada di atas tempat slot. Jangan paksakan jika kartu ATM tidak dapat masuk karena akan merusak kartu.
  3. Monitor akan menampilkan pemilihan bahasa, silahkan pilih bahasa sesuai dengan kemampuan dan keinginan pengguna. Bank Mandiri akan menyediakan 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris, untuk memudahkan transaksi sebaiknya gunakan bahasa Indonesia.
  4. Kemudian, masukkan 6 digit PIN ATM Mandiri anda pada tombol pinpad yang berada di bawah monitor. Jangan sampai pengguna salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali secara berturut-turut, karena sistem akan memblokir ATM anda secara otomatis.
  5. Jika telah berhasil memasukkan PIN, maka layar monitor akan menunjukkan beberapa opsi. Untuk proses transfer, silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya“.
  6. Silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Transfer“. Kemudian monitor akan menampilkan beberapa pilihan, untuk melakukan transfer ke antar bank silahkan pilih menu “Antar Bank Online“.
  7. Pengguna diminta memasukkan nomor rekening tujuan. Namun sebelum memasukkan rekening pengguna diminta memasukkan kode bank tujuan, untuk kode bank BRI yaitu 002 dan dilanjutkan dengan memasukkan nomor rekening. Contoh: 0021234567890
  8. Setelah memasukkan kode bank dan nomor rekening tujuan, pilihlah menu “Benar”.
  9. Laman berikutnya merupakan konfrimasi transfer yang berisi nomor rekening tujuan, bank tujuan, nama pemilik rekening tujuan, serta jumlah uang yang akan ditransfer. Silahkan perhatikan konfrimasi transfer tersebut, jika sesuai dengan tujuan transfer anda pilihlah menu “Ya“.
  10. Silahkan tunggu mesin ATM memproses traksaksi transfer. Jika transaksi transfer telah berhasil, maka slot print akan keluar resi atau struk sebagai bukti transfer anda.
  11. Biasanya monitor akan menampilkan pilihan “Apakah Anda Ingin Melakukan Transaksi Lain?” maka pengguna dapat memilih menu “Tidak” untuk mengakhiri transaksi.
  12. Terakhir, jangan lupa ambil kartu ATM anda pada slot kartu. Jangan sampai meninggalkan kartu ATM begitu saja untuk menghindari segala jenis kejahatan.

Tambahan: bagi pengguna yang tidak hafal dengan kode bank tujuan, maka dapat mengetahui melalui menu “Daftar Kode Bank“. Menu tersebut berada di bawah saat anda diminta memasukkan nomer rekening tujuan transfer.

Cara mengirimkan uang dari Bank Mandiri ke BRI memang sangat mudah. Yang paling penting kita mengetahui kode transfer Mandiri ke BRI agar proses transaksi berjalan dengan lancar. Apabila kodenya salah, maka transaksi akan gagal. 

Kesimpulan

Berapakah Biaya Tranfer Dari Bank Mandiri Ke Bank BRI ?

Bank Mandiri mengenakan biaya transfer antar bank sebesar Rp. 6.500 per transaksi. Biaya tersebut tidak hanya berlaku saat mengirimkan uang dari Mandiri ke BRI saja, namun juga ke bank lain.

Berapa Kode Transfer Bank Mandiri ke BRI?

Untuk mengirimkan uang dari Bank Mandiri ke Bank BRI harus memasukan kode bank BRI. Adapun kodenya adalah 002

Mengapa Transfer Mengalami Kegagalan?

Salah satu penyebab gagal transfer adalah kesalahan memasukan kode bank. Pastikan kalian memasukan kode transfer 002. Selain itu, transfer yang gagal juga bisa disebabkan oleh jumlah saldo yang tidak mencukupi.

Apakah Uang Yang Dikirim Bisa Ditarik Kembali?

Sayangnya uang yang sudah dikirim tidak bisa ditarik kembali. Saat melakukan transfer kami sarankan untuk memastikan kebenaran rekening tujuan dengan memerhatikan nomor rekening serta nama penerima.

Apakah Uang Langsung Masuk?

Uang yang dikirim langsung masuk ke rekening tujuan dalam hitungan beberapa detik saja.

Nah demikianlah beberapa hal yang wajib kalian saat mengirimkan uang dari rekening Bank Mandiri ke Bank BRI. Cukup sekian informasi mengenai kode transfer Mandiri ke BRI. Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa simak pula artikel sebelumnya mengenai cara tarik tunai kartu kredit BCA.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *