Kode Bank Sinarmas
Perbankan

Kode Bank Sinarmas Untuk Transfer Antar Bank di ATM

Kode Bank Sinarmas – Asal kalian ketahui, Sinarmas merupakan salah satu perusahaan perbakan yang didirikan pada 18 Agustus 1989. Dahulu, bank Sinarmas dijuluki dengan nama Bank Shinta Indonesia dan diubah nama menjadi bank Sinarmas pada tahun 2006.

Namun, pada tahun 1994 bank ini mendapatkan status sebagai bank pembayaran pajak. Seiring berkembangnya waktu, bank Sinarmas memperoleh status sebagai Bank Umum Devisa dan terjadi pada tahun 1995.

Bank Sinamas memiliki sebuah pelayanan yang sama seperti bank-bank lain di Indonesia. Pelayanan perbankan yang dimiliki oleh bank Sinarmas ini bisa dimanfaatkan oleh konsumen dan nasabah.

Pelayanan yang dimiliki oleh bank Sinarmas, cukup banyak yakni meliputi layanan pendanaan, layanan simpanan, layanan reksadana, layanan bancasurance, hingga pelayanan kartu kredit serta internet banking. Segala jenis pelayanan yang diberikan oleh bank Sinarmas sangat-sangat bemanfaat bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia, baik kalangan atas maupun bawah.

Selain itu, bank Sinarmas telah memberikan pelayanan yang akan mempermudah nasabah bank lain dalam menstrasfer danannya pada nasabah jenis bank berbeda dengan adanya kode bank. Setiap bank memiliki kode bank yang akan berfungsi sebagai syarat transfer kirim uang.

Kode Bank Sinarmas

Kode Transfer Bank Sinarmas
Bagaimanasi bentuk dari kode bank? Kode bank biasanya terdiri dari 3 digit angka dan terjadi di seluruh bank Indonesia baik bank swasta maupun pemerintah. Untuk kode bank Sinarmas sendiri yaitu 153 dan kode bank tersebut hanya dapat dilakukan untuk transaksi transfer antar bank, tidak berlaku untuk sesama jenis bank.

Kode bank sendiri berfungsi sebagai proses mengidentifikasi transaksi yang dilakukan oleh masing-masing bank, agar masing-masing bank mengetahui kewajibannya saat transaksi transfer berlangsung. Selain itu, kode bank berfungsi sebagai identitas bank yang bersangkutan dengan tujuan untuk mempermudah tranaksi serta komunikasi antar bank.

Cara Penggunaan Kode Bank Sinarmas Via ATM

Bagaimana cara menggunakan kode bank untuk transfer antar bank, khususnya ke rekening bank Sinarmas? Silahkan simak ulasan viralorchard.com di bawah ini:

  1. Silahkan datangi gerai ATM sesuai dengan jenis rekening anda dengan membawa kartu ATM serta nomor rekening tujuan. Pastikan saldo rekening anda cukup untuk transfer ke rekening tujuan.
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM pada slot kartu dan pastikan anda tidak salah memasukkan kartu. Anda dapat melihat cara memasukkan kartu ATM berupa stiker yang ada di atas slot kartu.
  3. Layar monitor menampilkan dua bahasa yang harus dipilih yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi, nasabah dapat memilih bahasa sesuai dengan negara anda yaitu bahasa Indonesia.
  4. Silahkan masukkan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka. Pastikan anda tidak salah memasukkan PIN ATM hingga 3 kali, karena kartu ATM secara otomatis akan terblokir oleh sistem.
  5. Anda ditampilkan beberapa menu pilihan transaksi, untuk transaksi transfer maka pilihlah menu “Transaksi Lainnya” kemudian “Transfer” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Transfer Antar Bank Online”.
  6. Setelah langkah lima terselesaikan, anda diminta memasukkan kode transfer bank Sinarmas (153) dan dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan. Silahkan diakhiri dengan memilih menu “Benar”.
  7. Silahkan masukkan  nominal dana yang akan ditransfer ke rekening tujuan. Jika telah memasukkan nominal dana, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”.
  8. Selanjutnya layar monitor akan menampilkan beberapa informasi mengenai nomor rekening tujuan, jenis bank tujuan, nama pemilik rekening, hingga jumlah dana yang akan ditransfer. Silahkan perhatikan beberapa informasi tersebut, jika informasi tersebut sudah sesuai maka dilanjut dengan memilih menu “YA”
  9. Mesin ATM akan memproses transaksi anda, silahkan tunggu beberapa detik hingga proses transaksi berhasil.
  10. Jika proses transaksi telah berhasil, maka mesin ATM akan mengeluarkan kertas struk sebagai tanda bukti bahwa transaksi berhasil dilakukan melalui slot print.
  11. Silahkan ambil struk tersebut dan jangan lupa, ambilah kartu ATM sebelum nasabah meninggalkan gerai ATM. Hal tersebut sangat penting, agar terhindar dari berbagai permasalahan yang tidak diinginkan.

Sebenarnya pada semua mesin ATM sudah disediakan daftar kode bank. Namun daftar yang ditampilkan sangat banyak sehingga terkadang banyak orang yang kesulitan mencari kode bank Sinarmas. Agar lebih mudah kalian bisa langsung menuliskan kode bank di atas di depan nomor rekening Sinarmas tujuan.

FAQ

Berapa Kode Transfer Bank Sinarmas

Kodenya sama dengan kode bank yakni 153

Apa Itu Kode Bank?

Yakni kode yang difungsikan sebagai mengidentifikasi bank tujuan transfer. Oleh karena itulah setiap bank memiliki kode berbeda-beda.

Apakah Bisa Transfer Ke Bank Sinarmas?

Sangat bisa. Namun perlu diingat bahwa untuk transfer dari bank selain Sinarmas harus memasukan kode 153

Mengapa Transfer Gagal?

Transfer gagal dikarenakan kesalahan memasukan kode bank atau nomor rekening

Perlu anda ketahui, memperhatikan saldo rekening sebelum melakukan transaski transfer sangatlah penting karena untuk transfer dengan antarbank membutuhkan biaya admin atau biaya tambahan sebesar 6.500 untuk sekali transaksi.

Terima kasih telah menyimak sedikit informasi di atas, dan kami berharap semoga informasi viraolorchard.com di atas bermanfaat dan simak pula informasi sebelumnya mengenai kode transfer bank Mega dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *