Kode Bank Permata Untuk Transfer
Perbankan

Kode Bank Permata Untuk Transfer di ATM

Kode Bank Permata – Saat ini Bank Permata merupakan bagian dari Bangkok Bank setelah diakuisi pada tanggal 13 Desember 2019. Meskipun sudah berpindah tangan, namun Bank Permata tetap memiliki visi dan misi untuk memberikan solusi finansial yang inovatif bagi semua nasabahnya. 

Salah satu layanan finansial yang dimiliki Bank Permata adalah transfer antar bank. Semua nasabah Bank Permata berhak untuk menerima transfer dari bank lain ataupun mengirimkan uang ke bank lain. Namun agar transaksi tersebut hanya bisa dilakukan jika menggunakan kode bank.

Kode bank dibutuhkan untuk transfer dari rekening bank lain ke bank Permata, misalnya dari BRI ke Bank Permata atau dari BCA ke Bank Permata. Sedangkan untuk transfer antar rekening Bank Permata bisa dilakukan secara langsung tanpa kode bank.

Pada dasarnya kode bank berfungsi untuk mengidentifikasi tujuan transfer agar transaksi antar dua bank berjalan lancar. Setiap bank memiliki kode berbeda-beda dan bagi anda yang penasaran ingin mengetahui kode bank Permata silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Kode Bank Permata

Kode Bank Permata

Ada banyak cara transfer uang ke bank Permata, seperti melalui ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking. Biasanya transfer melalui Internet Banking maupun Mobile Banking tidak perlu memasukan kode bank. Sebab kode bank sudah diinputkan oleh sistem sehingga hanya perlu memasukan nomor rekening dan nominal transfer.

Dengan adanya layanan internet banking dan mobile banking, maka transaksi menjadi lebih mudah. Meksipun begitu, masih banyak orang yang lebih memilih transfer ke bank Permata lewat ATM dengan alasan lebih praktis, cepat, dan mudah.

Yah, transfer lewat ATM memang lebih praktis. Kita hanya perlu datang ke gerai ATM terdekat dengan membawa kartu ATM. Setelah itu tinggal memilih menu transfer antar bank. Nah saat masuk ke menu transfer antar bank, maka anda harus memasukan kode bank tujuan transfer. Jadi apabila transfer ke bank Permata, maka anda harus memasukan Kode Bank Permata.

Anda bisa mencari kode tersebut melalui daftar kode bank yang tersedia di setiap ATM. Namun apabila kesusahan mencarinya, maka anda cukup memasukan kode Bank Permata “013. Setelah itu tinggal memasukan nomor rekening tujuan dan nominal transfer.

Kode Transfer Bank Permata

Sedangkan untuk transfer dari Bank Permata ke bank lain, misalnya BRI, BNI, BCA, BTN, CIMB Niaga dan lain-lain maka harus menggunakan kode bank tujuan transfer. Sebagai contoh, untuk transfer dari Bank Permata ke Bank BNI, maka membutuhkan kode transfer BNI, begitu pula dengan transfer ke bank lainnya. Nah untuk mengetahui kode transfer bank lain, silahkan simak tabel di bawah ini.

Silahkan mencari kode bank tujuan transfer melalui melalui kolom pencarian daftar kode bank di atas. Pastikan memasukan kode bank yang benar. Apabila salah, maka transaksi tidak dapat dilakukan atau bahkan yang terparang bisa mengakibatkan uang masuk ke rekening bank lain.

Biaya Transfer Bank Permata

Perlu kalian ketahui, transfer ke Bank Permata tidaklah gratis. Setiap transaksi akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 6.500/transaksi. Biaya tersebut akan dipotong dari saldo pengirim, jadi pastikan saldo mencukupi saat bertransaksi di ATM maupun layanan perbankan lainnya.

Yah, konsekuensi transfer antar bank adalah harus membayar biaya transfer. Biaya yang sama juga berlaku untuk transfer dari Bank Permata ke bank lain. Lalu bagaimana jika transfer dari Bank Permata ke Bank Permata? Untuk transfer antar rekening tidak dikenakan biaya alias gratis.

Kesimpulan

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Permata telah terbukti mampu memberikan pelayanan terbaik bagi semua nasabahnya di seluruh Indonesia. Sebagai buktinya adalah kemudahan transfer antar bank yang memungkinkan semua nasabah untuk menerima dan mengirimkan uang ke rekening bank lain.

Cara menggunakan kode bank di atas juga sangat mudah. Anda hanya perlu memasukan kode bank di depan nomor rekening tujuan transfer. Sebagai contoh untuk transfer ke Bank Permata dengan nomor rekening 23323320434, maka anda hanya perlu menuliskan 01323323320434. 

Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Berapa Kode Transfer Bank Permata?

Kodenya Adalah 013. Silahkan memasukan kode tersebut didepan nomor rekening Bank Permata tujuan transfer.

Mengapa Harus Menggunakan Kode Bank?

Tujuannya adalah untuk mengindentifikasi tujuan transfer sehingga transaksi antar bank bisa berjalan lancar.

Apakah Bisa Transfer Tanpa Kode Bank?

Bisa, namun hanya berlaku untuk transfer antar rekening. Sedangkan untuk transfer antar bank wajib menggunakan kode transfer sesuai dengan bank tujuan transfer.

Berapa Biaya Transfer Ke Bank Permata?

Setiap transaksi akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500. Namun untuk transfer dari rekening Permata ke Permata tidak dikenakan biaya transfer.

Cukup sekian informasi yang kami lansir dari situs resmi permatabank.com. Simak pula artikel sebelumnya mengenai kode transfer Bank Mandiri dan beragam artikel menarik lainnya seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *