Kode Bank Mandiri Syariah
Perbankan

Kode Bank Mandiri Syariah 2020 : Cara dan Kode Transfer

Kode Bank Mandiri Syariah – Semua bank di Indonesia memiliki kode khusus yang bertujuan untuk memudahkan transaksi antar bank. Kode tersebut harus digunakan saat ingin transfer ke rekening bank tertentu dari rekening yang berbeda. Misalnya dari bank BRI ke bank Mandiri Syariah.

Bisa dikatakan kode bank memiliki fungsi untuk memudahkan transfer antar bank melalui ATM, SMS Banking, maupun Internet Banking. Kode tersebut hanya digunakan pada saat transfer antar bank. Sedangkan untuk transfer ke sesama rekening tidak memerlukannya.

Biasanya kode bank terdiri dari 3 digit angka. Setiap bank memiliki kode berbeda-beda, termasuk bank Mandiri Syariah yang merupakah salah satu bank Syariah terbaik di Indonesia.

Bank Mandiri Syariah memiliki beragam layanan perbankan yang bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk menabung, investasi, hingga tabungan haji mewujudkan impian untuk berangkat haji dan umroh.

Kelebihan Bank Mandiri Syariah dibanding bank konvesional lainnya adalah menggunakan prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah. Prinsip yang digunakan sesuai dengan ajaran agama islam sehingga para nasabahnya bisa terhindar dari riba.

Yah, tujuan utama menabung di bank Syariah adalah terhindar dari RIBA. Tentu kalian semua paham dengan betul apa itu RIBA. Oleh karena itulah kami tidak akan membahasnya lebih jauh.

Yang akan kami bahas kali ini adalah kode transfer bank Mandiri Syariah yang merupakan kode penting agar bisa mentransfer uang ke bank tersebut. Nah untuk mengetahui berapa kodenya silahkan simak informasi viralorchard.com kali ini.

Kode Bank Mandiri Syariah

Kode Bank Mandiri Syariah

Untuk bentuk kode bank yang dimiliki Mandiri Syariah, sama seperti bank lain yaitu terdiri dari 3 digit angka. Namun, untuk kode banknya sendiri berbeda. Dimana Kode bank Mandiri Syariah adalah 451. Kode tersebut digunakan saat mentransfer uang dari bank BRI, BCA, BNI, Mandiri ataupun bank lainnya ke bank Mandiri Syariah.

Tanpa memasukan kode bank, maka transfer akan gagal. Oleh karena itulah pastikan memasukan kode dengan benar saat ingin mentransfer uang ke Mandiri Syariah melalui ATM, Mobile Banking, ataupun Internet Banking. Nah bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara transfer ke rekening Mandiri Syariah silahkan simak caranya di bawah ini.

Cara Transfer Ke Mandiri Syariah

Transfer ke rekening beda bank wajib menggunakan kode bank untuk mengidentifikasi tujuan transfer. Apabila transfer menggunakan internet banking biasanya secara otomatis akan keluar kode bank tujuan sehingga kita tidak perlu memasukannya.

Namun apabila transfer dari ATM, maka kode bank harus dimasukan secara manual. Sayangnya bank orang yang belum mengetahui cara memasukan kode bank dengan benar. Oleh sebab itu kami akan memberikan tutorialnya di bawah ini.

  1. Silahkan cari dan datangi gerai ATM sesuai dengan rekening yang anda miliki.
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM pada slot kartu. Pastikan anda memasukkan kartu ATM dengan benar dan jangan paksakan jika kartu tidak bisa masuk. Jika tidak mengerti caranya, terdapat stiker berupa contoh posisi yang benar kartu ATM ketika akan masuk pada slot ATM.
  3. Anda diminta memilih bahasa, terdapat dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk lebih memudahkan proses transaksi transfer, silahkan pilih bahasa Indonesia.
  4. Sebelum memulai proses transaksi, anda diminta memasukkan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka. Pastikan anda tidak lupa atau salah memasukkan PIN ATM hingga 3 kali, karena jika lupa kartu ATM akan terblokir secara otomatis oleh sistem.
  5. Monitor akan menampilkan beberapa menu pilihan yang dapat anda pilih. Untuk melakukan transaksi transfer, pilihlah menu “Transaksi Lainnya” dan dilanjut dengan menu “Transfer”.
  6. Setelah memilih menu transfer, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Antar Bank Online”.
  7. Anda diminta memasukan kode bank dan diikuti dengan nomor rekening tujuan. Untuk kodenya adalah 451, contoh : 451123456789. Selain itu, nasabah dapat mengetahui kode bank tujuan melalui “Daftar Kode Bank” yang ada di pojok kanan bawah layar monitor.
  8. Selesai memasukkan kode bank serta nomor rekening tujuan, maka dilanjutkan dengan jumlah uang yang akan dikirim ke rekening Mandiri Syariah. Kemudian, dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”.
  9. Langkah berikutnya, monitor akan menampilkan beberapa informasi mengenai nomer rekening tujuan, bank tujuan, nama pemilik rekening tujuan, serta jumlah nominal yang ditransfer. Silahkan perhatikan informasi tersebut, jika benar dan sesuai pilihlah menu “Ya”.
  10. Silahkan tunggu struk sebagai bukti transfer telah berhasil pada slot print.
  11. Sebelum meninggalkan gerai ATM, pastikan kartu ATM telah di ambil untuk mengindari segala bentuk kejahatan.

Sejatinya pada mesin ATM telah tertera daftar kode bank. Kita tinggal mencari kode transfer Mandiri Syariah, lalu masukan ke depan nomor rekening tujuan. Namun tak jarang ada orang yang kesulitan mencarinya karena daftar yang tersedia cukup banyak.

Setelah mengetahui kode transfer bank Syariah Mandiri maka kalian bisa langsung transfer ke rekening bank tersebut. Kode tersebut berlaku untuk transfer antar rekening dari semua bank di Indonesia, baik itu bank konvesional ataupun bank berbasis Syariah.

FAQ

Berapa Kode Bank Syariah Mandiri?

Kodenya adalah 451

Mengapa Transfer Gagal?

Mungkin terjadi kesalahan dalam memasukan nomor rekening tujuan ataupun kode transfer yang dimasukan di depan nomor rekening tujuan.

Apakah Bisa Transfer Tanpa Kode Bank?

Tidak bisa, karena kode bank bisa dikatakan sebagai identitas rekening tujuan. Oleh karena itulah kode bank harus dimasukan dengan benar.

Apakah Kodenya sama Bank Mandiri Konvesional?

Berbeda. Karena kode bank Mandiri konvesional adalah 008.

Nah demikianlah informasi mengenai kode transfer bank Mandiri Syariah. Silahkan catat kode tersebut apabila ingin mengirimkan uang ke bank Mandiri Syariah. Cukup sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *