Kode Bank Danamon
Perbankan

Kode Bank Danamon : Cara dan Kode Transfer

Kode Bank Danamon – Menurut wikipedia, Bank Danamon merupakan perusahaan perbankan swasta yang telah berdiri sejak tahun 1956. Dahulu bank Danomon, menjadi salah salah satu bank yang melepori pertukaran mata uang asing dengan menjadi bank devisa pertama di Indonesia pada tahun 1976.

Seiring berlajalannya waktu, bank Danomon terus mengembangkan sayapnya agar menjadi perusahaan bank yang lebih baik. Hal tersebut terjadi, saat ini para nasabah Danamon semakin terus berkembang.

Bank Danamon tidak hanya digunakan sebagai tempat pertukuran mata uang asing saja, melainkan memiliki beberapa produk tabungan dengan berbagai manfaatnya. Produk tabungan Danamon tidak hanya sebagai penyimpanan uang, tetapi nasabah dapat melakukan transaksi lainnya seperti transfer dengan fitur ATM, setor tunai fitur ATM, cek saldo, mutasi rekening, serta penarikan tunai fitur ATM.

Untuk transaksi transfer di bank Danomon memiliki dua tipe yaitu penggunaan kode untuk transfer antar bank dan tidak menggunakan kode bank untuk transfer sesama bank Danamon. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kode bank Danomon serta bentuk dan kegunaanya.

Kode Transfer Danamon

Kode Bank Danamon

Fungsi adanya kode bank untuk transfer antar bank atau beda bank yaitu mempemudah nasabah dalam melakukan transaksi transfer. Tidak hanya mempermudah nasabah, tetapi dengan adanya kode bank juga akan mempermudah bank dalam mengidentifikasi proses transaksi transfer yang dilakukan oleh masing-masing bank.

Bentuk kode bank biasanya terdiri dari tiga digit angka dan setiap bank, baik bank swasta maupun pemerintah memiliki kode bank yang berbeda-beda. Untuk kode bank Damon memiliki kode bank 011.

Cara Transfer Ke Rekening Dananom

Kode bank sama saja dengan kode transfer. Itu artinya kode transfer Bank Danamon adalah 011. Kode tersebut wajib dimasukan ketika transfer antar bank dari bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, ataupun bank lainnya ke rekening Bank Danamon.

Sedanngkan untuk transfer ke sesama rekening Danamon tidak membutuhkan kode transfer.  Nah bagi kalian yang belum mengetahui cara transfer ke rekening Bank Danamon lewat ATM silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

  1. Silahkan datangi gerai ATM terdekat. Jangan lupa untuk membawa kartu ATM serta nomor rekening tujuan bank Danamon
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM pada slot mesin. Pastikan anda memasukkan kartu dengan benar atau ikuti petunjuk yang ada di atas slot mesin berupa stikker.
  3. Layar monitor akan menapilkan pilihan bahasa, terdapat bahasa Indonesia dan Inggris. Silahkan pilih bahasa Indonesia, untuk memudahkan anda memproses transaksi transfer ke rekening Danamon.
  4. Berikutnya, silahkan masukkan PIN ATM anda yang terdiri dari 6 digit angka. Pastikan anda tidak salah memasukkan PIN ATM hingga tiga kali, karena ATM anda dapat terblokir secara otomatis oleh sistem.
  5. Layar monitor menampilkan beberapa menu pilihan, untuk proses transaksi transfer maka pilihalah menu “Transaksi Lainnya” lalu dilanjutkan dengan memilih menu “Transfer” dan menu “Transfer Antar Bank Online”.
  6. Silahkan masukkan kode bank Danamon (011) dan dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan. Contoh: 01123456789. Untuk mengetahui kode bank , sebenarnya dapat dilihat dengan memilih menu “Daftar Kode Bank” yang ada di layar monitor, namun cara tersebut dapat memakan banyak waktu anda karena harus mencari kode bank satu persatu.
  7. Selanjutnya anda diminta memasukkan jumlah nominal yang akan ditransfer ke rekening bank Danamon. Jika telah memasukkan jumlah nominal yang akan di transfer, dilanjutkan dengan memilih menu “Ya”.
  8. Layar monitor akan menampilkan beberapa informasi mengenai nomor nomor rekening tujuan, nama bank tujuan, nama pemilik rekening serta jumlah nominal yang akan ditransfer. Silahkan perhatikan infromasi tersebut, jika sudah benar dan sesuai maka dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”.
  9. Silahkan tunggu mesin ATM memproses transaksi trasfer anda hingga beberapa detik.
  10. Jika proses transaksi telah berhasil, maka slot print akan mengeluarkan kertas struk sebagai tanda bukti bahwa transaksi transfer berhasil dilakukan.
  11. Silahkan ambilah kartu ATM kembali sebelum meninggalkan gerai ATM, untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan seperti kejahatan dan lainnya.

Yah, cara transfer ke rekening bank Danamon saja saja dengan tranfer ke bank lainnya. Yang menjadi pembeda adalah kode bank yang harus dimasukan di depan nomor rekening tujuan. 

FAQ

Apa Fungsi Kode Bank?

Kode bank berfungsi untuk mengidentifikasi transfer dari rekening bank lain ke bank tujuan saat transfer antar bank. Kode bank juga dapat diartikan sebagai identitas bank yang bersangkutan untuk memudahkan proses transaksi dan komunikasi antar sesama bank.

Berapa Kode Transfer Bank Danamon?

Kodenya adalah 011

Mengapa Harus Memasukan Kode Bank?

Tujuannya adalah agar proses transaksi antar bank dapat berhasil. Sebab transaksi antar bank tanpa memasukan kode bank akan gagal.

Apakah Bisa Transfer Tanpa Kode Bank?

Apabila transefer ke sesama rekening Bank Dananon tetap bisa. Namun untuk transfer beda bank wajib memasukan kode bank.

Nah demikianlah informasi seputar kode transfer dan kode bank Danamon. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai kode bank BRI Syariah dan kode bank CIMB Niaga.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *