Kode Bank BRI Syariah
Perbankan

Kode Bank BRI Syariah dan Kode Transfer Ke Semua Rekening

Kode Bank BRI Syariah – Ada banyak sekali bank berbasis Syariah terbaik di Indonesia. Salah satunya adalah Bank BRI Syariah. Seperti yang kita ketahui bersama, Bank BRI Syariah masih satu anak perusahaan dengan bank BRI sama-sama perusahaan milik pemerintah.

Sebenarnya sama-sama BRI, nanum hal yang menarik dari BRI Syariah yaitu menggunakan sistem sesuai dengan alqur’an dan hadist. Penggunaan sistem sesuai dengan alqur’an dan hadist, menjadikan orang-orang Indonesia saat ini lebih memilih bank Syariah dibandingkan dengan bank Konvensional.

Menjadi nasabah di bank BRI Syariah memiliki beberapa keuntungan yang menarik, salah satunya yaitu kemudahan dalam segala bentuk transaksi keuangan. Tidak hanya kemudahan transaksi, nasabah juga disajikan fitur-fitur yang menarik dengan manfaat memberikan ketenangan dan kenyamanan yang penuh dengan nilai kebaikan dan keberkahan kepada nasabah.

Untuk soal pelayanan transaksi transfer, BRI Syariah juga memberikan kemudahan dalam pengiriman uang melalui antar bank. Namun dalam kemudahan pengiriman uang antar bank, nasabah harus melakukan pengisian kode transfer bank BRI Syariah.

Fungsi serta kegunaan dari kode bank sendiri yaitu sebagai identitas bank yang bersangkutan dengan tujuan untuk memudahkan transaksi serta komunikasi antar bank. Nah, bagi anda yang masih penasaran mengenai kode bank, khususnya bank BRI Syariah sebaiknya simak informasi viralorchard.com di bawah ini:

Kode Transfer Bank BRI Syariah

Kode Bank BRI Syariah

Kode bank memiliki fungsi untuk mempermudah transaksi. Selain itu, kode bank juga digunakan sebagai proses identifikasi antar bank agar masing-masing bank mengetahui hak serta kewajiban saat dilakukannya mekanisme transfer antara rekening pemilik dan rekening tujuan.

Biasanya kode bank terdiri dari tiga digit angka dan setiap bank, baik swasta maupun pemerintah memiliki kode bank yang berbeda-beda. Untuk kode bank BRI Syariah yaitu 422.

Nah, kode bank tersebut sangat penting bagi nasabah bank lain yang akan melalukan transaksi transfer dengan bank BRI Syariah, maka masukkan kode bank tersebut sebelum memasukkan nomor rekening tujuan. Hal tersebut bertujuan, agar proses transaksi transfer antar bank tersebut berhasil terlaksana.

Untuk memantapkan anda mengenai kode bank, kami akan memberikan beberapa langkah cara transfer antar bank melalui via ATM. Silahkan simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menggunakan Kode Bank di ATM

Kode transfer bank BRI Syariah digunakan pada saat mengirimkan uang dari rekening bank lain ke rekening BRI Syariah. Misalnya dari Mandiri, BCA, BNI, BRI, ataupun bank lainnya ke nomor rekening BRI Syariah.

Apabila tidak menggunakan kode bank atau kode transfer, maka transaksi antar bank tidak akan berhasil. Sebab kode bank berfungsi untuk mengidentifikasi tujuan transfer. Oleh karena itulah setiap bank memiliki kode berbeda-beda.

Perlu kalian ketahui bahwa kode transfer BRI Syariah berbeda dengan BRI konvesional. Lalu bagiamana cara menggunakan kode transfer tersebut. Nah untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Silahkan datangi gerai terdekat sesuai dengan kartu ATM yang dimiliki dengan membawa kartu ATM dan nomor rekening tujuan.
  2. Sesampainya di gerai ATM, masukkan kartu ATM pada slot kartu. Pastikan anda memasukkan kartu ATM dengan benar serta jangan paksakan jika kartu tidak mau masuk ke dalam slot kartu. Nasabah dapat mengikuti cara memasukkan kartu ATM yang terdapat di atas slot kartu berupa gambar stikker.
  3. Nasabah diminta memilh bahasa yang akan digunakan saat transaksi berlangsung. Terdapat dua pilihan bahasa yaitu bahasa Inggris dan Indonesia. Untuk memudahkan proses transaksi, silahkan pilih bahasa Indonesia.
  4. Berikutnya, silahkan masukkan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka. Pastikan anda tidak lupa dan tidak salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, karena sistem dapat memblokir kartu ATM secara otomatis.
  5. Layar monitor akan menampilkan beberapa menu pilihan transaksi. Untuk proses transaksi transfer, maka pilih menu “Transaksi Lainnya” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Transfer Antar Bank Online”.
  6. Mesin ATM akan meminta anda memasukkan kode transfer bank BRI Syariah (422) dan dilanjutkan dengan nomor rekening. Contoh: 4221234567890. Pada mesin ATM juga sudah disediakan daftar kode bank. Namun apabila tidak menemukan kode Bank Syariah, maka bisa langsung memasukan kode 422 pada bagi depan rekening BRI Syariah tujuan
  7. Selanjutnya, anda diminta masukan nominal dana yang akan ditransfer ke rekening tujuan. Jika telah memasukkan nominal dana, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”.
  8. Layar monitor akan menampilkan beberapa informasi mengenai nomor rekening tujuan, jenis bank tujuan, nama pemilik rekening tujuan, serta jumlah nominal yang akan ditransfer. Nah, jika informasi tersebut sudah sesuai maka dilanjutkan dengan memilih menu “Ya”.
  9. Silahkan tunggu mesin ATM memproses transaksi anda.
  10. Setelah proses transaksi transfer berhasil, maka mesin ATM akan mengeluarkan struk melalui slot print. Struk tersebut berfungsi sebagai tanda bukti bahwa proses transaksi transfer berhasil dilakukan.
  11. Silahkan ambil struk tersebut dan dilanjutkan dengan pengambilan kartu ATM. Pastikan anda tidak meninggalkan gerai ATM sebelum mengambil kembali kartu ATM.

Kode Transfer Bank BRI Syariah

Perlu kalian ingat bahwa kode bank Syariah hanya berlaku untuk transfer dari beda bank ke rekening BRI Syariah. Sedangkan bagi pemilik rekening BRI Syariah yang ingin transfer ke rekening berbeda bank maka wajib memasukan kode transfer bank tujuan.

Setiap bank memiliki kode transfer berbeda-beda. Jangan sampai salah memasukan kode bank tujuan agar transaksi dapat berjalan lancar. Nah untuk mengetahui kode transfer bank BRI Syariah ke bank lain silahkan simak di bawah ini.

Biasanya kode bank hanya diperlukan untuk transfer di mesin ATM. Apabila memakai internet bank maupun mobile banking biasanya telah diinputkan secara otomatis.

FAQ

Berapa Kode Transfer BRI Syariah?

Kodenya adalah 422

Apakah Kodenya Sama Dengan Bank BRI?

Berbeda, karena untuk Bank BRI Konvesional memiliki kode bank 002

Untuk Transfer Ke Sesama Apakah Perlu Kode Bank?

Tidak perlu

Mengapa Transfer Mengalami Kegagalan?

Mungkin anda salah memasukan kode bank maupun nomor rekening BRI Syariah tujuan

Apakah Transfer Ke BRI Syariah Dari Bank Lain Dikenakan Biaya?

Yah, ada biaya transfer untuk transaksi antar bank. Biasanya sebesar Rp. 6.500, tergantung bank yang digunakan

Nah demikianlah informasi seputar kode transfer BRI Syariah. Simak pula informasi sebelumnya mengenai kode bank CIMB Niaga dan kode bank BNI Syariah. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang ingin mentransfer uang ke rekening BRI Syariah lewat ATM.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *