Kode Bank BCA Ke Mandiri
Perbankan

Kode Bank BCA Ke Mandiri : Cara Transfer & Biaya

Kode Bank BCA Ke Mandiri – Berbagai pelayanan yang ada di perbankan, menjadi hal umum dilakukan oleh para nasabahnya. Meraka menganggap melalui rekening bank, segala kebutuhan dapat terealisasikan dengan aman dan nyaman.

Tidak hanya kebutuhan menabung, namun hal yang sering dilakakukan oleh pemilik rekening adalah pelayanan transfer atau pengiriman uang. Hal tersebut biasanya terjadi pada nasabah yang telah melakukan pembelian sistem online dan harus membayarnya dengan transfer.

Namun dalam melakukan pembayaran belanja online dengan cara transfer, tidak semua penjual online menyediakan nomor rekening sesuai dengan jenis bank yang sama dengan anda. Nah, untuk mengatasi itu semua, maka anda dapat melakukannya dengan cara transfer antar bank.

Untuk melakukan transfer antar bank, maka anda harus membutuhkan kode bank tujuan agar transaksi dapat dilakukan. Contoh saja, pemilik rekening BCA yang akan melakukan transfer ke rekening Mandiri, maka pemilik rekening BCA membutuhkan kode bank Mandiri.

Nah, bagi anda yang ingin melakukan transfer antar bank dari rekening BCA ke Mandiri dan membutuhkan kode bank tujuan, maka simaklah informasi viralorchard.com di bawah ini :

Kode Bank BCA ke Mandiri

Kode Transfer Bank BCA ke Mandiri

Sebenarnya untuk menemukan kode bank tujuan dapat dilakukan melalui menu “Daftar Kode Bank” saat anda melakukan transaksi di gerai ATM. Namun, cara tersebut akan memakan banyak waktu karena harus mencari satu persatu dari sekian banyaknya daftar kode bank.

Untuk itu, ketahuilah kode bank tujuan anda sebelum melakukan transaksi agar proses transaksi berjalan dengan cepat dan aman.

Transfer dari rekening BCA ke rekening Mandiri harus menggunakan kode Bank Mandiri. Tujuannya adalah untuk mengindentifikasi tujuan transfer sehingga transaksi dapat berjalan lancar. Adapun kodenya adalah 008.

Silahkan masukan kode bank di atas saat transfer dari BCA ke Mandiri lewat ATM. Sedangkan untuk transfer di M-Banking tidak perlu memasukan kode bank. Sebab kode bank akan diinputkan secara otomatis oleh sistem.

Perlu kalian ketahui, semua Bank di Indonesia memiliki kode bank berbeda-beda. Untuk mengetahui daftarnya silahkan simak informasi berikut “Daftar Kode Bank di Indonesia“. Nah setelah mengetahui kode bank BCA ke Mandiri, lalu bagaimana cara transfer antar bank tersebut?

Cara Transfer BCA ke Mandiri

Cara Transfer BCA Ke Mandiri

Untuk melakukan transaksi antar bank dari rekening BCA ke rekening Mandiri, dapat dilakukan melalui gerai ATM terdekat. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM BCA terdekat
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM pada slot kartu dengan posisi yang benar. Nasabah dapat mengikuti tutorial memasukkan kartu ATM yang ada di bawah slot kartu berupa stiker
  3. Berikutnya, terdapat dua pilihan bahasa transaksi yang harus anda pilih yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi, silahkan pilih “bahasa Indonesia”
  4. Silahkan dilanjutkan dengan memasukkan PIN ATM yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan anda tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali secara berurutan, karena sistem akan memblokir kartu ATM anda dengan otomatis
  5. Layar monitor akan menampilkan beberapa pilihan menu transaksi. Untuk transaksi transfer antar bank, maka pilih menu “Transaksi Lainnya” dan dilanjutkan dengan menu “Transfer”
  6. Terdapat dua pilihan transfer dan untuk transfer ke rekening Mandiri, maka pilih menu “Ke Rek Bank Lain”
  7. Silahkan dilanjutkan dengan memasukkan kode bank Mandiri yakni “008“. Jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”
  8. Berikutnya, silahkan masukkan nominal saldo yang akan di transfer ke rekening tujuan atau rekening Mandiri. Jika nominal saldo sudah dimasukkan, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”. Jangan lupa, pastikan saldo anda mencukupi untuk transfer dan pembayaran biaya administrasi
  9. Silahkan masukkan nomor rekening tujuan. Jika telah memasukkan nomor rekening tujuan, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”
  10. Layar monitor akan menampilkan informasi data transfer, yang meliputi kode bank tujuan, Nama bank tujuan, Nomor rekening tujuan, Nama pemilik rekening tujuan, hingga jumlah saldo yang akan di transfer. Silahkan perhatikan data transfer tersebut, jika semua data sudah sesuai maka dapat dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”
  11. Silahkan tunggu beberapa detik, untuk mesin ATM memproses transaksi anda
  12. Jika proses transaksi berhasil, maka slot print akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti transaksi transfer telah dilakukan
  13. Layar monitor akan menampilkan pilihan “Apakah anda ingin melakukan transaksi lain?”, silahkan pilih menu “Tidak” dan jangan lupa ambilah kartu ATM kembali sebelum meninggalkan gerai ATM.

Transfer uang di ATM bisa menjadi solusi bagi yang belum mendaftar M-Banking BCA. Namun bagi yang sudah mendaftar maka tidak ada salahnya transfer lewat M-Banking. Nah bagi yang belum mengetahui caranya, silahkan simak informasi berikut “Cara Transfer M-Banking BCA“.

Biaya Transfer BCA ke Mandiri

Selain ke rekening Bank Mandiri, nasabah Bank BCA bisa transfer ke berbagai Bank di seluruh Indonesia. Namun perlu diingat, transfer antar bank tidaklah gratis. Setiap transaksi akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 6.500. Biaya tersebut berlaku untuk transfer lewat ATM dan M-Banking.

Bagi yang selama ini belum mendaftar M-Banking BCA kami sarankan untuk segera mendaftar. Sebab M-Banking akan membuat transfer uang semakin mudah. Nasabah Bank BCA bisa bebas transfer dimana saja dan kapan saja. 

Kesimpulan

Setelah mengetahui kode transfer Bank BCA ke Mandiri, maka sekarang anda bisa dengan mudah transfer uang ke rekening Mandiri. Nah apabila masih ada pertanyaan seputar informasi di atas, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Berapa Kode Transfer BCA ke Mandiri?

Untuk transfer ke Bank Mandiri, silahkan masukan kode bank Mandiri 008

Apakah Kodenya Sama Dengan Mandiri Syariah?

Berbeda. Sebab untuk Mandiri Syariah memiliki kode 451.

Berapa Biaya Transfer BCA ke Mandiri?

Setiap transaksi akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 6.500

Mengapa Transfer Dari BCA ke Mandiri Gagal?

Mungkin anda salah memasukan kode bank atau nomor rekening tujuan transfer.

Cukup sekian informasi mengenai kode transfer Bank BCA ke Mandiri. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan simak pula artikel viralorchard.com sebelumnya mengenai “Cara Jualan di Shopee” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *