shopee paylater tidak muncul
Digital Payment

5 Penyebab Kenapa Shopee Paylater Tidak Muncul di Aplikasi

Kenapa Shopee PayLater tidak muncul? Banyak pengguna Shopee yang menanyakan hal tersebut. Nah untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini. 

Kehadiran fitur Shopee Paylater, disambut sangat hangat oleh pengguna Shopee. Hal ini terjadi karena fitur Shopee Paylater sangat membantu penggunanya dalam melakukan pembelian produk.

Dengan adanya Shopee paylater, pengguna dapat melakukan pembelian produk Shopee secara kredit atau cicilan. Sehingga secara tidak langsung, fitur Paylater tersebut membantu pengguna dalam memenuhi segala kebutuhannya.

Pengguna Shopee Paylater bisa menikmati cicilan tanpa adanya bunga atau bunga 0%, tetapi hal ini hanya berlaku pada anda yang mengambil tenor 1 bulan. Namun, bagi pengguna Shopee Paylater yang mengambil tenor cicilan lebih dari 1 bulan, maka tak perlu khawatir karena bunga yang harus terbayarkan cukup rendah.

Dengan adanya beberapa keuntungan bebas bunga atau bunga rendah, menjadikan pengguna Shopee tertarik dengan fitur Paylater. Namun, perlu anda ketahui bahwa fitur Shopee Paylater tersebut tidak bisa tersedia disemua apikasi Shopee karena hanya pengguna Shopee yang telah memenuhi syarat saja.

Jika anda sebagai salah satu pengguna Shopee yang tidak mendapatkan fitur Paylater, sebaiknya tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan solusinya beserta informasi lainnya. Untuk mengetahuinya, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Penyebab Kenapa Shopee Paylater Tidak Muncul

Penyebab Shopee PayLater Tidak Muncul

Kemunculan fitur Shopee Paylater di akun Shopee anda mungkin hal yang ditunggu-tunggu. Namun perlu anda ketahui bahwa kemunculan fitur Shopee Paylater memiliki sebuah kriteria atau syarat, jadi secara tidak langsung pihak Shopee membatasi siapa yang berhak mendapatkan fitur tersebut dan siapa yang tidak berhak.

Biasanya ketidak munculan fitur Shopee Paylater, disebabkan oleh beberapa kriteria. Adapun penyebab kenapa Shopee Paylater tidak muncul adalah sebagai berikut. 

1. Akun Shopee Baru

Bagi pengguna Shopee baru dengan usia minimal 3 bulan, maka pihak Shopee belum memberikan fitur kredit Shopee Paylater kepada penggunanya. Hal ini dikarenakan, pengguna Shopee baru masih memiliki loyalti yang rendah (dapat digambarkan dengan member card classic) atau masih jarang melakukan transaksi.

Oleh sebab itu, pengguna yang sering melakukan transaksi di Shopee maka secara otomatis akan meningkatkan loyalti. Dengan adanya peningkatan loyalti, semakin besar pula kesempatan anda mendapatkan fitur kredit Shopee Paylater.

2. Belum Melakukan Verifikasi Akun Shopee

Proses verifikasi akun Shopee tentu saja berpengaruh pada fitur kredit Paylater, karena secara tidak langsung pihak Shopee belum mempercayai anda sebagai pengguna akun yang baik dan terpercaya. Oleh sebab itu, lakukan verifikasi akun Shopee menggunakan kartu identitas diri berupa KTP, agar semua pelayanan Shopee dapat muncul termasuk fitur Shopee Paylater serta menjaga keamanan akun anda.

3. Jarang Melakukan Transaksi

Meskipun anda memiliki akun Shopee lebih dari tiga bulan, namun jarang melakukan transaksi di Shopee menjadi salah satu penyebab fitur kredit Paylater tidak muncul. Oleh sebab itu, keaktifan anda dalam bertrasaksi menjadi salah satu penilaian pihak Shopee untuk memunculkan pelayanan kredit Paylater kepada para penggunanya.

4. Belum Terdaftar Menjadi Member Gold

Untuk saat ini Shopee memberikan tingkatan level berupa member kepada penggunanya, yakni berupa member Classic, Silver, Gold, hingga Platinum. Adapun tingkatan level member Shopee dapat dinilai melalui keaktifan anda dalam bertransaksi di Shopee.

Biasanya, pihak Shopee akan membuka pelayanan kredit Shopee Paylater kepada penggunanya jika telah mencapai level member Gold serta Platinum. Nah, untuk mendapatkan level member Gold maupun Platinum, sebaiknya pengguna selesaikan transaksi sebanyak 20 pesanan dalam waktu 6 bulan.

5. Aplikasi Shopee Belum Terbaru

Jika dari beberapa penyebab di atas tidak termasuk di kreteria akun Shopee anda, mungkin anda belum mengupgrade aplikasi Shopee yang terbaru. Jadi, pastikan aplikasi Shopee anda telah di upgrade ke yang terbaru, karena beberapa fitur pelayanan Shopee termasuk Paylater dapat muncul jika pengguna telah menggunakan aplikasi versi paling baru.

Untuk melakukan upgrade aplikasi Shopee ke versi terbaru, sebenarnya cukup mudah yakni melalui PlayStore (bagi pengguna Android) dan AppStore (bagi pengguna iOS).

Perlu anda ketahui, mungkin beberapa ulasan di atas bukan hal yang mutlak mengenai ketidak munculan fitur kredit Shopee Paylater di aplikasi anda. Namun, tidak ada salahnya jika pengguna melengkapi beberapa kriteria di atas.

Cara Agar Shopee Paylater Muncul

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater

Kemudian, bagi para pengguna Shopee yang telah memenuhi persyaratan di atas tetapi fitur pelayanan Shopee Paylater tidak juga muncul maka kami akan memberikan solusi lainnya. Adapun langkah-langkah penanganannya, sebagai berikut:

Bagi Pengguna Android

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee
  2. Silahkan masuk ke halaman “Saya”
  3. Silahkan pilih “Pengaturan Akun”
  4. Silahkan pilih “Informasi”
  5. Silahkan pilih “Bersihkan Cache” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Ya”.

Bagi Pengguna iOS

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee
  2. Silahkan masuk ke halaman “Saya”
  3. Silahkan pilih menu “Pengaturan Akun”
  4. Silahkan pilih menu “Tentang”
  5. Silahkan pilih menu “Hapus Cache”.

Apabila sudah melakukan hal di atas, namun fitur Shopee PayLater tetap tidak muncul maka berarti anda belum memenuhi kriteria untuk mendapatkan fasilitas kredit tanpa kartu kredit tersebut. 

Fasilitas pinjaman tanpa kartu kredit ini memang dikhususkan untuk pengguna terpilih. Nah bagi anda yang terpilih, maka tinggal mencoba mengaktifkannya dengan cara sebagai berikut “Cara Mengaktifkan Shopee PayLater“.

Kesimpulan

Mungkin menjadi sebuah pertanyaan apabila akun Shopee anda tidak kunjung bisa mengaktifkan Shopee Paylater. Namun, untuk memunculkannya sebenarnya bukan hal yang sulit, karena yang terpenting pengguna telah melengkapi beberapa kriterianya seperti usia akun Shopee, keaktifan transaksi, verifikasi akun, serta kepemilikan member Shopee.

Selain itu, perlu anda ketahui bahwa ketidak munculan pelayanan Shopee Paylater juga dapat disebabkan oleh lokasi tempat tinggal anda yang kurang mendukung pelayanan tersebut. Hal ini dikarenakan, nantinya pihak Shopee Paylater akan kesulitan dalam hal penagihannya.

Apabila beberapa kriteria tersebut sudah ada pada akun Shopee anda tetapi masih mendapatkan kendala mengenai Shopee Paylater, maka dapat menghubungi customer service Shopee.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai Shopee Paylater, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apa itu Shopee Paylater?

Shopee Paylater merupakan pelayanan dari pihak Shopee yang memiliki tujuan memudahkan pembelian produk Shopee melalui cicilan.

Apakah penggunaan Shopee Paylater cukup aman?

Tentu saja aman, karena saat ini Shopee Paylater telah bekerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Bagaimana cara mendapatkan pelayanan Shopee Paylater?

Cara mendapatkannya cukup mudah yakni pengguna telah melengkapi beberapa kriterianya usia akun Shopee, keaktifan transaksi Shopee, hingga tingkatan member Shopee.

Apakah Semua Pengguna Shopee Bisa Mengaktifkan Shopee PayLater?

Tidak, faslitas ini hanya didapatkan oleh pengguna tertentu yang telah memenuhi kriteria dari pihak Shopee

Bagaimana Cara Agar Shopee PayLater Bisa Muncul?

Silahkan melengkapi semua data dengan benar, dan selalu belanja di Shopee agar kesempatan mengaktifkan fasilitas pinjaman ini semakin besar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penyebab kenapa Shopee PayLater tidak muncul. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa menjadi referensi dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Menambah Limit Akulaku dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *